Rangkuman Video

Membangun Mushola 6x5 Tipe Minimalis

Membangun Mushola 6×5 Tipe Minimalis

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bertemu kembali lagi dengan Nasukha Soewardi

Rencana hari ini saya mau lihat ini pembangunan buat mushola nah ini contoh desain nya itu kayak gimana gitu langsung kita tonton aja

Jangan lupa di-like di-comment oke

oke lanjut ke sini ada trap masuk masuknya ada memasuki daerah teras

ada pintu masuk ada jendelanya juga kita mau masuk nih ini ruang salatnya berapa kali berapa Mas 6×5 ya

terus itu untuk ruang Imam itu mas Oh ya 1,5×1,5 ya

ini ada loster nya juga ini terus ada jendela-jendela nya kurangnya berapa mas ini 1,65×1,10

Ya semua sama Pak ya ini ya yang tampak samping kanan samping kiri semua siap ya

untuk terasnya ini 2×6 Mas berapa mas pintunya untuk ukuran pintu masuk Mas Oke Ukuran pintu masuk 2,15×1,30 ya sebenarnya

kalau nanti rencana ini pakai kusen aluminium mas oh ya ya ya oke mantap oke oke oke

semua jadi semua sama ya kalau minum semua ya kalau keluar lewat sini itu ukurannya tadi 2×6 meter nah terus baru keluar sini lewat ini

trap nya ini trap nya ada tiga Yang satu dua tiga ini untuk mushola untuk ini di rumah sekolahnya

Coba kita lihat lihat lagi ke sini dari jauh ini nih dari tampak samping kiri lihat juga dari tampak depan Ada

ada daknya kan ada kolom-kolom sudah nanti nanti saya siapkan Gambarnya semua denah sampai gambar ini berjumlah

Coba kita lihat samping kanan ini tampak samping kiri Ini sama typicali sampaikan juga ada jendela ini tempat imam tadi ke sini di belakang kita lihat dari belakang

kita coba lihat lagi dari jauh itu ada jendela depan ada jendelanya 2 terus pintu masuk terus tampak samping kanan samping kiri tipikal sama ke sini soalnya

sama ini untuk elevasi 4 meter ini temboknya ini kalau nanti chat-nya salepnya baiknya itu sekitar 3 m itu spasi bawah ya

semoga ini saya terinspirasi kalau membuat mushola

Emang khusus untuk rumah perkantoran rumah sekolah itu fasilitas ini untuk beribadah

Makasih sudah menonton video dari nasuka so di channel

jangan lupa di-like di subscribe di komen di share ke teman-teman semua

Terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=Ewh25k0UlKw

Mushola 7x5 dengan Biaya 100 Jutaan

Mushola 7×5 dengan Biaya 100 Jutaan

Developer property pemula – Mushola Minimalis developer properti syariah

Jumpa lagi dengan hari dari akosan properti kali ini saya akan berbagi tips membangun mushola

musholanya ada di belakang

oke mari kita review mushola ini dibangun di tanah ukurannya 8×24 sananya aja di parkiran ini sekitar 8×12 and karena di sana masih ada teman kecilnya nanti kita lihat

kita masuk aja ya mushola ini dibangun pas ukurannya 7×5

7 nya dari sini kalau sama teras-teras itu sekitar 2 meter 2 meter sampai sana Ini 7

Ini kamar mandi kita bikin kamar mandi bersih jadi tidak ada yang untuk BAB ya Dari sini hanya untuk singgah karena pengguna mushola ini adalah orang-orang di perumahan di sini

jadi rata-rata sini hanya untuk ya keperluan salat aja

Jadi nggak ada keperluan untuk BAB nya

Ya ini udah bisa dipakai mushola ini belum 100% tapi tinggal diberesin aja

ada tiga ini ya tiga tempat wudhu kita buat seperti ini simpel sekali tapi elegan sekali lihat ya kayak saya

kita masuk langsung ke dalam kita masuk ke dalam ya

sebelum masuk ke dalam kita Perlihatkan pilar-pilarnya ini bukan dari marmer tapi ini keramik berbentuk marmer tapi kalau dari jauh kayak marmer hitam ya

di depan ini pilar yang menarik di sini adalah lantainya kalau temen-temen lihat ini lantainya ini ke lantai kayu ini bukan ini ini terlihat dari sini kita lapisi dengan apa namanya nih spon

Biar apa nggak apa ya nggak terlalu keras walaupun ukurannya cuman 7×5 tapi terlihat ini kayaknya mengganggu mata ini bukan ini pilar ini selain untuk menyangga bangunan biar nggak roboh ini juga untuk pembatas jadi antara shop perempuan dan laki-laki

kita bisa hitung untuk dua soft bisa ini untuk berjama’ah kira-kira ini sekitar 30-40 orang bisa tapi kalau musim pandemic ini ada acara 1 meteran yang kira-kira sekitar separuhnya lagi ya sekitar 20 orang itu masih bisa

di sini pun ada tempat imamnya ruangnya pas Ini ukuran 1,5X 1,25

Ini untuk apa imaman sudah cukup

Disini juga ada gudang gudang penyimpanan

Jadi kalau nanti sound systemnya disimpan di sini apa lagi yang mau disimpan biar kelihatan lebih rapi kita taruh di sini oke

Ada lagi ini kita bikin supaya udaranya bagus kita tempel in namanya krawangan ini ini harganya di pasaran satu biji itu Rp900.000 ini ukurannya kalau nggak salah Kemarin 2 M 20 * 1 M

ini saya beli kemaren Rp900.000 belum ongkos pasangnya belum cat nya nggak papa kalau untuk mushola itu termasuk lebih murah

Karena di sini non kusen ya kita lihat bangunan di sini nggak ada kusen dari kayu nggak ada sama sekali jadi kita pakai full beton

Krawangan nya kita tampilkan ada tiga titik supaya pencahayaannya bagus ini tidak ada lampu yang nyala ini terlihat terang

Ini masih jam 10-an lagi apalagi kita pakai warna kuning kuning

Kuning itu kalau bisa lebih cocok ini fresh creative saya putih sama hitam

hitam kuning putih yang sering kita pakai

kalau ketinggian bangunan ini kita buat kemarin 3 meter setengah jadi enggak usah tinggi-tinggi itu juga mewakili sebuah Mushola yang bagus nanti akunya oke kita keluar

ada tamannya nanti yang belum dibangun tapi sumur kita tempatkan di sini

nanti di sini akan dibangun kanopi buat parkir mobil kalau kelihatan dari kubahnya bisa disebut ya kalau malam ini cantik ini

kubah itu harganya kalau yang seumuran itu 8 juta di pasaran kubahnya warna kubah juga bisa di sesuai pesanan

mushola ini diapit jalan jadi dikelilingi jalan kalau untuk simulasi orang umroh apa ini bisa simulasikan di sini

mungkin yang punya usaha jasa umroh bisa memanfaatkan teman sini juga uniknya Perumahan mushola ini dibangun di tengah-tengah perumahan

garis besar sudah ada perumahan yang sudah dihuni ya di sininya ada kantor kita

nanti mungkin kita akan ulas juga nanti di video berikutnya Di sana juga ada pengembangan Project kita ini

Kebetulan ada mobilnya Pak direktur saya ini di sini buat taman dari sisi sebelah selatan simpel sekali kita bikin karena budget-nya juga nggak terlalu tinggi ya

kalau pengen tahu berapa habis ya kita pembangunan ini nggak sampai 100 juta sudah jadi dalam kurun waktu hanya dua setengah bulan udah jadi seperti ini

teman-teman kalau mau konsultasi masalah mushola free kita nggak ada tarif untuk membangun mushola kita beri kalau perlu kita bantu

nanti juga ya oke ada disini juga masih ada taman-taman nya belum jadi sampai keliling

Jadi ini benar-benar akan dibikin Mungil tapi cantik

oke mungkin itu Sekian dari saya kalau ada yang tanya tanya lebih tulis di comment

jangan lupa like comment subscribe bisnis wong Nganjuk

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=1nM9pW8H90M

Tampak Depan 2D Rumah Minimalis dengan Atap Miring

Rumah Unik Gaya Jepang Dengan Mezzanine dan Atap Pelana

Rumah Unik Gaya Jepang Dengan Mezzanine Harga 600 Juta di Emerald City Cibinong

Hari ini ada di rumahnya Shizuka bukan ini kita lagi ada di Cibinong City

kita mau ngebahas yang mana kita lagi mau ngebahas tipes itu 7238

Sekarang kita mau lihat dari depannya dulu ya Jadi ini modelnya itu adalah setengah pelana pelana itu yang harus diperhatikan itu adalah bagian-bagian isinya itu nanti harus ada makannya nanti air itu semua akan tumpah ke bagian sini

ada sedikit sini nanti ada keluar gentengnya gitu sedikit tentang itu nanti ada airnya itu akan turun ke sini karena bahan ini baru dia jatuh ke bawah nah makanya ban-banan ini itu jatuh ke bawah

harus berenang perfect banget dia harus ada sedikit miring ke depan supaya air yang turun dari atas sedikit ini tetap bisa langsung jatuh ke bawah dan benang di sini kalau di situ nggak bener dia miringnya ke sini air akan untuk di sini dan di sini nanti akan bocor dan menjadi hitam hitam

kita mau lihat sini ini warnanya itu dia pakai abu-abu abu-abu muda yang agak sedikit keren sama coklat itu

serunya kalau kita pakai atap pelana kayak gini karena dia bisa begini miring di bagian atasnya itu kita masih bisa dapat 1 jendela mati yang gede-gede ukurannya jadi kita lihat dari luar aja di bagian dalamnya itu nanti enggak akan gelap

karena sirkulasi cahayanya itu akan selalu baik

oke sekarang bisa lihat di sini ya ini kita mulai dari kiri ke kanan ya ini bentuknya fasade agak unik agak Jepang

Jepang itu berasa banget ke rumah sizuka yang pasti bukan rumahnya Suneo Suneo ini nih

Apa ini konwood adalah ukuran yang lebih besar daripada yang ini yang ini sekitar 10 senti 20 senti menjadi tema ukurannya kan banyak teman jadi bisa di variasikan kayak gini nih gede kecil gede lagi dan mewarnai beda nih cara bikin warna lebih gelap

Gimana caranya adalah dikuas lebih banyak jadi kalau yang ini Mungkin dua lapisan yang ini 3 lapisan jadi bisa nggak bikin warnanya itu yang satu lebih gelap yang satu lagi lebih terang sampai jam 4 kalau kita itu

selalu pakai cat penetrasi dulu baru pakai fiber cloth merk sih Propan jadi itu nanti ketika kita ngecat itu urat Kayaknya masih tetap kelihatan jadi jangan pakai cat minyak atau cat tembok

finishing ya pakai fiber chord dari Propan

Oke sekarang kita mau ke sini bisa lihat ini adalah jendelanya modelnya agak jepang depan tapi sebenarnya juga bisa dibilang namanya French door

ini kalau zaman dulu itu kacanya itu 11 ditunggu Kalau masih pakai kayu ya 1111

Kalau ini Enggak ini Selat besar habis tuh baru dikasih variasi-variasi kayak gini supaya kelihatannya yang kotak-kotak nih

Nah ini sebenarnya saran yang baik juga karena kalau kita pakai model kayak gini itu daripada kita pakai teralis bisa pakai model kayak gini nih jadi bisa sekaligus buat nyamanin rumah kita nih kalau pakai model yang kotak-kotak kayak gini

karena ini kan ketika pecah kacanya Cuma segini orang juga agak susah masuk paling nggak ketika dia udah pecah di sini orang agak susah masuk nyoba-nyoba kita udah dengar kalau ada pencuri atau tetangga kita udah dengar kalau ada pencuri dibanding ini polos-polos aja lebih gampang untuk masuk ke dalam pencurian

di bagian sini bisa lihat ini adalah suatu tempat ada sedikit ya struktur cuma sampai sini ditambah lagi di sini supaya ada satu lemari biotin yang bisa digunain untuk naro sepatu

di sebelah atasnya ini ada 1 kotak kaca yang digunakan untuk naruh si pln-nya supaya nggak tanya rapi mana ya terlalu berlebihan ya kan cuma kecil doang segini mestinya ya cukup aja segini itu kacanya habisnya 11 ini masih bisa buat ambalan-ambalan yang bisa buat naro naro barang yang lain

Sekarang kita mau ke sini nah ini ada kotak-kotakan ini turun ini supaya kelihatan rumah ini tuh bener-bener aksen itu Jepang Jepang gitu ya

ketika kita mau bikin kayak gini itu ya harus belum ukur banget itu temen karena apa bagian sini itu dia harus sedikit miring lagi di sini juga ada sedikit miring supaya kalau ada air yang tumpah ke sini dia bisa langsung turun ke bawah kalau misalnya sampai salah kemiringan Dia begini

seperti yang gua bilang tadi kasih sama di situ air akan membangun di sini dan akan bikin di sini lembab dan hitam hitam dan bocor ke bawah ini

yang sama dan yang seru nya menurut gue sih download outputnya ini udah kotak

jadi sesuai banget sama kaca-kaca ini dan model kotak-kotak ini teman-teman dari topi-topian yang digunain di rumah Ini

sekarang kalau kita mau bikin rumah itu selalu ingetin jangan lupa di sini dikasih satu tali air

buat apa itu air jatuh nanti itu akan mengalir ke sini abis jatuh ke sini itu nggak ikut item-item

Jadi sedikit doang kita maintenance bagian depannya jadi kita enggak boros sama cat dan maintenance itu temen

jadi kalau misalnya kita punya kayak gini siapin aja di rumah kita ada gudang yang kecil ada satu chat gitu

Nah nanti kalau kita mau lebaran and atau kita mau apa ada acara-acara penting kita Mau ngecat rumah kita supaya kelihatan kinclong cuman bagian depannya aja yang dicat nggak perlu sampai bagian-bagian sini

karena di sininya tetap akan selalu rapi karena air itu tidak merambat sampai ke bagian sini

seperti rumah-rumah pada zaman sekarang udah pakai Smart Lock nih teman-teman di merk Solid atau merek yang sering dipakai juga selain Dekson

merk ini udah lama jadi nggak perlu khawatir lagi sama apa sama sparepart

dalam rumahnya temen ini rumahnya itu gunain pintunya ini itu adalah itu sering dipakai solid enginering sekarang karena apa Karena dia itu tidak mudah melengkung Seperti kayu Solid pada umumnya

Tapi tentu dia nggak punya pori-pori sebagus kayu Solid beneran makanya kebanyakan dibikin flight kayak gini atau kayak model gini belum bener dia warna coklat aja gitu jadi nggak ditampilin lagi sih alur dari kayu jati kan kita kepengennya itu benar-benar kelihatan seratnya

Jadi biasanya cuman sekedar di pernis doang

kalau misal kita pakai solid enginering ya kita mesti blog ini warnanya dia udah pakai aluminium warna coklat favorit gua jadi kalau kita pakai warna coklat itu kelihatannya Masih Seperti kayu karena zaman sekarang itu kan kalau kita pengen ganti kusen kayu itu selalu kebayang-bayang kalau pakai kusen aluminium itu kelihatannya enggak keren kayak gitu

Nah kalau warna coklat cukup untuk mengkamuflase dia sebagai kayu temen-temen kalau dilihat dari jauh

Sealant Pakai warna gelap kalau bisa pakai warna coklat juga sama kayak dia atau kayak gini nih Pakai warna hitam

begitu kita masuk kedalam rumahnya bisa lihat ini langsung ketemu sama satu tempat duduknya itu fungsinya untuk apa untuk kita nonton TV dan untuk kalau ada tamu datang

namanya juga rumah komplek jadi segala-galanya itu mesti punya banyak penyimpanan seperti di sini Jadi ini bisa dibuka-buka di bawahnya gini

Sayangnya belum pakai soft close udah udah pakai Sopo sing cuman tinggal setelannya aja belum bener

oke dan ini modelnya dicoak dan bagian sini itu pakai HP warna putih yang blouse kalau pakai warna blush ini lebih favorit sih gua

Kenapa karena lebih gampang bersihinnya daripada yang warna dop nih jadi kalau temen-temen kepengin punya warna putih di rumahnya maunya pakai HPL karena budget-nya nggak dapet kalau mau pakai duco bisa pakai HPL yang jelas nih kayak gini karena gampang banget dibersihin

dan tentang bisa lihat ini di padukan sama warna-warna yang kayak gini sayang banget ya Yang ini sama ini warnanya beda

walaupun kelihatan tapi beda Mendingan kan semuanya sama warnanya kayak gini nih

lihat nih cuman sofa bantal sofa dan di sini supaya nempel Ya itu dia gunain velcro jadi dia bisa selalu nempel di tembok nya

temen-temennya kalau kita mau milih karpet itu kalau bisa ukurannya sebelumnya Fit in jadi belum semua tadi diukur

jadi ini tuh bisa di-setting dulu habis itu kita ingat-ingat Kita chat kita bawa ke Informa Toko Ikea untuk nyari karpet jadi nggak kerja Nih kayak gini nih

nah ini kan karpetnya lipat-lipat nih jadi enggak pas aja sama si sofanya

tapi simpel nanti kalau beli rumah di sini bisa langsung ganti si karpetnya Ini

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=9FoswN_qNHo

Jasa Desain Rumah Contoh Paket Gambar Kerja 17 DETAIL PEMBESIAN PONDASI

Cakar Ayam untuk Rumah 1 dan 2 Lantai

Kali ini kami akan membuat video ya Ukuran cakar ayam untuk rumah 1 lantai dan 2 lantai dan juga kedalaman galian

Mohon maaf juga ini upload-nya agak lama ya agak telat soalnya wi-fi tetangga ganti password

Mas Bro saya lagi plester Aci ya jadi kali ini saya akan membuat video ilmu proyek ya ini termasuk ilmu proyek untuk menentukan ukuran cakar ayam

Ya oke di sini sudah saya siapkan beberapa orang saya kopi Kapal Api juga rokok Djarum Coklat

Oke Langsung aja Berapa ukuran cakar ayam untuk rumah satu lantai dan juga kedalaman kalian nya buka halaman yang pertama Ya ini

ukuran cakar ayam yang umum digunakan untuk rumah 1 lantai di ukurannya 50 * 50 * 20 yang kedua 60 * 60 * 20 cm ya di panjangnya 50 lebarnya 50 tingginya yang 21 nya Maya panjang 60 lebar 60 tinggi 20 dari 2 cakar ayam ini itu cakar ayam yang umum digunakan untuk bangunan rumah 1 lantai

Jika ada yang tanya ya Kenapa harus beda Mas Bro harus 50 dan 60 atur Saya mau pakai yang mana gitu ya jawabannya itu tergantung kondisi tanah Mas Bro ya

Jadi kalau tanah tempat sampeyan misalkan sampeyan renovasi bangunan rumah lama itu di ancurin ya Jadi cukup pakai tanah yang jadi 50 50 sampai 60 tanah murni belum terhadap bangunan pakai yang itu ya jadi patokannya kondisi tanah

selanjutnya ini 60 * 60 * 25 cm dan juga 80 * 80 * 25 cm ini adalah sekarang yang untuk rumah 2 lantai dari dalam antrian Itu yang umum digunakan ya yang umum digunakan untuk bangunan rumah 2 lantai ini biasanya pakaian 60 atau juga pakai yang 80 itu panjangnya 60 lebar 60 tinggi 25 cm panjang 80 lebar 8 tinggi

terus Kalian Bingung terus saya pakai yang mana Mas Bro jawabannya sama

Ayah tadi Lihat kondisi tanah di tempat sampeyan dingin bangunan kalau tanahnya sudah keras

Misalkan contoh ya di komplek komplek perumahan itu kan udah tanah udah di pernah dibuat bangunan kemudian direnovasi diancurin keras tambahan begitu kan pakai ini aja ini 6062 55

terus jika tanah kalian tanah yang lembek begitu ya lembek atau mungkin baru dibuat bangunan yg masih murni tanah pakaian 8800 karena apa

Karena sesuai fungsinya yang itu untuk menahan beban bangunan menjadi semakin kira-kira bangunan semakin berat itu ya tanah semakin berat menahan beban bangunan gunakan yang lebih gede Sekarangnya itu paham ya

oke lanjut terus berapa kedalaman galian nya Mas Bro untuk rumah 1 lantai dan 2 lantai kita lanjut di halaman ketiga yang ketiga ini adalah contoh penampakan dari dalam tanah ceritanya Ya

Sisanya di dalam tanah ini kondisinya seperti ini kalian rumah satu lantai Jika di komentar itu saya kadang masih jawaban banyaknya 60 cm yang dimaksud adalah pasangan satunya ya

Jadi bukan berarti dari atas ke bawah namun itu bukan ini adalah kedalaman galian rumah satu lantai nanti bentuknya akan seperti ini jadi pasangan batu 60 centi dan 20 centi tadi ya

Jadi beton 25 cm terus ini struknya 15 cm cincinnya kemudian Jadi beton jadi cor 20 cm ini stek stek yang buat nyambung besi tiang nanti ke atas ya ini nanti posisinya seperti ini cakar ayam

kemudian ini besi-besi buat stekan yang namanya kolom ini namanya kolom pedestal ya jadi kolom yang tertimbun di dalam tanah ini nanti di dalam tanah ini dicor duluan

sekarang udah selesai baru selesai sore ini dulu Ini ya Bukan Tanah yang miring atau tanah bekas sawah lanjut

selanjutnya terus lantai 2 berapa Mas Bro ini kedalaman kalian rumah 2 lantai yang umum soalnya takut ada yang gagal paham ini yang umum loh 80 cm kedalaman galian rumah 2 lantai yaitu 80 cm itu pasangan batu nya saja Mas Bro

jadi nanti di saat kalian gali untuk setiap titik cakar ayam ini di lebihin dilebihin sesuai dengan ukuran cakar ayam misalkan caranya 25 centi ini ya Jadi kalian hanya 30 karena nanti begitu

jadi total dari atas ke bawah 80 + 110 itu ya ya ya nanti dicor dulu setelah selesai ini ini ini selesai baru pasang untuk pemasangannya sebelum ada di video saya yang sudah upload ya supaya ruangan siku juga harus sesuai rumus tag ya jadi D40 diameter besi * 40 centi itu standarnya

kalau pakai 12 * 40 cm itu berapa speknya sini

oke terus Jika ada yang bertanya Mas Bro tanah saya enggak rata miring-miring itu Enggak line-nya gimana apa harus 80 senti semua apa gimana ini ya kan lagi ini halaman

Selanjutnya lagi ini adalah contoh galian dan pasangan cakar ayam di tanah miring

Misalkan contoh ini saya gambarnya ini nih jalan-jalan ya jalan sama anak yang mau dibangun itu lebih rendah jalan dan dari atas ini tanah miring ke sini nanti sampai enggak lainnya seperti ini ya

Jadi yang pas nggak yang ke tengah maksudnya yang di tengah normal 80 senti atau misalkan rumah satu lantai 60 cm Nanti di saat ketemu pas pinggir tanah miring begini nih yang putus-putus sukanya tanah ya piring begini kalian lebih dalam lagi jalannya

sampai mana patokannya itu adalah rata jalan ini yang saya garis putus-putus ini adalah rata tanahnya dengan jalan nanti jadi cakar ayam itu Ratna dengan jalan bawa masing-masing masuk ke dalam

Supaya apa supaya karena bangunan kan posisi menekan tanah supaya tidak amblas dalam hati tanah ke dorong ntar

segini misalnya yang ini naik beban bangunan ini tanahnya menurut ke sini dan bangunan pun itu ya jadi harus lebih dalam untuk jam di area pinggir lebih bagus lagi nanti di sini dikasih pondasi batu kali sekalian itu dia ringkasan dari saya ya

semoga bermanfaat termasuk ilmu proyek lah buat kawan-kawan yang membangun menentukan ukuran sekarang mau ke dalamnya berapa atau tanah miring

Tadi saya sudah jelaskan semuanya semoga bermanfaat

silakan kalau ada yang kurang jelas boleh tanya-tanya ya di kolom komentar coret-coret yang penting masih seputar bangunan dalam hati bangunan kecil ya bangunan cuma Perumahan lah rumah satu lantai dua lantai kayak gitu

Oke sampai ketemu video selanjutnya jangan lupa like dan share jika kalian suka sama saya sama

Ukuran cakar ayam untuk rumah 1 lantai yang umum di gunakan adalah 50x50x20 dan 60x60x20

sedangkan cakar ayam untuk rumah 2 lantai yang umum di gunakan adalah 60x60x25

Untuk kedalaman galian rumah 1 lantai standarnya adalah 60cm sedangkan kedalaman galian untuk rumah 2 lantai adalah 80cm

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=3sfY5n5Ufhs

Kontraktor Bangunan Rumah Bandung Jakarta WC Duduk

Septic Tank yang Sesuai Konsep itu Bagaimana

Sahabat sahabat tukang semua semoga selamat semua dalam keadaan sehat wal afiat tak kurang suatu apapun ini

saya akan berbagi pengalaman saya terbagi cara bagaimana untuk membuat septic tank yang sesuai dengan konsepnya karena banyak kejadian rumah baru di tempat itu 1 tahun septic tank yang sudah penuh

murah selagi dan murah lagi karena di situ tidak sesuai dengan konsep aslinya yang dinamakan septic tank

Septic tank itu sendiri adalah tempat pembuangan akhir tinja tapi di situ diproses secara alami oleh bakteri mikroba

Tapi karena kita bikinnya salah-salah konsepnya akhirnya belum pada waktunya hanya beberapa tahun sudah penuh akhirnya nguras Lagi dan lagi kalau sistem sudah ada fiturnya sudah ada tempat untuk sedotnya apa masih mending tinggal kita kasih infonya nanti Panggil tukang sedot WC kita sudah Serahkan semua

tertutup semua tanpa tanpa ada lain-lain akhirnya nanti mampet kembali dibobok dibongkar repot apalagi yang buat di perumahan lahannya sempit karena ditaruh di belakang di atas tempat hiburan tempat tinggalnya di bongkar-bongkar lagi

ada yang taruh di depan di carport ada di tempat parkiran akhirnya dibongkar lagi sayang kan buang-buang biaya

Kalau konsepnya benar akan awet berpuluh-puluh tahun

Padahal kalau konsepnya benar akan awet berpuluh-puluh tahun pengalaman saya saya bikin septic tank untuk penampungan tinja di sebuah perusahaan kecil 1 M * 1 M kedalaman 1 meter

setengah segitiga kanan bikin yang konsepnya benar dipakai setiap hari ratusan orang tapi bertahun-tahun tidak terpenuhi karena konsepnya benar itu sendiri

Sebenarnya bukan tempat menampung yang nantinya harus dibuat tapi tempat menampung secara alami akan diproses oleh mikroba dan bertahun-tahun tidak akan penuh ini karena saya dekat kan nanti tolong kalau sudah tahu dipraktekkan kajian yang punya rumah baru berapa bulan baru berapa tahun satu Oke akan saya Terangkan Belajar bareng

Kita lihat nanti kamu datang bisa menjadi pembelajaran yang bagus untuk kedepannya untuk denahnya modelnya seperti ini berarti ataupun simulasi model-modelnya seperti ini tetap kita bagi 3 ruangan 12 panjangnya itu 1 meter 1 meter 1 meter

Ukuran septic tank 3 meter persegi

Nanti berarti semua di Bali nya kurang lebih 3 meter memakan dinding 1234 kurang lebih berarti ini kurang lebih 1 meter 1 meter 1 meter 1 meter untuk lebarnya 1 meter kurang lebih 1 m2 ini 1 m dari dasar sampai tutup 1,5 meter dan lebarnya 1 meter persegi untuk suatu ruangan 14 orang 1 m2 1 ruangan dalamnya kurang lebih satu setengah meter

teman-teman sahabat sabar yang tadi saya bilang konsep diri sendiri sebenarnya aja secara alami biar bisa memproses dari kotoran tinja manusia dan nantinya tidak perlu arus bolak-balik menguras karena kalau konsepnya benar puluhan tahun 20 tahun 30 tahun tidak akan pernah

Saya jamin paling kalau penyedot yang tersisa di sini itu biasanya biji-bijian dari bayi ataupun makan pisang yang ada bijinya seperti itu

Urutan saluran dalam septic tank

urutannya gelombang 1 dan gelombang 1 adalah yang kita pertama dari mana dalam WC kloset lari ketemu depan untuk solusi saya pipanya jangan memakai empat inchi jangan salah persepsi karo pipa 4 in terlalu gede pada saat penyiraman tinja itu sendiri dia akan menempel di dinding

Simpang kanan air yang mengguyur nya itu tidak untuk mendorong kotoran yang akhirnya berarti kalau itu pipa terlalu gede fotonya di sini airnya berantakan akhirnya tidak semua nanti kalau pakai yang posisinya kan itu harus makin tinggi makin makin begini

Jangan pakai karena dia kan tidak akan tersesat

Oke ini kita simulasikan ini buat isi dari WC WC setelah masuk ke bagian yang pertama yang pertama dia akan di sini ini posisinya tertampung bersama dengan air ya makanya kalau di posisi yang satu dan yang kedua gelombang 1 dan 2 dinding harus jumlah terapi sengat untuk dinding kanan kiri depan belakang sama lantainya dipelur terapi semua

tujuannya agar air benar-benar tidak hilang dan tidak merata Karena karena cara kerja secara alami yaitu terurai dan tidaknya itu karena tinja itu berarti dia akan tercampur dengan air ataupun yang ngambang di air katanya kalau tidak tidak begitu turun kalau tidak yang pertama yang baru turun dari kotoran dari WC itu pasti mengambang makanya di tank yang pertama dan yang kedua

Saya tidak gambar diatas karena kalau kipas antara yang pertama dan yang kedua itu yang di sini otomatis yang tidak dari satu doang itu yang yang masih baru turun dari WC akhirnya sering terjadi yang pertama yang kedua untuk menyalurkan yaitu pakainya lewat bawah ini lewat bawah dari semua orang sudah tahu kalau jatuh ke air pasti nambah makanya setelah di sini beberapa hari ia akan hancur dan turun setelah meluncur turun berat yang pantun yang turun turun turun turun yang

Kondisinya sudah hancur itu baru dia akan berpindah berpindah ke yang kedua benda berpindah ke tank yang kedua

Tapi sama-sama teks 1 dan teks 2 kondisinya airnya penuh tidak boleh tidak ada airnya ini semua itu di sini kondisinya yaitu selanjutnya tidak tidak tidak datang yang kedua setelah yang kedua ini antara kedua dan ketiga saya pasang salurannya di atas ini salurannya saluran kenapa kalau tidak yang utuh sudah ada ancur turun tidak ketik otomatis kotoran yang sudah matang jernih bening Itu pasti di atas yang tidak bening di atas

Terus dia akan masuk dan pindah ke tank ke nomor 3 teknisnya kalau nomor 3 ini jangan di telur bawahnya ini bawahnya tidak dipelur masih asli terus di tank ketiga ini diisi dengan batu-batuan yang paling bagus karena dia akan membantu penyerapan setelah dikasih nanti terakhirnya penutupnya kita kasih ijo kotoran tidak turun ketika dia akan terbantu merusak disini kita yang nomor tidak dan dia

Turunnya ke bantu sama ini akan tampak jernih Setelah turun ke tangan nomor 3 sudah ada dia yang kita seumpama Masih sisa dari tank nomor 3 ini belum bisa ngetik terserap ketika kita kasih jalur untuk kontrol keluar kalau di sini ada saluran air ini kok gitu kan

Nah kita Salurkan ke GOR masuk pertama terjadi penguraian anggap sudah mencair yang sudah terbentuk naik ke atas dari yang ke-23 di sini sudah mesan berarti orang ini sendiri dia nganter proses secara alami yang pertama ini coba kita harus kasih buat pipa 4 In fungsinya untuk kontrol Open untuk buka kamu kalau kalu sudah sekian tahun 20 tahun 25 tahun atau 30 tahun yang tadi saya bilang

mungkin orang masang nggak Semua orang bisa di rumah kalau pencernaan itu menyisakan biji-bijian maka lebih sedikit atau biji-bijian itu dia kan di sini lambangnya di sini kita masih bisa solusi dengan cara mempersiapkan untuk penyebutan Ini fungsinya untuk penyedotan secara alami dan secara alami akan hancur secara alami yaitu karena didalam septitank ini sendiri kalau ada rongga udahan

Memasukkan mikroba pengurai kotoran

Ini fungsinya buat memasukkan mikroba pengurai kotoran yang di tempat alam ataupun tidak terlihat dengan mata kita pun dia kalau

Beberapa hari lalu terurai dengan mikroba dia akan cepat hancur makanya Saran saya kalau habis nyuci baju mandi dengan sabun yang apa itu bisanya terlalu banyak jangan sampai masuk ke dalam proses karena kalau masuk ke dalam kloset nantinya akan akan membuat mati mikroba pengurai yang ada di dalam septic tank

nantinya mikroba yang di sini akan cepat akan pada mati dan tidak membantu untuk proses penguraian kotoran itu sendiri nama ketua harus juga tapi saya nggak akan tetap dilindunginya dibakar api di aki boleh tapi bagian bawahnya jangan di telur-telur jangan sampai akhirnya merusak

tidak perlu di blur dan kita tambahkan pipa-pipa keluar ke kiri ke kanan ke depan belakang ke sini aja yang jangan kita tambahkan untuk ke depan sana ke sini ke sana kita tambahkan batu peresapan ini karena ini kita tambahkan pipa setengah Apa itu boleh

seperti ini kan konsepnya dari awan 123 seperti ini ini dikasih CO2 udara berarti ini fungsinya untuk nyedot yang ini pengunjungnya untuk masuknya mikroba pengurai lah kalau umurnya kurang kita bisa bakteri 1 M yang harganya itu Rp5.000 banyak dijual nanti kita masukkan ke sini cepat menguraikan oke ini konsep septic tank yang baik dan benar kalau menurut saya

menurut pengalaman saya yang saya bikin seperti ini Klien saya enggak ada yang komen karena tidak akan terima kasih berbagi pengalaman saya saya mudah-mudahan bermanfaat untuk semangat untuk sahabat sahabat tentang semangat dan bisa dipraktekan agar untuk menjadi buah tidak tidak dan tidak dengan septic tank yang anda terima kasih

Tambahan yang tidak saya sebutkan antara lain:

  • rongga udara yang terlihat cuma 1 di tank 1,tapi di dalam di konek/ sambung/ cabang ke tank 2
  • pipa dari wc ketinggianya turun 10 cm dari tutup beton
  • lobang bag bawah 30×40 cm
  • pipa diantara tank 2 dan 3 posisinya 30 cm dari tutup beton
  • pipa tank 3 ke got 45 cm dari ttp beton

Penjelasan untuk ruang peresapan isinya

  • bag dasar pasir 5 cm sampai 10 cm
  • lapisan kedua ijuk setebal 5 sampai 10 cm
  • lapisan selanjutnya batu 80 cm sampai hampir ketemu pipa kontrol ke got
  • ijuk lagi 5 sampai 10 cm

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=aJH9SToVeg4

3D gambar desain rumah mewah 2 lantai 7x17 1

Bangun Rumah Bisa Efisiensi dengan Langkah Ini

Sekarang gua mau tanya-tanya nih sama ahli konstruksi kita jadi buat lu semua yang pengen bangun rumah sendiri gimana caranya biar lebih efisien

Berapa biaya efisiensi dalam membangun rumah

Langkah efisiensi dalam membangun rumah bisa anda terapkan disini.

Biaya pondasi hemat 216.000 per meter persegi

begitu sih yang pertama nih ketika Lagi urus pekerjaan pondasi itu lu bisa pilih paket sistem pondasi cakar ayam sama sloof gantung di itu lebih efisien daripada lu harus pakai Slug terus habis itu lu pakai batu kali

jadi itu mengurangi batu kali kan lumayan buat bayar efisiensi nanti Bang lu beli hebel mungkin bisa buat beli Atep atau sebagai macemnya gitu masih bagus jadi ganteng sama cakar ayam itu bisa pakai tapi kalau kondisi tanah rumah lu itu keras ya kalau misalnya lu pake di tanah gembur itu nggak cocok karena itu bukan tipe pondasinya jadi setiap Ana tuh punya tipe pondasi masing-masing gitu kalau tanah keras

lu bisa efisiensi dengan Oke lu gantung dan Cakra ya

gak keras bisa pakai bored pile satu itu habis itu jauh dari efisiensi kalau misal pakai botol itu mahal banget

Terus yang kedua lu bisa pakai cerukcuk atau bambu Pondasi yang ditanam dulu sebelum lu taroh pondasi foot plat nya terus caranya gitu

Biaya dinding hemat 32.000 per meter persegi

Terus kalau udah pondasi di dinding-dinding Lubis efisiensi dengan cara pakai hebel lu pakai 10 senti kalau misal seandainya lu pengen bikin bangunan 2 lantai ya bisa pakai hebel 10 cm

atau comsol pengen bikin cuman satu lantai aja lu pakai baju setengah senti juga udah oke gitu kalau mau satu lantai dulu nanti baru itu berarti dan 10 cm

itu jauh lebih efisien dibanding lu pakai bata merah bata merah itu pertama dalam semeter dalam meter persegi itu

bata merah itu bisa kita 80-90 biji gitu dengan

hebel itu paling cuman 12 atau 15 buah

Ah gitu peran 2060 jadi jauh gitu perbedaannya lebih murah kalau kekuatan sama gitu cara

pengerjaannya pun lebih praktis pakai hebel gitu makanya gua ngancurin kalau emang mau nelpon efisien dindingnya tuh lupaken hebel

bata merah itu biasanya mereka yang mengejar segi kekuatan bangunan yang lebih

itu Jadi kalau misal seandainya lu pakai bata merah itu kolom bangunan itu nggak usah terlalu gede banget gitu

karena bata merah itu udah mampu menopang dari bangunan itu sendiri gitu sedangkan

kalau hebel itu kebalikannya Lu harus bikin kolom yang cukup Yan ukuran 1540 lah itu cukup untuk bangunan rumah tinggal 2 lantai gitu tolong itu nggak kanan

kolom itu kan kalau kita bandingin kolom itu tanpa rumah satu rumah itu paling bisa 20/25 titik kalau luas meter 100 meter ya dibanding dengan bata yang bisa sampai satu rumah itu 800 meteran komsel lu Bantuin kan jauh mendingan lu bikin kolom sedikit gede-gedean dibanding Lu harus bikin Bata atau hebel nya itu seluruh bangunan yaitu ya Jadi lu efisiensi di situ

Biaya finishing hemat 21.640 per meter persegi

terus begitu lu defisiensi di yang tadi pakai hebel Gue saranin terus kemudian lu finishing nih kan lu plesteran Acian Semacam dreamix atau mortar gitu Kenapa jadi begitu lu udah masang hebel itu lu plesteran dengan remix bisa cuman tebal 1 setengah cm doang

dibanding konvensional 2 sampai 3 cm Nah kalau misal seandainya lu pakai bata merah tadi terus lu plester pakai apa namanya pakai pasir konvensional gitu satu lu belinya cara mengecilkan beli pasir terus bisman kadang nanti semennya kemana pasirnya sisa atau gimana Terus belum lagi tebalnya gitu

nah dengan hebel lu tuh dipastikan bisa gitu cuman 1,5 senti tapi memasang hebel juga harus sesuai dengan ketentuan ya kayak lurus ngelot gitu nah anti itu lu bisa efisiensi di situ

kalau tukang bata juga Sama juga harus jago

juga sama cuman dibandingin dengan restoran yang konvensional sama yang yang pakai mortar itu nanti berpengaruh juga pada saat pengecatan gitu pengecatan juga dia jauh lebih mudah nanti dibanding dengan yang lain item macan gitu

kelebihan lain lu menggunakan yang mortar gitu lu kayak nantinya enggak bakal punya material sisa karena dia kan bentuknya sak sak sak semen gitu ya Jadi lu beli 20 beli 30 terus di berapa itu pasti sisanya nggak ada gitu kan

kadang lurus seringan lewat proyek ada saja pasir atau apa gitu bangunan atau semen yang udah keras bagaimana itu kita bisa meminimalisir dengan penggunaan dari mortar itu sendiri gitu

nah kemudian bisa efisien di pengecatan pengecatan itu selalu pakai motor itu dia kan nanti hasil Dini akan warnanya abu-abu muda gitu Jadi itu lu ngechat dasar harus repot-repot sampai tebal banget gitu karena Emang dasarnya udah putih itu bisa penghematan di cat yang buat finishing ya nanti ya yang aturan tiga lapis ini cuman bisa dua lapis

Biaya struktural hemat 30.000 per meter persegi

struktur-struktur yang lainnya ya mungkin bisa di sency di ke pengerjaan plat dak plat dak Itu kan untuk lantai 1 terus lantai 2 kan itu kita harus ada tuh ya Nah kalau seandainya lu itu pakai konvensional yang pakai triplek terus pakai besi dia nyaman itu satu waktunya lama dan kedua juga material sisanya nanti itu bakal banyak banget karena triplek buat ngendak itu nantinya bakal jadi limbah gitu kalau misal seandainya lu pakai yang teknologi yang sekarang pakai Bondek terus pakai wiremesh

warna itu lu bisa efisien di tenaga karena pengerjaannya bisa jadi lebih cepat dan durasi waktu pengerjaannya juga gitu

Kalau misalnya dengan yang konvensional lu pakai registry teks dalam Acun dengannya Bonek gitu lu bisa nge hemat itu 4 hari kerja * 5 orang dalam sehari itu 610 Jadi lu bisa hemat sekitar 2 juta empat ratus empat puluh

lu bayangin Bro dua juta empat ratus empat puluh itu kalau lu buat Band Semen harga rp58.000 itu lu dapet 42 sak

42 sak semen itu kan bisa pakai buat ngecor kok malah lebih bagus pakai Bondek

kualitas karena dia kan Bonek itu kan punya daya daya buatan untuk pokoknya lebih bagus ya yang konvensional Mantap sudah sih

Biaya atap hemat 45.000 per meter persegi

Atap kalau untuk fungsional doang lu bisa pakai metal pasir jadi genteng metal pasir itu

pertama lu bisa efisiensi di ukuran baja ringan nya kan baja ringan pada umumnya kan 075 0,7 gitu Itu loh bisa pakai 0,7 cukup dengan jarak yang maksimal 1,2 m itu bisa lu pakai metal pasir gitu

Jadi kalau beton kan itu harus 1 meter tuh jarak ba jaringannya harus the m dan 0,75 kalau pakai bahan yang beton

tapi kalau metal pasir lu bisa pakai jarak 1,2 meter dengan ketebalan baja ringan 0,7

perbandingannya adalah dalam 1 m dalam 1 m2 tentang beton itu butuh 16 PC jadi yang tadinya genteng beton per m2 120.000

sedangkan lu bisa efisiensi dengan menggunakan genteng metal pasir yang harganya cuman Rp75.000

itu selisih 45 ribu ya lu bayangin kalau misal luas atap lu nih dalam 100 m Taruhlah 70 m gitu

selisih rp3.150.000 bukan rp3.150.000 mungkin kau selalu di kloset duduk itu udah cukup Gitu mengganti yang tanya beton jadi ke metal pasir

metal pasir itu kelemahannya kalau misalnya dia hujan itu sih kalau misalnya lu ekspos itu pasti bakal berisik banget

Kalau pos tapi kan kalau rumah-rumahan pasti dikasih plafon pasir pakaian aluminium foil juga di suara itu kerendam ya

untuk bocoran mah saya malah gue lebih menjamin pakai yang metal pasir karena dia sifatnya bukan bukan elemen yang satu-satu gitu ya Tapi lembaran-lembaran itu kan nggak ada sambungan ya jadi lebih sedikit Tuliskan bocornya dibanding beton

Belum lagi kalau beton tuh kan kalau dalam abcd sering muncul tak karena panas hujan panas hujan panas hujan tak itu biasa sebab bocor

tapi kalau metal itu dia mana-mana aja bisa 5 sampai 10 tahun bahkan lebih

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=1XothSl9bPI

3d gambar desain rumah 2 lantai 6x14 1

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 2

Kali ini kita akan membahas mengenai tahapan bangun rumah 2 lantai ya setelah video pertama yang bisa ditonton di sini

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 1

kali ini kita akan bahas di part 2 nya yaitu antara dari kolom struktur lantai 2 sampai pekerjaan atap dan finishing Oke dan Kalian juga diwajibkan banget nonton video-video yang kita review ini dari channel YouTube join jangan lupa di-subscribe juga supaya kita ngebangun bareng-bareng

oke langsung saja kita review videonya untuk yang part 2 nya ya oke Setelah part pertama kita bahas sampai dengan struktur kolom yang sudah dipasang ya struktur pembesian kolom

Nah selanjutnya itu adalah pekerjaan di bekisting kita bisa lihat di sini kolom-kolomnya pada menit 26 12 ya ini bekisting sudah mulai ditaruh

Oke begitu sudah ditaruh bisa juga nih begini kita pakai bekas dari pengecoran yang di lantai 1 / Sin kalau nanti 1 kg kemudian di menit 2645 sudah dicor untuk tiang tiangnya ya bisa dicopot nggak begitu nya ya setelah 1 kali 24 jam Ok semuanya kalau structure cor

Kemudian pada menit 27 22 Kita bisa lihat bata merah Lantai duanya sudah naik setinggi kurang lebih satu setengah meter ke terus

Kemudian 2740 dipasang kolom praktis nya ya kolom praktis ya dipasang kemudian ini di cor lagi kolom praktis nya ya cukup pakai besi 10 aja isi 4 terus untuk cincinnya pakai besi 6 juga nggak papa ini di Cor beton untuk kolom praktis nya naik dinding bata merah lagi

terus kemudian bekisting nya juga digeser lanjut ke atasnya ya untuk kolom praktis ini bisa digunakan triplek ukuran 9 mili aja 9 mili sama pakai Kaso ukuran 46 sudah pengecoran kolom praktis pengecoran kolom struktur utama dan pasang dinding bata sampai tinggi kita yang biasanya disebut ring balok ini

persiapan untuk ring balok ya ini sebelumnya terlebih dahulu pada menit 2934 dicor lagi kolom praktis kolom praktis nya sampai di level ketinggian ring balok ya kalau misalnya seandainya tadi di lantai satu itu ketinggiannya dari 00 ke lantai dua tiga setengah meter berarti ini asumsi-asumsi saya ini di 7 meter sekarang ketinggiannya

Oke di pasang bekisting nya untuk baloknya terus kemudian kita mulai pasang kita mulai sakitnya untuk pembersihan ring balok lantai 2 ya ini cukup menggunakan 4 besi tulangan pokok ya kalau ini tetap lebih baik Pakai yang 12 mili juga walaupun isinya 4 karena supaya fungsi untuk mengikat Anastasya ikatan-ikatan atas bangunan untuk berapa bagian yang memang di situ membutuhkan dak Talang ini seperti contoh daftar yang ini itu baiknya di cor terus kemudian menggunakan triplek bekas dari plat sebelumnya

Pada 31 u-19 bisa kita lihat itu juga pembersihan untuk dak nya sudah digelar dua lapis 2 lapis dengan besi 10 bisa pakai besi 10 Jarak 12 centi juga oke Setelah dipasang dua lapis pada 3119 ya selanjutnya dipasang untuk stek stek

untuk ini ya gunungan ya gunungan gunungan ini di cor baloknya baloknya maksudnya ring balok cor ring balok nya terus gue juga dak Talang sudah dicor terus kemudian bisa di copot giginya copot untuk yang tidak gantung tuh bisa dilakukan dua hari tapi kalau untuk yang gantung lebih baik 14 Hari

ini terus kemudian gunungan ini sudah naik gunungan gunungan bata merah nya sudah naik terus melakukan kembali pengecoran di kolam praktisnya ke melakukan pengecoran kolom Praktis Jadi pas di Gunungan ini pada 3307 ada baiknya memang seperti di videoin ya di pecah jadi dua

jadi jangan langsung tinggi Pecah jadi dua jadi jangan langsung tinggi nanti bisa rubuh potensi rubuh ini ke dipasang untuk ring balok gunungan atas sama isinya 4 besi aja si 12 ya

oke dilanjut pengecoran pegunungannya pengecoran gunungan ke pengecoran gunungan dilepas bagusnya ke sudah jadi nih berarti struktur rumah pada 34 13 sudah jadi struktur rumah secara keseluruhan ke selanjutnya pada 34/29 pasang baja ringan

ini baja ringan maksimal jarak yang di yang digunakan jarak maksimal baja ringan itu adalah 1 M 26 untuk sendiri pada 3440 ini menyesuaikan dengan jenis model atap yang digunakan kalau misalnya memang atapnya m-class ya berarti ikut spek jarak reng m-class itu bisa dilihat sih di Google banyak mau pakaian kelas atau pakai plat beton di situ ada keterangan

jarak orangnya itu kita ikutin ya jadi jangan salah antara spek dengan jarak reng kemudian juga di atasnya di sebelum pemasangan reng itu juga biasanya bisa dipasang aluminium foil dulu

aluminium foil terjadi fungsinya supaya bangunan tidak panas dan kalau misalnya ada kebocoran dia tidak langsung naik plafonnya tapi kalau misalnya dulu jadi dia fungsinya banyak selain untuk menahan panas bisa juga untuk menghindari dari jatuhnya air bocoran langsung ke plafon

Oke 35 33 di sini di pasang gentingnya ko disini pasang genteng bergelombang Ya seperti genteng beton ini genteng beton kerannya ke atasnya dipasang semua sampai menutupi atap dan jangan lupa pa di 3612 nih gunungan dan juga lisplang ini jadi pegunungan hubungan-hubungan di sini itu adalah fungsinya adalah untuk supaya tidak bocor ya antara sambungan 2 genteng depan dan belakang

terus kemudian lisplang lisplang ini biasanya di pada menit 3622 nih dipakai yang ukuran 20 cm jadikan lebar ada yang 20 cm ada yang 10 ini yang digunakan yang 20 cm oke terus Kemudian pada menit 36 36 33 34 32 bisa kita lihat untuk teras bawahnya sudah ditambah lagi ketinggiannya elevasinya ya

terus Kemudian pada 33701 kita bisa lihat jenis sudah di finishing finishing plester Aci ya terus kemudian sangan rangka plafon pada 3 7 16 37 16 Ok masang rangka plafon dan pemasangan Gypsum nya rangka plafon nya itu lebih baik gunakan

antara hollow galvanis 44 dan ukuran 24 jadi untuk struktur-struktur yang utamanya menggunakan 04 dan untuk struktur yang untuk membantunya yang untuk nempelin scrubnya itu bisa ukuran 24 terus gypsum

kalian boleh pakai merk apa aja boleh Jayaboard atau elemen C Setelah dipasang rangka plafon dan kemudian juga gypsum yang sudah dipasang

kemudian nah ini pada menit 3749 itu cor lantai dasar jadi ini pengecoran Ini fungsinya ya pertama sebagai untuk leveling kedua juga supaya rayap tidak naik ke atas ya makanya ini di dicor seperti lantai kerja ya kerja

sebelum memasang keramik Oke 375 kita lihat pemasangan keramik lantai 1 sudah dilakukan ke keramik lantai dilakukan

terus kemudian 3 8 13 sudah pasangan kusen kusen kusen jendela kacanya juga sudah pintunya ke pintu pintu terpasang jendela sudah terpasang ya kemudian pagar-pagar kiri kanan ya juga itu udah dipasang ditinggikan yaitu dengan bata merah tadi

terus di finishing plester Aci per sembilan carport Di menit 393 carport itu dicor Terus ini sepertinya digunakan seperti kayak masing-masing yang bermotif gitu ya Tapi opsional sih bisa maafin bisa dicor juga nggak papa nggak masalah

pada Min 393 ke terus kemudian sudah carport taman Terakhir adalah pengecatan pengecatan ini sesuai selera mewarna mewarna sesuai selera selera kalian masing-masing

nah terus Kemudian pada menit 39 38 juga ini kita lihat di belakang ada dak toren tadi yang digunakan besi 2 lapis itu kenapa Kan tadi topi ada yang satu lapis 2 lapis 2 lapis itu digunakan sebagai struktural berarti ya sebagai penahan dari toren

3948 ini rumah sudah terlihat rapi semuanya sudah dicat atau sudah terpasang semuanya Oh ya menambahkan sedikit jadi sebaiknya kalau misalnya sudah pemasangan bata sudah lakukan itu jangan lupa untuk instalasi instalasi

instalasi seperti instalasi listrik itu baiknya sudah ditanam Jadi sebelum diplester itu sudah dipasang pasang dulu untuk pipa pipa kabel trik curi pasang jadi nanti ketika plesteran itu sudah rapi

jadi tidak ada pekerjaan yang bobok lagi jadi langsung tertanam gitu sekaligus itu juga supaya nanti hasil Acian dinding tidak ada yang bergelombang atau pecah atau retak halus akibat dari sambungan pekerjaan plesteran

Silakan lihat video animasinya di Channel YouTube Joen:
https://www.youtube.com/watch?v=XZiPo01ybUE

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=6GTS2FPJQyA

3d gambar desain rumah 2 lantai 6x14 2

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 1

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, kali ini saya akan membahas mengenai tahapan bangun rumah 2 lantai.

nah kali ini kita cukup berbeda karena kali ini kita akan ngebahas video dari channel YouTube yang bernama juen

di sini ada video yang cukup bisa menggambarkan bagaimana rumah dua lantai itu dibangun dari galian sampai benar-benar finishing gitu

terus kemudian nanti jangan lupa juga di subscribe channel tujuannya juga dan nanti ada link di deskripsi untuk video lebih lanjutnya

Nah sekarang kita langsung review videonya oke nah ini

yang pertama adalah denah lantai satunya di denah lantai satunya di S ke-16 nih kita bisa lihat terdiri dari ruang makan dapur ya ruang keluarga 1 kamar tidur dan kemudian ada ruang tamu teras carport dan kamar mandi atau WC

oke terus di sini kita lihat juga untuk denah Lantai duanya denah lantai 2 di sini ada tidur terus kemudian ruang keluarga dan 1 kamar tidur juga untuk yang depan ya balkon mushola kamar mandi dan ada voice juga ini voice BC untuk Taman jadi di atas tuh ada dua kamar tidur ruang keluarga balkon mushola kamar mandi dan juga ada voice

Oke by the way ini rumah ukurannya 6 m * 12 m ya Oke kita mulai nih

Di menit 1 menit 3 detik kita bisa lihat ini pekerjaan bouwplank nih namanya kalau kita bisa nyebut di lapangan boplang jadi bawa pulang Ini fungsinya adalah untuk menarik siku bangunan ya sebelum dibangun di bangun dari nol itu kita tarik siku bangunan dulu melalui bawa pulang ini

dan nanti Grid Grid struktur bangunan juga ditentukan oleh peperangan-peperangan ini

jadi bawa pelangan ini biasanya kita pakai kayu kaso 5/7 dengan papan ukuran 2 * 20 cm

setelah bouwplank itu ketahuan tuh jadi dibawa pulang tahu nanti bakal ada galian tuh ada titiknya di mana-mana aja dan titik pondasinya tuh juga di mana aja nanti semuanya ketahuan

setelah diploting ini bisa lihat kita lihat di 1 menit 53 detik itu galian pondasi kemudian di cor untuk lantai kerjanya ini lantai kerja biasa penggunaannya sih pakai campuran beton biasa 1 banding 2 banding 3 dengan ketebalan paling 5 cm

Oke di 2 menit 19 Detik kita bisa lihat ini untuk cakramnya dimasukin strukturnya biasanya ini pakai besi 12 12 mili atau 13 mili juga bisa 13 mili ulir atau 12 mili polos itu biasanya sih kalau proyek yang pernah kita jalanin ukurannya sekitar 80 senti persegi

Setelah semua cakar ayam ditaruh kemudian adalah pengecoran ini kita bisa lihat di 2 menit 5 detik

terus kemudian di 3 menit 16 detik kita bisa lihat ini adalah pekerjaan bekisting untuk kaki kolom kaki kolom ini adalah fungsinya sebagai penahan sleep nanti ya jadi gap antara pondasi cakar ayam dengan slop itu kan ada ruang kosong ruang kosong itu diisi dengan kaki kolom

itu biasanya kalau di lapangan kita pakai ukuran 20 40 jumlah mesin yang digunakan yaitu 8 tulangan 8 ruangan bisa dipakai besi 12 juga

Nah setelah kaki kolom ini selesai dicor paling 2 hari itu sudah bisa dicopot itu di 3 menit 52 detik

terus kemudian setelah dilakukan pencatatan di gisting yaitu pengurugan tanah lagi untuk lantai kerja dari untuk pengurugan untuk supaya dia rata Kemudian dilakukan pekerjaan pasangan batu kali

ini pasangan batu kali itu fungsinya juga sebagai dudukan ya dulu kan daripada slop dan juga supaya agar tanah itu tidak keluar dari area rumah yang kita bangun dengan pondasi batu kali dia tidak akan ke mana-mana tuh tanahnya pasti akan di dalam rumah itu sendiri enggak bakal keluar keluar

nah terus kemudian di 5 menit 7 detik kita bisa lihat juga itu pengecoran lantai kerja lagi jadi fungsinya supaya batu kali itu ada bantalan dia tidak langsung ke tanah tapi dia nyentuh nya ke cor coran coran ini selanjutnya di pasang batu kali

Nah ini baru kali terus kemudian setelah semuanya terpasang ini untuk biasa sih di bawah sudut semuanya dipasang ya batu kali Ki pemasangan batu kali sudah selesai kaki kolom stek berkolom juga udah ada

nih selanjutnya di menit 66 menit 12 detik itu kita lihat ada pekerjaan galian septic tank terus kemudian septic tank nya bawahnya didasari in lantai beton terus kemudian Masangan bata merah untuk dinding septic tank nya

Nah ini untuk ini balokan Ini fungsinya di 6 menit 8 detik itu adalah untuk dudukan pasangan bata di atasnya ya jadi supaya bawahnya itu ada celah ada rongga antara antara satu kotak dengan kotak yang satunya

oke terus kemudian beralih ke nah ini setelah pemasangan septic tank nadi selanjutnya itu ada pemipaan pekerjaan pemipaan

jadi kita bisa lihat di sini Di menit 7 menit 30 detik itu koneksi antara cara VIP apipa kedokteran atau kamar mandi atas itu terkonek di area kamar mandi atau WC lantai 1 kemudian dia di sebelah atas ya atas layar ini berbelok ke bawah Nih di carport dia untuk selanjutnya masuk ke septic tank

septic tank Kemudian pada menit 7 menit 47 detik di plester Aci ya terus kemudian dibuat bekisting untuk selanjutnya atasnya dicor nah ini pengecoran untuk atas septic tank ini biasanya juga digunakan besi 10 itu udah cukup besi Sepuluh dua rangkap atau dua lapis jangan lupa juga dibuat untuk penghawaan jadi dua pipa ini yang bentuknya huruf t ini adalah ah untuk melawan Di menit kedelapan 10

terus kemudian juga di situ ada 2 buah tutup bak kontrol ya supaya Ketika nanti untuk pengecekan bisa melalui Mbak ini Oke Di menit 8 menit 21 detik di sini bisa kita lihat di sini ada resapan Jadi sebelum masuk ke septic tank berarti ini yang di sebelah kiri adalah pipa pembuangan air bekas nih biasa bukan air bekas yang melewati resapan

Oke pifa sudah terkonek di menit 8 menit 47 detik kita bisa lihat di sini berarti untuk yang ke arah septictank kamar mandi kloset itu ya dia menggunakan pipa yang ke arah kanan yang ke arah kanan ke arah kanan sedangkan yang yang sebelah kiri itu adalah untuk pipa pipa bekas mandi dan juga dari kamar mandi lantai 2

jadi untuk yang air besar itu dia ada di sebelah kanan itu di bisa kita lihat di 8 menit

Oke selanjutnya ditimbun Tanah ini untuk mencapai level 0000 slop ya 00 slop nah ini pembersih untuk stoknya sudah mulai ditaruh di atas pondasi batu kali tadi ini biasanya kalau kita bikin Slow itu untuk 2 lantai ukuran juga 20 40 biasanya sini sama nih 6 batang 6 Batang besi nya itu pakai besi 12 atau misal mau ingin Kuotanya habis pakai besi 13 ulir tapi kalau di perumahan kita biasa 12.12 terus kemudian pakai cincin ukuran 8 mili dengan jarak maksimal 12 cm

Oke selanjutnya pada menit 9 menit 40 detik kita bisa liat ini udah mulai di bekisting seluas-luasnya untuk selanjutnya dilakukan pengecoran bekisting ini bisa digunakan triplek ukuran 9 mili terus Kemudian untuk kayu-kayunya ini untuk menopangnya bisa menggunakan kayu 57 atau 46 juga boleh

Nah selanjutnya sebelum sebelum dilakukan pengecoran sloof ini kita Aa juga ini di sini Di menit 10 menit 12 detik bisa kita lihat untuk pembesian kolom sudah mulai masuk kan ya Ini fungsinya fungsinya adalah supaya nanti pengecoran sloof sekaligus untuk menimbun dari kaki kolom yang yang sudah terpasang ya

jadi jangan lupa juga tadi untuk sloofnya itu juga di atas kolom harus berlebihan jadi harus ada stek dari kaki kolom ke kolom lantai 1

Nah selanjutnya pada menit 11 12 11 11 6 itu juga sudah melakukan pekerjaan pengecoran sloof Oke pengecoran sloof sudah terus kemudian kolom lantai saat ini sudah tertanam pipas sudah tertanam arti sudah oke ya Nah ini jelang 1 hari itu sudah bisa dicopot

bekisting untuk klubnya Kenapa satu hari bisa dicopot ya karena dia tidak gantung ya karena dia tidak seperti balok yang ada di lantai 2 tidak gantung dia makanya bisa cepat dicopotnya

oke keluar tadi lantai satunya kolomnya sudah di bekisting kemudian di menit 12 2 3 nih bisa kita lihat pengecoran kolom mulai dilakukan ya Nah ini biasanya untuk kolom yang sudah pernah kita kerjakan pengantin satu itu ukurannya 1530 dengan Bentang maksimal 4 M ya

Ini udah di cor untuk kolom-kolomnya lantai satu ini juga sama untuk pelepasan di gisting itu bisa dilakukan setelah 1 hari pengecoran 1 * 24 jam ya itu udah bisa dicopot bekistingnya

dan Usahakan kalau misal pengecoran dilakukan tuh jangan sampai ada yang namanya retak dan juga kropos itu nggak boleh

Nah terus kemudian menit 1331 kita bisa lihat disini pemasangan bata tinggi semester dua puluh kurang lebih terus kemudian ada pemasangan ada pemasangan kolom kolom praktis di sudut pertemuan rumah itu adalah fungsinya untuk sebagai pegangannya pegangan dari dinding supaya dia tidak goyang ini di cor kemudian dicat

terus kemudian bisa dilanjut menit 14-17 untuk batal pasangan bata merah nya sampai ke level tinggi nih paling 3 meter setengah

terus kemudian kolom-kolom praktisnya dicor nyambung yang tadi dari bawah ke atas ke

terus kemudian 1455 ini kita bisa lihat pengecoran balok di atas jendela nah ini fungsinya adalah sebagai gawangan ya gawangan jendelanya supaya nanti atasnya itu batangnya bisa kuat ditopang itu tanpa menekan dari jendelanya lanjut masakan Batak lagi berakhir ternyata masih ada penambahan pasangan bata ya

oke pasangan bata semuanya sudah openingan opening Ani seperti tak bisa lihat di menit 15 48 itu semua sudah dicor untuk di atas apa namanya di atas pintu pintu dan jendela belokannya ya

oke lanjut di menit 1607 tidak bisa lihat ini ada galian cakar ayam ini tidak terlalu besar ukuran 60 60 untuk dudukan kanopi ya kanopi beton itu bisa juga menggunakan besi 12 juga boleh full juga boleh tapi Bagusnya sih 12 Walaupun kecil ya ukuran 60 60 terus kemudian yang isinya 4 besi 12

nah kemudian ini mulai memasang bekisting lagi nih untuk balok nih Sepertinya dia menit 1711 ke dan juga Oh ini akan ngecor untuk plat kanopi ya ini dengan konvensional bukan dengan Bondek dan wermes tak bisa lihat pemasangan baloknya ya Ini karena udah bukan balok struktur jadi penggunaannya besinya 44 buah tapi juga alangkah baiknya juga digunakan si 12 dan istrinya ditaruh untuk bekisting kolom nya terus juga untuk plat dak nya juga di digelar

itu pada menit 1814 bisa kita lihat itu satu lapis dia satu lapis berarti kita harus menggunakan besi M10 Ini bisa juga pakai wermes vermes M10

Iya terus kemudian dilanjutkan pengecoran Jadi kalau pengecoran konvensional yang tadi kita lihat ini adalah sistemnya balok dan plat itu di chord Saat bersamaan beda dengan cara buang deh kalau Bondek biasanya baloknya dulu di cor baru kemudian bonekanya ditaruh di atasnya

terus pemasangan bata lagi untuk mencapai level ketinggian di lantai satunya

ya ini pembuatan balok untuk gotong royong biasa menyebut gong leong Iya ini bekisting untuk persiapan balok lantai 2 ya kayak bekisting sudah mulai dipasang bisa juga ini kalau untuk balok yang seperti ini yang menggantung di baik menggunakan triplek ukuran 12 mm dengan penggunaan kas yang di pinggirnya itu kaso 5/7 harus ada lebih besar

Karena ini dia sudah mulai menggantung

ini pasang juga untuk tatakan buat menaruh nanti plat besi plat nya ya untuk anyaman-anyaman plat lantai ini bisa juga pakai triplek 1212 mili atau 1,2 senti

ya balok balok yang ditaruh Nini balok struktur yang isinya 3 pada menit 23 1 Blok struktur ditaruh kemudian yang di pinggir itu cukup hanya 4 lapis aja ya nggak usah 66 isinya

Bagian memang harus nah ini dipasang pada menit 2103 itu terlihat pemasangan untuk plat plat besi nya Dua lapis ini berarti struktural untuk struktural bisa dua lapis ukuran besi dengan diameter 10 mili ya

oke dipasang untuk specta kolomnya teks kolom itu minimal stek itu dari plat panjangnya adalah 40 cm kemudian dilanjutkan pengecoran balok dan plat sekaligus

pada menit 20159 kita bisa lihat di sini elevasi dibedakan antara kamar mandi dengan alat yang biasanya kalau Pak yang biasanya misalnya kita cor Anggaplah 3 + 350 untuk area kamar mandi ini di + 345 jadi turun massa inti Ini

fungsinya adalah untuk elevasi nanti kalau mandi turun dari ruangan yang lain

oke setelah kita punya stek kita lepas regisnya bekisting samping itu bisa dilepas dalam hitungan hari ya 3 sampai 4 hari dah sudah bisa tapi untuk area bawahnya itu minimal banget 14 Hari 14 Hari tapi kalau mau bagus di 21 hari baru dibongkar untuk cor coran untuk bekisting cor coran 4 lantainya

Oke kemudian di menit 2258 kita bisa lihat ini mulai merakit bekisting tangga tangga ini juga sama sebaiknya digunakan triplek 12 mili ke bekisting nya ini tentu sudah diperhitungkan ya untuk kemiringannya berapa derajat menyesuaikan dengan Sisi rumah gitu

untuk ruangannya besaran ruangan dengan elevasi itu berpengaruh nanti sama si kemiringan oke terus kemudian di menit 24 24 5 kita bisa lihat pengisian Tetangga sudah di sudah dipasang ya

Nah ini untuk pembersihan sendiri sebenarnya ini keras banget ini bagus banget buat struktural gitu biasanya juga

Terkadang untuk sikun sikun yang di depannya ini itu tidak digunakan tapi ini di sini digunakan nih Berarti jauh lebih baik untuk secara struktur lebih bagus dia bisa digunakan besi 10 ya dengan kerapatan 12 cm tadi terus

selanjutnya dicor nah ini dan beginian nih udah mulai dibongkar lagi Nah untuk pengecoran tangga ini sendiri ya itu harus bener-bener bagus ya bilang artian benar-benar siku karena hasilnya nanti tangga juga jadinya bagus kalau misal seandainya bagi sinyal kurang bagus biasanya tanggalnya nanti tidak presisi

Oke tanggal sudah kita buat terus ente kolom pipa stekpi Papa juga sudah ada semuanya berarti bisa lanjut pekerjaan di lantai 2 Nah itu dia video part 1 nya dari pekerjaan bouwplank dan pondasi sampingan struktur plat lantai 2 kalau masih ada yang bingung atau mau ditanya silakan komen di kolom komentar.

Silakan lihat video animasinya di Channel YouTube Joen:
https://www.youtube.com/watch?v=XZiPo01ybUE

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=nUOB7QrG8FU

Hoki kalau Perabotan Fengshui Disimpan dalam Rumah

Selamat bergabung di Gambardesainarsitek ke depan nanti kita akan membahas tentang pajangan dan dekorasi fengshui berbeda dari minggu kemarin.

kalau misal sahabat sama orang yang baru bergabung di minggu kemarin kita membahas tentang apa sih itu ilmu Feng Shui.

Untuk di minggu ini kita masih akan membahas tentang fengshui tapi yang kita bahas ini lebih pajangan kemudian juga dekorasi rumah.

Apakah benar nggak sih berpengaruh kepada Keberuntungan anda, nanti kita akan banyak ngobrol dengan Mas Kan yang akan menjawab setiap pertanyaan anda yang akan menjelaskan lebih jauh terkait tentang bergabung dengan kita.

Selamat sore Mas Kan apa kabarnya Mas kan? Gimana kabar Baik juga? dan juga akan dibantu oleh Mas Kan untuk menjawab setiap pertanyaan Anda.

Jadi silakan ya untuk topik hari ini kita akan membahas tentang dekorasi atau pajangan rumah yang bener nggak sih ternyata membawa hoki?

Jadi sama-sama langsung kita bahas.

Kita langsung nanya aja ke Mas Kan ya karena sudah bergabung

Dan menurut Mas Kan Gimana benar nggak sih Mas Kan

Ada beberapa dekorasi atau pajangan yang ternyata bisa membawa keberuntungan?

Mas Kan: Kalau secara tidak langsung jawabannya pasti benar.

Apa artinya keberuntungan dengan memakai aksesoris atau pajangan rumah kalau tau fungsinya itu langsung dapat tapi kalau kita mengerti keberuntungan itu ngga dapat apa-apa.

Nah mungkin saya jelaskan sedikit kalau keberuntungan kan pasti ada effort-nya.

Ya ada semangat, ada persiapan dari individu, lalu kita gabungkan dengan momen yang tepat, dengan kesempatan yang tepat juga di situ baru muncul keberuntungan.

Kesempatan yang muncul terus orangnya individunya enggak siap ambil kesempatan itu ya Mana datang keberuntungan.

Kalau perabotan fengshui fungsinya sebagai alat ya supaya kita individu yang tinggal di satu lokasi itu bisa selaras dengan tujuan kita dengan kita mau capai itu jawabannya.

Jawabannya memang ternyata berpengaruh ya Mas Kan ya untuk pajangan juga dekorasi.

Kemudian kalau misalnya kita berbicara tentang dekorasi pajangan rumah tadi terlambat dari minggu kemarin kita jelaskan ternyata ada pengaruhnya nih.

Apakah ada beberapa pajangan atau dekorasi tertentu yang membawa keberuntungan atau sebenarnya.

Semuanya sama aja tergantung Bagaimana cara kita mungkin peletakannya yang ternyata itu juga berpengaruh pada keberuntungan.

Kalau perabotan fengshui itu ada dua sifat yang bisa kita manfaatkan yaitu sifat menerima atau menyerap satu lagi adalah sifat menolak.

Lonceng angin yangu kita sering lihat di kafe-kafe

Contohnya yang paling sering kita gunakan adalah fengshui lonceng angin yangu kita sering lihat di kafe-kafe, itu memecahkan energi jelek.

Jadi itu dipakai paling optimal peletakannya adalah di lorong yang panjang jadi kalau kita lorong atau rumah yang punya lorong yang panjang pakai alat itu.

Namun itu supaya kita ngomong berdua itu juga bisa dipakai kalau pintu dengan pintu yang di dalam rumah berhadapan dengan pintu di dalam rumah berhadapan kita bisa pakai lonceng angin supaya energi itu tidak terlalu kencang pintu dengan satu ornamen sebenarnya mungkin.

Juga ada kaca cembung dan kaca cekung

Juga ada kaca cembung ada yang rumah orang Tionghoa itu ditaruh diatas pintu Gunanya buat yang tadi saya bilang, cembung itu artinya menolak ya kalau ada ada energi jelek yang datang kita pakai cermin cembung.

Contohnya energi yang jelek menuju ke rumah adalah rumah tusuk sate misalnya cermin ini kita taruh di depan yang

Kebalikannya dengan cermin cekung itu kita mau menyerap energi bagus tapi dipakai kalau pintu pintu utama kita dengan depannya kita lebih tinggi daripada pintu kita jadi ketemu keberuntungan.

Keberuntungannya bagaimana kita taruh cermin cekung supaya rejekinya juga sekalian ya Mas Kan.

Akuarium atau air

Akuarium atau air atau individu yang tinggal di rumah tersebut biar dia menampung dan mendistribusikan energi ke seluruh rumah sebenarnya banyak banget.

Dan ini juga sama banyaknya dengan yang sudah bergabung dimasukkan di Instagram live hari ini yang juga sudah bertanya ini.

Ada satu pertanyaan kita ambil juga siar untuk pertanyaannya yang sama kita nanti sambil jalan pertanyaan lainnya dari anda.

Mas Kan di ruang tamu bagusnya pakai lukisan gambar apa dan diletakkan di tembok arah mana? Terima kasih, silakan mas Kan.

Lukisan-lukisan sifatnya bukan dalam fengshui simbolis jadi harus mengerti filosofi dan makna

Lukisan-lukisan sifatnya bukan dalam fengshui simbolis jadi harus mengerti filosofi dan makna dari lukisan tersebut misalnya yang banyak sekali dipakai orang itu adalah lukisan kuda, lukisan ikan koi, lukisan naga.

Maknanya apa contohnya lukisan kuda, semangat yang tinggi dalam bekerja jadi masyarakat tionghoa dengan budayanya menganggap, oke kalau udah semangat udah nggak nggak boleh ditaruh mengarah keluar dia harus kudanya lagi ke dalam rumah, kuda yang ada di dalam lukisan itu berlari ke dalam rumah ruang tamu.

Juga pajangan koi, ikan koi yang kalau kita lihat dia adalah sahabat lukisannya di mana bentuk-bentuk ikan berenang itu membentuk bundaran.

Bundaran itu kan melambangkan rezeki yang tidak ada habisnya boleh ditaruh di ruang tamu yang sering di ruang tamu adalah banyak orang.

Lukisan harimau itu menghadap pintu depan kelihatan, supaya apa supaya orang yang masuk kedalam rumahnya ngga macam-macam.

Ini pertanyaannya adalah ruang tamu kalau dikasih kecapi Tiongkok itu Bagaimana.

Apakah betul itu namanya fengshui air mancur?

Itu kan yang harus dipertimbangkan bukan air mancurnya tapi getarannya.

Apakah kecapi itu dimainkan atau sekedar ornamen aja adalah justru getarannya.

Supaya bisa mempengaruhi orang yang di dalam rumah tapi kalau enggak dipakai sebagai ornamen ya kita ada manfaatnya nggak ada manfaatnya.

Oke kita lanjut lagi nih pertanyaan lainnya, banyak sekali yang bergabung di sore hari ini ada 1 pertanyaan dari 14, dan gini Mas Kan kalau lukisan kudanya berlari nggak satu arah?

Kalau biasa lukisan kuda itu kan satu arah, satu arah ajarkan satu orang yang sama mungkin ini kudanya berlari.

Jadi pelukis yang melukis kudanya beda-beda arahnya, ada satu arah ke kanan ada satu lagi ke kiri.

Sebenarnya enggak masalah ada yang mau larinya ke arah satu arah ada yang berbeda-beda itu nggak masalah.

Harus diketahui sahabat adalah jangan sampai mikirnya lukisan ini bawa hoki anda taruh langsung besok dapat rezeki, bukan itu.

Ada juga pertanyaan dari Louis ini, Selamat sore mau tanya kalau pajangan lukisan naga itu gimana Mas Kan ada nggak filosofinya juga atau mungkin ada makna dibalik dari lukisan naga?

Karena dilihat dari naga dan macan itu kurang lebih sama, kalau di budaya Cina naga itu baju Kaisar pemakaiannya Dulu, zaman-zaman dulu itu nggak boleh sembarangan pakai lukisan naga.

Karena naga itu dipakai hanya untuk Kaisar, kalau sekarang boleh bebas.

Jadi kalau mau pakai gambar naga sah-sah aja, tapi ya fungsinya itu seperti yang tadi saya bilang seperti lukisan macan juga hewan tersebut melambangkan kepemimpinan dan Kharisma.

Apa yang Mempengaruhi Fengshui di Rumah

Artikel ini dibuat dari berbagai sumber. Disini kami ingin bagikan kepada anda yang perlu Anda ketahui ini.

Oke mari kita mulai.

Mitos atau Fakta Tentang Barang Fengshui di Rumah

Tanaman Hias

Tanaman hias dipercaya bisa membawa keberuntungan atau membuang sial tanaman hias memberikan dampak psikologis bagi pecinta tanaman karena memberi dampak positif secara psychologist inilah yang membuat tanaman seakan-akan membawa keberuntungan dan dikaitkan dengan tanaman hias tidak mempengaruhi reaksi dan bukanlah tentang tanaman hias

Batu Kristal

Batu kristal dipercaya dapat memberikan keberuntungan dan kesembuhan batu kristal memberikan dampak psikologis bagi mereka yang sangat menyukai batu kristal tentunya karena Dampak psikologis yang positif inilah maka batu kristal dihubungkan dengan pembawa keberuntungan dan dikaitkan dengan mengklik Sedangkan untuk kemampuan menyembuhkan Anda ingat untuk sembuh dari satu penyakit Anda harus diperiksa ke dokter yang tepat untuk mengetahui penyakit yang diderita menerima obat yang tepat dan menerima tindakan medis yang dibutuhkan contohnya jika anda sakit usus buntu melakukan operasi pengangkatan usus buntu di rumah sakit batu kristal tidak akan pernah bisa mengoperasi dan menga ambil usus buntu Anda batu kristal tidak mempengaruhi fungsi dan fengshui bukanlah tentang batu kristal

Warna Merah

Warna merah disebut warna paling beruntung karena bisa mengusir sialan dan roh jahat
kita definisikan dulu kesialan dalam kehidupan, mungkin bisa termanifestasi dalam kecelakaan, penyakit, dipecat, diputuskan pasangan, ditipu dan lain sebagainya
Apakah menurut anda dengan menggunakan mobil warna merah dan warna interior merah, memakai baju merah, celana merah, sepatu merah, kaca mata merah bahkan pakaian dalam warna merah akan membuat Anda tidak akan pernah merasakan sakit seumur hidup
untuk Anda yang tidak suka warna merah maka memiliki kondisi bata warna ada tetap bisa menerapkan teknologi di rumah anda karena warna tidak sesuai dan permukaan laut kemudian warna merah bisa mengusir roh jahat
untuk menaklukkan atau mengusir roh jahat yang kedua untuk dapat menangkal sial anda hanya bisa menggunakan warna merah yang merupakan pemberian dari teman saudara atau pasangan
sampai hari ini saya belum pernah melihat seseorang yang ulang tahun kemudian teman saudara atau pasangannya datang memberikan kado cat tembok warna merah kepada dirinya tidak tahu Apakah anda pernah melihatnya mengalami atau melakukannya
silakan Tuliskan di kolom komentar ya

Aromaterapi

Penggunaan difuser dan minyak esensial tidak akan membuang sial di rumahnya
kesialan dalam hidup ini bisa mengalami kecelakaan, penyakit, dipecat, diputuskan pasangan, ditipu dan lain sebagainya
Apakah menurut anda dengan menggunakan diffuser dan minyak esensial yang anda suka membuat anda tidak akan pernah sakit atau tidak mengalami PHK
difuser dan minyak esensial tidak mempengaruhi fengshui dan fengshui bukanlah tentang difusi dan minyak esensial

Bel atau Lonceng Angin

Bel atau Lonceng Angin tidak dapat mengusir nasib sial karena nasib beruntung atau sial tergantung dari apa yang anda lakukan
ini adalah hubungan sebab-akibat nasib adalah akibat dari sebab yang anda lakukan setiap harinya
Bel atau Lonceng Angin tidak mengerti fengshui dan FengShui bukanlah tentang Bel atau Lonceng Angin

Energi Budha

Fengshui bukanlah energi Budha yang berpengaruh sama sekali tidak berhubungan dengan agama Buddhakarena jika demikian maka fengshui hanya dapat diterapkan oleh pemeluk agama Buddha
Kalau anda ingin lebih yakin Silakan anda tanyakan langsung hal ini kepada pemimpin agama Budha dan tuliskan jawaban yang anda dapatkan dari pemimpin agama Budha tersebut di kolom komentar
patung lukisan atau asas apapun dengan gambar kerja tidak mempengaruhi fengshui dan bukanlah tentang patung lukisan atau aksesoris apapun dengan gambar Buddha

Cermin

Cermin dipercaya dapat memantulkan energi dari objek yang dipantulkan
Jadi jika ada sial yang datang Maka sial yang akan dipantulkan kembali oleh kaca tersebut
lagi pula bagaimana memastikan hanya sial yang terpantul kembali bagaimana kalau ternyata keberuntungan
Pantulan ini agak berbeda dengan yang diterapkan pada zaman dulu karena dulu pemahamannya adalah cermin digunakan untuk menyerap bukan untuk memantulkan
zaman dulu cermin tidak dibuat dari kaca tetap dari Kuningan
Pemahaman pada zaman dulu penggunaan Cermin Untuk menarik yang kamu bawa BaZi dari sungai masuk ke dalam rumah karena pantulan sungai yang ada di dalam cermin
Kuningan tersebut dipercaya membawa BaZi masuk ke dalam rumah
kalo kita lihat dari hubungan antara elemen Kuningan elemen logam yang menghasilkan atau memproduksi elemen air karena itu cermin pada zaman dulu banyak diletakkan di depan pintu utama dengan maksud untuk membawa BaZi masuk ke dalam rumah
Cermin tidak memengaruhi konsumsi makalah tentang cermin namun khusus untuk Anda yang mempunyai pacar kemampuan khusus jangan Letakkan cermin di dalam kamar tidur dan jangan memasang banyak cermin di dalam rumah

Akuarium

Penggunaan air memang merupakan salah satu cara aktivasi dalam fengshui namun penerapan yang salah dapat berakibat fatal bagi diri dari kehidupan penempatan akuarium di sektor yang sama yaitu pertama aktifkan energi negatif akuarium dapat mempengaruhi feng shui bukanlah tentang akuarium

Anjing Fu

Atau Fu Dog anjing fu tidak mempengaruhi fengshui dan fengshui bukan bukanlah tentang anjing fu.

Ikan Mas

Air yang digunakan dalam akuarium sebagai tempat hidup ikan mas itulah yang mempengaruhi feng shui bukan ikan mas, ikan mas tidak mempengaruhi Feng Shui makalah tentang ikan mas

Tanaman Bambu Hoki

Penjelasannya sama dengan poin tanaman hias berbunga tidak mengalir feng shui dan Feng Shui tentang Haki

Lilin

Yang harus diperhatikan sebenarnya api dari lilin yang dinyalakan bukan pada lilin
karena lilinan tidak dinyalakan tidak akan mempengaruhi fungsi elemen Api yang merupakan salah satu fungsi fengshui
dan melalui tetapi jika dilakukan di sektor dan dijamin tidak tepat untuk akan mengaktifkan energi negatif dan dapat memberikan dampak yang tak bagus memang
Penggunaan dan penempatannya tidak boleh sembarangan dan tidak tepat untuk setiap orang dan sesuai dengan tujuan

Simbol Kebahagiaan Ganda

Simbol kebahagiaan ganda tidak mempengaruhi fengshui dan fengshui bukan bukanlah tentang simbol kebagian ganda.

Kura-kura Naga

Kura-kura naga tidak mempengaruhi fengshui dan fengshui bukan bukanlah tentang Kura-kura naga.

Patung naga

Patung naga tidak mempengaruhi fengshui dan fengshui bukan bukanlah tentang patung naga.

Jadi, Fengshui bukanlah tentang penggunaan warna, memasang benda-benda (seperti patung, simbol tulisan, akuarium, batu kristal, cermin, lonceng, atau tanaman) dan tidak berhubungan dengan agama Budha
adalah tentang bagaimana anda menyatu dengan lingkungan tempat anda berada Sehingga anda dapat memanfaatkan CHI yang tersedia dengan optimal
untuk mendukung diri dan kehidupan anda dengan menggunakan lokasi arah dan waktu yang tepat
Anda dapat mengoptimalkan potensi yang ada untuk mendukung anda memiliki kapasitas dan kualitas yang lebih baik dalam hal mindset semangat kebahagiaan keuangan hubungan mengalami kepenuhan hidup atau mengikuti panggilan hidup anda.

kalau saat ini anda sedang mengalami masalah anda tidak perlu membandingkan benda-benda yang disebutkan dalam artikel ini anda hanya perlu bekerja merenung belajar menganalisa atau mereview planning dan strategi anda dengan menggunakan traktor yang mengandung ion positif di dalam produknya Anda oke yang perlu Anda ketahui dan pahami

Semoga pemahaman Anda terbuka dan dapat memahami sistem ini
Terima kasih untuk like artikel Ini berikan komentar anda dan membagikan artikel ini kepada siapapun Anda yang ingin memiliki kapasitas diri dan kualitas kehidupan yang lebih baik pastikan berlangganan website ini dan aktifkan notifikasinya melalui kolom email dibawah.