Fasilitas di Apartement Korea Apa Saja Ya?

ROOM TOUR | APARTEMENT KOREA | VERSI LENGKAP | SMART HOME | ADA FASILITAS APA SAJA?

Faslilitas masuk ruangan

Dari sini pas pada saat masuk ke rumah aku ini ada sedikit ruangan ruangan depan rumah aku ini di sini ada lemari dan dibawah ini juga ada lemari

lemari Ini fungsinya adalah rak sepatu keluarga aku jadi bukan punya aku aja nggak punya suamiku punya anak-anak juga dan kini aku kaya ini rasanya seperti ini

di dalamnya juga aja sebelah sini kalau dinyalakan mesinnya ada tempatnya otomatis

orang-orang Korea itu pasti punya sepatu itu terkesan nya banyak karena mereka butuh sepatu-sepatu untuk empat musim

dan sepatu yang pertama sepatu yang kecil buat dulu kan aku kerja di dibawah naungan Departemen Tenaga Kerja Korea jadi aku dulu suka pakai sepatu high heel begini sama sepatu suamiku suamiku dan anakku dan sini juga dilengkapi dengan lemari khusus

untuk kalau buat aku sih dipakai untuk inilah buat peralatan kearsipan sepatu dan macam-macam yang disini aku pakai bukan untuk sepatu

tapi untuk perlengkapan Hujan Payung juga Adek terus buat kalau makai sepatu kesulitan atau jas hujan

dan sini juga disediakan alat untuk bila terjadi kebakaran ada hal yang harus kita lakukan pertama adalah mencegah dengan ini

selalu aku taruh depan ini yaitu hand sanitizer dan masker

Jadi kalau pas mau keluar itu nggak ada alasan untuk lupa atau pada saat keluar mau masuk Itu nggak ada alasan untuk lupa

selalu memakai sanitary dan membawa masker di sini

juga ada cermin besar kalau nggak percaya diri ya kita bisa sekali lagi lihat aja udah lumayan kece baru kita keluar

masuk ke kiri dulu ya nah di rumahku ini ada dua kamar mandi yang pertama kamar mandi utama dengan kamar mandi kecil

kamar mandi kecil ini bisa digunakan untuk tamu kalau pas ada tamu datang atau pagi-pagi kalau misalnya kita semua perlu ke kamar mandi jadi ada yang mandi di kamar utama juga mandi yang di kamar kecil ini

Enggak gede-gede banget yang kayak gini tapi ya biasa

cuman di nggak tahu di setiap rumah Korea sama atau enggak Tapi yang jelas rata-rata Kalau menurut aku di toiletnya sore ini selalu tersedia tombol tombol ini

ada tanggal-tanggal ini orang-orang keluarkan orang Korea itu kalau buang air besar itu cuma di lap pake tisu aja

Nggak semuanya gak banyak juga orang Korea yang kalau habis buang air besar atau buang air kecil itu mereka bersihkan dengan air juga

hanya saja mereka nggak bersihkan dengan tangan langsung tapi ada mesin tersendiri

Contohnya seperti ini nah jadi tombolnya ini nih apa aja aja ini untuk matiin ini untuk cebok dua-duanya ini untuk skala agak kenceng airnya ini agak ringan

akhirnya biasanya sini dipakai pada saat cewek pas lagi sore datang bulan atau habis pipis ini pas buang air besar

dan itu untuk hari ini untuk Ngeringin ini untuk penghangat air nya

kalau ini untuk ngangkatin tempat duduknya dan ini untuk irit tenaga listrik untuk menghilangkan bau

dan in untuk matiin ini untuk masak itu loh jadi di sini itu bisa hangat

kalau kita pencet pada saat musim dingin di sini nih baru untuk mengelap yang pantatnya yang basah itu ini yang bentuk basahnya ini yang bentuk keringnya gitu

Jadi kalau aku Yang bentuk keringnya gitu Jadi kalau habis itu bahasanya nggak pakai celana langsung tapi kita lagi dengan nada

tombol tombol ini bentuknya kayak kayak gambar kipas angin atau angin muter gitu ya Ini namanya fan ini fungsinya untuk apa itu kan pas musim dingin kita akan banyak orang yang tinggal di Korea itu mandi pakai air hangat

jadi kalau kita habis mandi otomatis kamar mandi itu penuh kayak gitu loh dikaca tuh jadi berembun

Untuk ngilangin embun itu dengan cepat kalau kita pencet itu jadi kesedot ke atas sini

jadi kayak perputaran untuk udara di bawah juga hilang dan fotonya untuk pergantian udara nggak ya

Faslilitas dalam ruangan kamar

Oke kita lanjut di kamar ini kamar ini Anakku yang pertama

kemarin sore gini kan kalau ini kamarnya Soo Bin kamarnya

Mungkin cukup ya bilang gede banget nggak ada yang kecil banget gak cukuplah buat anak-anak SMP

keluarga kita tuh sama-sama warna yang rada-rada abu-abu putih juga warna basic warna Mocca lah

ini komputernya Soobin juga dipakai sama aku kalau lagi aku perlu dadakan

dan lemarinya soo-bin Ini boleh dibuka nggak boleh lemarinya soo-bin bajunya nggak gitu banyak dah lah ini mah pribadinya anakku dan baju musim panas nya dia

dan di sebelah sini mah selimut aja sih

aku juga mau ngasih tau ke kalian tentang jendela di apartemen Korea

jendelanya di apartemen Korea di apartemen saja kali ya di rumah rumah pribadi juga itu hampir mirip jadi jendela di tempat tinggal di Korea itu rata-rata sama ya dia tuh double-double

karena apa Karena dikorea itu kan musimnya dampak musim dingin ini kenapa double-double agar daya dingin yang ada di luar itu nggak tembus ke dalam rumah

yang pertama ini jendela Ini jadi yang pertama yang pertama dan yang kedua ini juga Tebal juga lumayan berat lagi

dan yang terakhir adalah jaring-jaring jadi untuk pas pada saat musim panas kalau di dalam itu gerah ini bisa dibuka jadi debu atau pakai apalah itu nggak langsung masuk kedalam ini jadi ada jaring

Faslilitas masuk ruangan keluarga

Sekarang kita lanjut ke ruangan berikutnya yaitu ruangan kamar tengah-tengah

ini segera fungsinya hanya Tadinya sih mau dibuat untuk kamarnya sih Embi ada

berhubung masih kecil tidur yang masih mentil sama Mamanya jadi dia tidurnya bareng nyempil dan ini jadi digunakan untuk kamarnya mainan anak-anak mainannya si Embi dan lemari rak buku di sini semua ini

Nonton apa dek Lagi nonton Lagi nonton Pororo

lemari mbi juga terus disini ada Golf stik kalau punya suami udah

dah Embi

ini kita lanjut ke ruangan berikutnya ada fasilitas apa aja aku mau nunjukin fasilitas yang ada di ruang tamu

aku lagi luangkan waktu ini ada fasilitas apa aja nggak kalian kayaknya nggak ada apa-apa tapi di ruang tamuku ini ada fasilitas layar kaca green screen Layar touchscreen ini kunci

Itu banyak banget yang pertama pada saat ada yang datang tamu datang itu kita bisa lihat langsung karena ada layar untuk bisa melihat yang di luar yang kasih santai ya ini suasana di luar nggak ada orang jadi kosong

asal kita pencet ini kita bisa telepon seperti telepon rumah pribadi atau kita juga bisa telepon pribadi juga bisa telepon antar nomor-nomor apartemen salah tetangga juga bisa di sini juga kita bisa manggil

misalnya kita mau pergi tapi dia ada di lantai paling tinggi jadi biar kita nggak kelamaan nunggu tidak bisa manggil dari sini

Kita juga bisa ngecek pintu itu terkunci atau nggak nangis kan posisinya terkunci dia ngasih tahu

Dan ini juga bisa ini juga bisa untuk mematikan lampu yang ada di ruang tamu sekarang kan lampu nyala bisa dimatikan ini secara langsung semuanya mati kan bisa dinyalain lagi dari sini

atau bisa juga tinggalkan dari sini untuk lampu hanya saja fungsinya ada juga di layar ini gitu loh di sini juga kita bisa lihat keadaan kehangatan di ruangan ini tanggal berapa

Apa maksud derajat nya berapa ini kita juga bisa lihat

Kita juga bisa lihat Misalnya ini di ruang tamu posisinya seperti 23 23 derajat maksudnya posisi penghangat ruangan ini

untuk di kamar ini kamar pertama ini kamar kedua sini juga berfungsi untuk alarm untuk menulis memo untuk schedule dan kalkulator sini juga semua ada pokoknya gitulah

ini juga untuk melihat keadaan cuaca di luar misalnya Banyak debu atau nggak ada di luar itu bersih apa nggak Cuacanya ini juga dia nggak ada tulisan bisa nggak itu darurat tombol darurat

jadi kalau kita ada apa-apa kita bisa pencet disini darurat jadi alasan kita pencet ini semua ruangan tuh jadi berisik sampai ke sekuriti dan security akan datang ke kita menanyakan Ada apa ya

fungsinya sama aja sih lampu satu kita nyalain juga kita matiin juga bisa Lampu 2 atau sekitarnya lain semuanya di sini juga bisa dan kalau untuk yang ini

Ini adalah untuk penghangat ruangan Jadi kalau pada saat mesin dingin ya kita hangatin pakai-pakai ini kita atur pengamatannya

pada musim panas kalau kita ke gerah matiin penghangatnya dan di sini ada tombol-tombol tertentu dimana pada saat kita mau keluar rumah kita langsung pencet di situ ada tulisan WC

WC ada tandanya orang yang ada di rumah Dia keluar jadi kalau kita pencet ini

suhu di dalam rumah ini akan diatur dengan sendirinya

Faslilitas ruang dapur

lanjut ke ruangan dapur dan ruang makan di rumah makan ini cuman ada meja makan dan lemari lemari kecil ini adalah untuk menaruh barang-barang untuk terapi saja di sini saya untuk melepas akun

untuk peralatannya kacamatanya segala macamnya di sini ada Open udah nempel langsung di sini

juga ada kulkas kulkas kecil atas bawah ini kulkas tempat-tempat ini aja sih obat-obat tuh di sini apa ya ya peralatan-peralatan obat-obatan lainnya di sini juga tapi suami bola langsung di dapur

di dapur ini sebenarnya sih kayaknya biasa aja sih biasa tempat ibu-ibu masak ya hanya saja fasilitas-fasilitas yang pertama adalah TV

besarnya seperti layar GPS jadi sini deh ini kita bisa sambil masak sambil nonton TV ini ada juga radionya di sini aku Biasa nonton berita sambil masak di sini juga ada berbagai macam nya

misalnya ada sekarang ada hobby S1 Stasiun TV itu ada semua ada disini kalau kita mau dengerin radio juga bisa akan muncul atau selain menemui di sini sama saja selain TV di sini juga sama kita bisa menerima telepon bisa membuka pintu pada saat ada tamu

bisa manggil security kalau ada apa-apa dan ada alarm juga

Biasa aja sih dia cuman pintunya ini bentuknya Tentukan aku taruh sini dan gula karena aku masak airnya jadi biar gampang gelas tinggal ambil semuanya ada di satu tempat ini ya

kirim-kirim untuk makan aku terbentuknya Aku senang sih Apa sih

Apa sih pintunya kitchen set ini dia bentuknya kayak gini jadi dia nggak harus membuka gini dia ke atas

Jadi kesannya jadi lebih lega aja sama ini juga jangan satu lagi di sini ada untuk aku cuman segini di sini untuk naro sabun sabun cuci piring

Jadi kalau habis aku tinggal gampang semuanya itu aku selalu taruh di tempatnya jadi satu biar nggak harus bolak-balik

Oh ya takut ada yang nanya sendok di sini kalau ini sih tempat bumbu bumbu

bumbu bumbu sini tempat makan anak-anak kecil dan praktik-praktik lah ya kita selanjutnya yaitu mesin cuci piring

ini suka aku bisa sore ini Ini adalah mesin cuci piring jadi aku cuci piring ku banyak seharian aku tinggal masukin ke sini

Jadi nggak cuma sekedar cuci piring ada skinnya juga ada chicken itu pakai air hangat jadi noda noda minyak minyak itu semua hilang

itu buang makanannya di mana Iya sebelum kita cuci piring ya kotorannya kita pisahin dulu baru kita masukin kirim

Kirimnya di sini dan kalaupun ada masih ada sisa-sisa yang nggak yang kita nggak tahu ya nggak seperti bersin dia akan tersaring di bawah ini ada saringannya sendiri gitu loh

Itu di sini dia sekarang kita ambil Kita buang aja masukin masukin

masukin sabun cuci piring Di manakah Yani sini masukin sabun cuci piring di sini

Kita masukin secukupnya disini kita tutup kita tinggal pencet tombol ini kita tinggal pilih mau cuci piring

di tempat Masak aku ini ini dilengkapi dengan fasilitas untuk pengamanan pemakaian gas Jadi selain untuk mengunci ini juga ini kan enggak suntuk nih

pada saat kita masak dibuka pada saat kita selesai kita kunci kalau kita perginya lama keluar kita tinggal bisa tutup keseluruhan gasnya

ini langsung di senternya di sini ada untuk pengaturan gasnya tapi kalau kita mau keluar terus kita ragu takutnya kenapa-napa kita bisa Matikan keseluruhannya melalui tombol utama senter ini

akan menutup semua jadi biarpun diapain juga nggak nyala nggak sih Itu

yang di atas juga ada sensor Apabila terjadi kebakaran misalnya apinya sudah naik sampai mana Nah itu dia kan otomatis bunyi

dan banyaknya asap Mini Itu yang di atas juga ada sensor Apabila terjadi kebakaran misalnya artinya sudah naik sampai mana itu dia kan otomatis bunyi dan banyaknya asap Mini akan mengatur sayang sama kita akan memberitahu sensor itu

jadi itu akan bunyi di sini tuh ada kebakaran soalnya aku matiin di sininya jadi harus aku buka baru dia nyala

bagus banget kenapa aku pasang ini karena aku karena gimana juga aku punya anak kecil takutnya mereka bandel pas nggak ada mamaknya coba-coba main gak jadi kalau aku keluar tinggalnya nak sebentar buang sampah

aku tinggal matiin senternya ini jadi dia nggak bisa ngetik Oh ya di rumahku juga tersedia fasilitas sprinkler

di mana ini berfungsi untuk memadamkan api kebakaran di disetiap di sudut-sudutnya itu ada semua tidak perlu juga ada aku juga ada di atas meja makan juga ada jangan

di sini juga ada di kamar juga ada si dressroom juga ada selanjutnya ini alat pel ku ini tempat buang sampah ku untuk botol plastik dan kertas dan di ruangan nyempil ini ada ruangan untuk cuci baju mesin cuci ditaruh di sini situ juga ada ya

barang-barang yang lama nggak pakai mau aku bukannya gak ribet intinya seperti itu deh jadi di sini ruangan khusus anggap aja gudang sekalian untuk ruang cuci baju kita masuk Aku mau kayaknya

Adik dulu ada yang tanya kulkas yang baru ku Ini kameranya ada di mana aku sempat nggak ngasih tahu kamu ada di mana Dan aku lupa untuk mencetak jadi kamera itu ada di sini ada di sini jadi

kamera inilah yang memperlihatkan keadaan di dalam kulkas aku juga bingung Ini kameranya di mana gitu loh kalau kita lihat jadi dia menunjukkan keadaan di dalamnya

Faslilitas kamar tidur utama

kita lanjut ke kamarku ada AC TV kamar utama ku ini aku udah pernah tahu ya itu jemuran jemuran nya ada di sini lagi banyak maklum kan habis ganti musim dari musim dingin ke musim spring

jadi aku keluarin baju-baju aku Cuci lagi dan sekarang lagi tahap pengeringan sini

yang bilang mesin alat ini bisa diatur dengan tombol naik-turun sesuai dengan disesuaikan dengan tingginya tuh di sini juga ada Lampunya

nyalain lampunya ada kipas untuk Ngeringin nya juga nggak jadi di bawah itu di atas itu kan ada kayak kayak lobang itu

Ya betul itu kalau dipencet ininya ada untuk kipas angin jadi biar cepat kering

Ada kipas untuk Ngeringin nya juga jadi di bawah itu di atas itu kan ada lobang itu ya

Jadi kalau dipencet ininya ada untuk kipas angin jadi biar cepat kering kalau dilihat dari posisi jemur

tempat jemuran kamar utama aku bentuknya seperti ini jadi ada ruangan lagi di dalam ruangan kamar utama aku naruh nya lumayan lega sih ini ruang

Naik apa ke yang diatas cuman ada apa kok aku aja sama suami udah kecil dia udah masuk di akal dan untuk kosmetik aku aku taruh di bawah sini utama

lebih besar dibanding kamar mandi yang tadi aku jelaskan pertama kali kamar mandi kecil di depan

kaca nya lumayan banyak di sini juga sama dilengkapi fasilitas Dan ini juga ruangan untuk mandi lengkapi dengan kaca penghalang air agar airnya nggak kemana-mana jadi lantai di bawah ini akan selalu tetap kering

nah ini ini dilengkapi juga sama seperti yang di depan ada tombol-tombol tersendiri untuk membersihkan diri saat kita sehabis buang air besar atau buang air kecil hanya saja tombolnya disini lebih kecil

tapi walaupun lebih kecil disini dilengkapi dengan remote remote tersendiri jadi kita sama-sama udah selesai atau buat pipisnya atau buat itu ada ininya juga ajak sama kuncinya sama kamu di luar

pada saat kita buang air besar atau mandi kita bisa terima dari sini hanya saja tidak dilengkapi dengan layar kita bisa terima baik voice aja kita tanya siapa yang datang kalau kita kenal kita bisa bukain langsung dari sini

dari sini juga ada tombol gawat darurat kalau ada apa-apa tidak bisa pencet ini Oke perlengkapan mandi sama disini kosong di bawah ini khusus untuk dan pembalut aku seperti lagi bilang aku selalu meletakkan barang di daerahnya

jadi kita tuh pada saat perlu mendadak nggak perlu kalangkabut nyari sana-sini Oke ini untuk Anduk sudah disediakan lemari juga tiga pintu yang lumayan besar ini

Ya udah lanjut ke ruang selanjutnya yang terakhir yaitu ruang dress

Ruang dress di rumah aku kayak gini di rumahku disediakan lemari juga tiga pintu yang lumayan besar ini 2 pintu untuk pakaian suami aku suami aku nggak kerja kalau pakai kemeja

jadi Setiap minggu aku harus gosok kemeja kecuali bahan-bahan yang memang tidak bisa aku gosok sendiri itu aku taruh di laundry di bawah

ini juga celana tapi bisa mungkin aku nggak sendiri sebisa mungkin biar irit pakaian untuk musim dingin suami aku di bawah kaos-kaos yang sudah kubuat sama dia

ini mah daleman kaos kaki yang terakhir di pintu ini 1 pintu ini untuk pakaian aku pakai celana Levi’s bajunya tangannya musim panas itu kaos-kaos saya disini untuk jaket jaket

lemari kecil ini untuk kaos kaki dan pakaian dalam aku

Sorry nggak bisa kebuka karena privasi dan aku bilang aku mengusahakan untuk menggosok nya sendiri dia tuh gosokan Philips zaman dulu yang ada airnya di sini

tapi ini enteng aku suka itu karena enteng kalau yang ada bisa dimasukin air itu itu berapa

Kalau menurut aku sih enaknya kayak gini ini meja buat besok pagi ke kantor aku pada saat aku nggak usah pakaian suami aku dan ini baju baju khusus untuk pakaian terusan aku dan rok-rok gitu dia kan malam hari ini

cuman itu jadi ya aku gantung gantung kayak gini tapi alhamdulillah aku tuh orangnya telaten aku tolong rapiin pakaian dengan baik kalau ini paketnya sudah dipakai tapi kalau mau dicuci tanggung jadi bisa di sangkutin di sini

di kamar ini dilengkapi dengan lampu buat mengatur ruangan kehangatan dan cuaca maksudnya udara di dalam rumah dan ini adalah tombol rahasia

Sebenarnya ya kita enggak tahu ya nomor hidup tiba-tiba ada orang jahat atau gimana kita bisa langsung lari ke kamar dan di sini ada tombol utama itu dipencet ini Security dan nggak boleh ketawa aja takut banget

kalau misalnya benar-benar dalam keadaan benar-benar dalam keadaan yang sangat darurat Mari kita pencet itu berarti di rumah ini terjadi sesuatu ini ada remote kecil-kecilnya

fungsinya adalah untuk nyalain lampu

Biasanya kalau kita tidur ya udah ngantuk belum belum di matiin males banget gue Bang

kita tinggal pakai remote ini misalnya kayak gini yang ada di tempat tinggal aku tadi terakhir yaitu di rumah lagi nggak ada lagi ini lagi nggak ada kuncinya itu ada salah satunya adalah untuk filter pergantian udara

di mana Kalau aku pencet filternya ini udara yang ada di setiap ruangan di rumah akunya akan berganti melalui apa melalui lubang-lubang ini

tadi bilang ada satu juga ini di atas ada satu lagi stop kontak di deket deket pintu masuk ini

Ini semua kontak ini bisa aku pakai pada saat aku misalnya mau pergi sudah terlanjur misalnya pakai sepatu tapi aku lupa mematikan mematikan listrik atau tombol-tombol listrik yang ada di rumah atau lupa mematikan lampu lampu yang ada di rumah

jadi aku aku nggak perlu mematikan 11 tombolnya masuk ke dalam Aku cukup matikan secara Sentral nya langsung ada di sini

aku bisa Matikan untuk lampu di sini keseluruhan dimatiin dan stop kontak listrik yang nyala di dalam rumah aku bisa ma aku matikan secara keseluruhan dari sini

kita tunggu ya Aku tinggal aja nanti mati mendadak ok Aku tinggal aja nanti mati mendadak oke udah mati

mati kan

kalau yang ini sengaja nyala posisinya aku masih ada di di sekitar sini dia matinya melalui sensor orang

kalau orang lewat jadinya lah kalau misal orangnya nggak lewat misal dalam hitungan beberapa detik orang yang keluar dia akan mati sendiri

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=bcVcDXfXDks

Referensi paket gambar, RAB dan lainnya: DOWNLOAD

Artikel Sebelumnya: 17 Konsep Mushola yang Cantik Bisa Dipakai di Rumah
Artikel Selanjutnya: Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis 2021

Related Posts

Tinggalkan Balasan

© 2021 Gambar Desain Arsitek - WordPress Theme by WPEnjoy