Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 2

Kali ini kita akan membahas mengenai tahapan bangun rumah 2 lantai ya setelah video pertama yang bisa ditonton di sini

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 1

kali ini kita akan bahas di part 2 nya yaitu antara dari kolom struktur lantai 2 sampai pekerjaan atap dan finishing Oke dan Kalian juga diwajibkan banget nonton video-video yang kita review ini dari channel YouTube join jangan lupa di-subscribe juga supaya kita ngebangun bareng-bareng

oke langsung saja kita review videonya untuk yang part 2 nya ya oke Setelah part pertama kita bahas sampai dengan struktur kolom yang sudah dipasang ya struktur pembesian kolom

Nah selanjutnya itu adalah pekerjaan di bekisting kita bisa lihat di sini kolom-kolomnya pada menit 26 12 ya ini bekisting sudah mulai ditaruh

Oke begitu sudah ditaruh bisa juga nih begini kita pakai bekas dari pengecoran yang di lantai 1 / Sin kalau nanti 1 kg kemudian di menit 2645 sudah dicor untuk tiang tiangnya ya bisa dicopot nggak begitu nya ya setelah 1 kali 24 jam Ok semuanya kalau structure cor

Kemudian pada menit 27 22 Kita bisa lihat bata merah Lantai duanya sudah naik setinggi kurang lebih satu setengah meter ke terus

Kemudian 2740 dipasang kolom praktis nya ya kolom praktis ya dipasang kemudian ini di cor lagi kolom praktis nya ya cukup pakai besi 10 aja isi 4 terus untuk cincinnya pakai besi 6 juga nggak papa ini di Cor beton untuk kolom praktis nya naik dinding bata merah lagi

terus kemudian bekisting nya juga digeser lanjut ke atasnya ya untuk kolom praktis ini bisa digunakan triplek ukuran 9 mili aja 9 mili sama pakai Kaso ukuran 46 sudah pengecoran kolom praktis pengecoran kolom struktur utama dan pasang dinding bata sampai tinggi kita yang biasanya disebut ring balok ini

persiapan untuk ring balok ya ini sebelumnya terlebih dahulu pada menit 2934 dicor lagi kolom praktis kolom praktis nya sampai di level ketinggian ring balok ya kalau misalnya seandainya tadi di lantai satu itu ketinggiannya dari 00 ke lantai dua tiga setengah meter berarti ini asumsi-asumsi saya ini di 7 meter sekarang ketinggiannya

Oke di pasang bekisting nya untuk baloknya terus kemudian kita mulai pasang kita mulai sakitnya untuk pembersihan ring balok lantai 2 ya ini cukup menggunakan 4 besi tulangan pokok ya kalau ini tetap lebih baik Pakai yang 12 mili juga walaupun isinya 4 karena supaya fungsi untuk mengikat Anastasya ikatan-ikatan atas bangunan untuk berapa bagian yang memang di situ membutuhkan dak Talang ini seperti contoh daftar yang ini itu baiknya di cor terus kemudian menggunakan triplek bekas dari plat sebelumnya

Pada 31 u-19 bisa kita lihat itu juga pembersihan untuk dak nya sudah digelar dua lapis 2 lapis dengan besi 10 bisa pakai besi 10 Jarak 12 centi juga oke Setelah dipasang dua lapis pada 3119 ya selanjutnya dipasang untuk stek stek

untuk ini ya gunungan ya gunungan gunungan ini di cor baloknya baloknya maksudnya ring balok cor ring balok nya terus gue juga dak Talang sudah dicor terus kemudian bisa di copot giginya copot untuk yang tidak gantung tuh bisa dilakukan dua hari tapi kalau untuk yang gantung lebih baik 14 Hari

ini terus kemudian gunungan ini sudah naik gunungan gunungan bata merah nya sudah naik terus melakukan kembali pengecoran di kolam praktisnya ke melakukan pengecoran kolom Praktis Jadi pas di Gunungan ini pada 3307 ada baiknya memang seperti di videoin ya di pecah jadi dua

jadi jangan langsung tinggi Pecah jadi dua jadi jangan langsung tinggi nanti bisa rubuh potensi rubuh ini ke dipasang untuk ring balok gunungan atas sama isinya 4 besi aja si 12 ya

oke dilanjut pengecoran pegunungannya pengecoran gunungan ke pengecoran gunungan dilepas bagusnya ke sudah jadi nih berarti struktur rumah pada 34 13 sudah jadi struktur rumah secara keseluruhan ke selanjutnya pada 34/29 pasang baja ringan

ini baja ringan maksimal jarak yang di yang digunakan jarak maksimal baja ringan itu adalah 1 M 26 untuk sendiri pada 3440 ini menyesuaikan dengan jenis model atap yang digunakan kalau misalnya memang atapnya m-class ya berarti ikut spek jarak reng m-class itu bisa dilihat sih di Google banyak mau pakaian kelas atau pakai plat beton di situ ada keterangan

jarak orangnya itu kita ikutin ya jadi jangan salah antara spek dengan jarak reng kemudian juga di atasnya di sebelum pemasangan reng itu juga biasanya bisa dipasang aluminium foil dulu

aluminium foil terjadi fungsinya supaya bangunan tidak panas dan kalau misalnya ada kebocoran dia tidak langsung naik plafonnya tapi kalau misalnya dulu jadi dia fungsinya banyak selain untuk menahan panas bisa juga untuk menghindari dari jatuhnya air bocoran langsung ke plafon

Oke 35 33 di sini di pasang gentingnya ko disini pasang genteng bergelombang Ya seperti genteng beton ini genteng beton kerannya ke atasnya dipasang semua sampai menutupi atap dan jangan lupa pa di 3612 nih gunungan dan juga lisplang ini jadi pegunungan hubungan-hubungan di sini itu adalah fungsinya adalah untuk supaya tidak bocor ya antara sambungan 2 genteng depan dan belakang

terus kemudian lisplang lisplang ini biasanya di pada menit 3622 nih dipakai yang ukuran 20 cm jadikan lebar ada yang 20 cm ada yang 10 ini yang digunakan yang 20 cm oke terus Kemudian pada menit 36 36 33 34 32 bisa kita lihat untuk teras bawahnya sudah ditambah lagi ketinggiannya elevasinya ya

terus Kemudian pada 33701 kita bisa lihat jenis sudah di finishing finishing plester Aci ya terus kemudian sangan rangka plafon pada 3 7 16 37 16 Ok masang rangka plafon dan pemasangan Gypsum nya rangka plafon nya itu lebih baik gunakan

antara hollow galvanis 44 dan ukuran 24 jadi untuk struktur-struktur yang utamanya menggunakan 04 dan untuk struktur yang untuk membantunya yang untuk nempelin scrubnya itu bisa ukuran 24 terus gypsum

kalian boleh pakai merk apa aja boleh Jayaboard atau elemen C Setelah dipasang rangka plafon dan kemudian juga gypsum yang sudah dipasang

kemudian nah ini pada menit 3749 itu cor lantai dasar jadi ini pengecoran Ini fungsinya ya pertama sebagai untuk leveling kedua juga supaya rayap tidak naik ke atas ya makanya ini di dicor seperti lantai kerja ya kerja

sebelum memasang keramik Oke 375 kita lihat pemasangan keramik lantai 1 sudah dilakukan ke keramik lantai dilakukan

terus kemudian 3 8 13 sudah pasangan kusen kusen kusen jendela kacanya juga sudah pintunya ke pintu pintu terpasang jendela sudah terpasang ya kemudian pagar-pagar kiri kanan ya juga itu udah dipasang ditinggikan yaitu dengan bata merah tadi

terus di finishing plester Aci per sembilan carport Di menit 393 carport itu dicor Terus ini sepertinya digunakan seperti kayak masing-masing yang bermotif gitu ya Tapi opsional sih bisa maafin bisa dicor juga nggak papa nggak masalah

pada Min 393 ke terus kemudian sudah carport taman Terakhir adalah pengecatan pengecatan ini sesuai selera mewarna mewarna sesuai selera selera kalian masing-masing

nah terus Kemudian pada menit 39 38 juga ini kita lihat di belakang ada dak toren tadi yang digunakan besi 2 lapis itu kenapa Kan tadi topi ada yang satu lapis 2 lapis 2 lapis itu digunakan sebagai struktural berarti ya sebagai penahan dari toren

3948 ini rumah sudah terlihat rapi semuanya sudah dicat atau sudah terpasang semuanya Oh ya menambahkan sedikit jadi sebaiknya kalau misalnya sudah pemasangan bata sudah lakukan itu jangan lupa untuk instalasi instalasi

instalasi seperti instalasi listrik itu baiknya sudah ditanam Jadi sebelum diplester itu sudah dipasang pasang dulu untuk pipa pipa kabel trik curi pasang jadi nanti ketika plesteran itu sudah rapi

jadi tidak ada pekerjaan yang bobok lagi jadi langsung tertanam gitu sekaligus itu juga supaya nanti hasil Acian dinding tidak ada yang bergelombang atau pecah atau retak halus akibat dari sambungan pekerjaan plesteran

Silakan lihat video animasinya di Channel YouTube Joen:
https://www.youtube.com/watch?v=XZiPo01ybUE

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=6GTS2FPJQyA

Referensi paket gambar, RAB dan lainnya: DOWNLOAD

Artikel Sebelumnya: Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 1
Artikel Selanjutnya: Bangun Rumah Bisa Efisiensi dengan Langkah Ini

Related Posts

Tinggalkan Balasan

© 2021 Gambar Desain Arsitek - WordPress Theme by WPEnjoy