Cafe Kopi di Teras Rumah dengan Desain Minimalis

Inspirasi cafe kopi teras rumah

Jauh sebelum merebaknya kedai kopi kekinian nongkrong di kedai kopi sebenarnya sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia

nongkrong merupakan kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan untuk mengisi waktu luang

beberapa tahun belakangan kopi akan menjadi minuman wajib

bagi masyarakat kopi yang mulanya hanya sebuah tren sekarang berubah menjadi gaya hidup budaya nongkrong yang sedang fenomena belakangan ini

banyak orang tertarik untuk ikut terjun menggeluti bisnis ini

salah satu kendala dalam memulai bisnis ini adalah banyaknya peralatan Penunjang Bisnis yang harus disiapkan ya

bisnis kopi memang terkenal memerlukan modal yang besar namun Sebesar apapun hambatan yang Menghadang tentu bisa dilalui dengan niat dan tekad yang kuat

dengan modal minim pun kita bisa memulai usaha kedai kopi kita dengan merintisnya dari depan teras rumah kita sendiri

nah pada episode kali ini kok visual bakal ngobrol dengan Para pemilik dari kedai kopi yang membuka usaha mereka di teras rumah

apa sih kelebihan dan kekurangan dari konsep kedai seperti ini dan bagaimana mereka memulainya

yuk tonton videonya sampai selesai

tapi sebelum itu tekan dulu dong tombol like dan subscribe nya masih gratis hehehe ya

Awal terjun ke bisnis cafe kopi

sebelum buka tempat sih sebenarnya aku ini dulu apa jual online

dulu karena kerja di tempat orang lain gitu lah

sekalian ngecek pasarnya di cafe itu teh justru kebanyakan teh yang manis-manis itu

Takutnya remaja-remaja teh jarang banget mereka mau pesan kopi yang agak

Ya jarang banget aku sambil kerja lebih gampang ke ke anak muda yang ke masyarakat yang kayak gitu

Login ke sini pengen tuh pengen lebih hemat mana

Di Kedai orang lain kan nggak bisa lah

Ya kalau ke sini kan nggak tapi

Kebetulan saya cuman pakai handphone sama teman 12

mau bisa lah yang suka bikin lah itu kan pertamanya

makan keliling pakai motor 2013 keliling Di halte Larry Diponegoro sampai punya lapak di Monumen di Cileunyi bengkel mobil

Sehari bisa 10 botol kemasan 500 mili tapi yang online agak banyak ya udahlah Bikin aja lah segitu

dulu pakai karpet di mana sebelum ini sebelum gini aja gitu ya

Merintis usaha cafe kopi di teras rumah

Buka dong buka dong saya mulai nyicil beli orang lain terus juga masih berjalan kegiatan 2019 di rumah eyang udah tahu udah tahu ke rumah-rumah gitu

masih kecil di pojokan di luar Bar kecil di rumah lumayan rame

Oke jadi ganteng seperti ini kita bisa menghemat pos dari listrik air enaknya enaknya apa kedai depan rumah tuh itu prepare nggak susah

Mulai persiapan usaha

Bangun tidur langsung beres-beres

Nggak kemana dulu, Enaknya buka di rumah tuh bangun tidur gitu kan buka pintu tuh langsung kerja langsung kelihatan langsung

Cerita di sini ada orang ganteng kayak gitu jadi nggak bisa personal temen-temen yang baru di sini sama orang ketergantungan

hampir tiap hari pasti enggak absen dari mana di sini di mana kita ngopi disini

Nonton pertandingan bola disini, malam Paling malam buka sampai jam 9 tambah menu makan Enaknya makan apa pada jam malam gini

Dibatas itunya ada di rumah tetangga yang ada di rumah itu harus bisa menjaga ketertiban

udah berumah tangga itu agak sedikit bisa menjaga waktu, istri tidak mungkin ditinggalin sendiri jadi diatur waktu usaha dan keluarga

walaupun ada space sedikit di rumah juga dimanfaatin aja sih itu ada ada tapi tetap enjoy

Peralatan yang digunakan cafe kopi

basic buka cafe kopi itu, grinder elektrik, digital timbangan atau yang manual juga bisa yang penting bisa meracik kopi

terus soal kualitas peralatannya juga yang murah dulu juga bisa

stok kopi juga harus dipersiapkan, ada kopi hitam sama kopi susu udah nyetok bikin dari konsentrat

peralatan paling untuk modal awal untuk merintis itu kurang lebih seperti diatas

Ekspansi usaha cafe kopi

Sebenarnya mah pribadi pengen punya tempat sendiri untuk usaha

karena juga kemarin aku lagi nyari tempat udah penuh untuk saat ini mungkin saya pikir dua kali untuk nyari tempat lain selain di teras rumah

Harus siap gimana apa namanya tuh plus minus-nya usaha pasti akan lebih gede lagi kan kalau tempatnya lebih besar

aku pribadi sih pengennya usaha nya berkembang

lebih luas areanya untuk usaha-usaha lebih leluasa di tempat yang lain

pengen punya usaha Bukan di rumah

kalau di luar juga paling nyari lagi Nggak berbentuk tempat paling nyari tempat saya ke rumah yang strategis lah kayak daerah-daerah Tubagus terus dago yang banyak jalan tikus lebih banyak konsumen

dengan konsep pelayanan yang bisa jadi ciri khas masing-masing cafe kopi

persiapkan mental aja sih kalau mau dagang tuh harus siap turun naik penghasilan

alat dan bahan harus dipersiapkan mau di mana-mana juga kan bisa ramai pengunjung

Manajemen usaha cafe kopi

keuangan kita gitu kan pendapatan dan pengeluarannya harus dicatat, dibedakan antara keuangan usaha dan keluarga

Banyak main banyak main-main ke tempat usaha orang lain untuk mempelajari usaha cafe kopi

begitu ada orang ke sini walaupun baru pertama ke sini diajak ngobrol aja sok asik gue enjoy gitu kan sambil promosi jadi kan pasti orang juga yang baru kenal pelayanannya gitu ngga apa-apa

Oke boleh lihat lihat boleh dan sambil ngopi deh di tempat kami

Saya mengundang kalian mencoba menu-menu di sini

berikut akun instagram kami

IG Abi Coffee : https://www.instagram.com/abi.coffeee/

IG Unkn Work : https://www.instagram.com/unknw.work/

IG Tots Kopi : https://www.instagram.com/tots.kopi/

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=HwUsPCJ6ApI

Referensi paket gambar, RAB dan lainnya: DOWNLOAD

Artikel Sebelumnya: Inspirasi Makeover Dapur Minimalis 2×2,5
Artikel Selanjutnya: Inspirasi Cafe Unik Nuansa Alam Pedesaan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

© 2021 Gambar Desain Arsitek - WordPress Theme by WPEnjoy