Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk di Gambardesainarsitek.

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk – Rumah yang pengap dan tidak dapat melindungi penghuni rumah dari panas tentu tidaklah nyaman. Nah, untuk mengatasinya, selain menggunakan pendingin ruangan (AC) atau kipas angin, anda bisa mengatasinya dengan menempatkan beberapa tanaman hias indoor pada ruangan anda.

Perlu diketahui, terdapat beberapa jenis tanaman yang dapat mensejukkan dan menjernihkan udara di dalam ruangan loh. Tanaman-tanaman ini juga dapat menyerap polusi dan menghilangkan bahan pencemar pada ruangan.

Penasaran apa saja jenis tanaman tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


  • Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Pelihara Kucing di Rumah
  • Hotel Dengan Teknologi Artificial Intelligence Buatan Korea dan Vietnam
  • Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah

Berikut jenis tanaman hias indoor yang dapat membuat suhu ruangan sejuk

Palem bambu

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk

 

Tanaman palem bambu termasuk salah satu jenis tanaman hias indoor paling populer dan banyak di pakai sebagai dekorasi ruangan. Tanaman palem bambu juga dapat mengurangi karbon monoksida, zat bensena dan formaldehid pada udara di ruangan.

Chinese Evergreen

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk

Jenis tanaman ini berasal dari kelompok talas-talasan. Tanaman ini juga cukup populer dan banyak di gunakan sebagai pajangan atau dekorasi. Chinese Evergreen banyak ditemukan di hutan tropis.

Sirih Gading

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk

Tanaman sirih gading termasuk jenis tanaman hias yang sangat mudah untuk ditanam. Tanaman ini juga berukuran cukup kecil dan mudah ditempatkan dimana saja.Tak hanya itu, tanaman sirih gading juga terkenal akan warna daunnya yang indah dengan warna hijau dan kuning cerah. Tanaman sirih gading juga dapat menjaga suhu ruangan tetap sejuk.

Sanseviera

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk

Tanaman yang satu ini bahkan direkomendasikan oleh NASA sebagai tanaman yang dapat membersihkan udara. Tanaman sanseviera juga dapat menghasilkan oksigen pada malam hari serta dapat menyerap racun dari udara.

Lidah buaya

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk

Tanaman lidah buaya sudah terkenal akan kelebihannya yang dapat mengurangi panas pada ruangan. Bahkan perawatan tanaman lidah buaya juga sangat mudah asalkan mendapat asupan cahaya matahari yang cukup.

Itulah beberapa jenis tanaman hias indoor yang dapat membuat suhu ruangan sejuk. Semoga bermanfaat!

The post Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk appeared first on Portal Berita Properti Terkini.

Sumber: Klik disini

Info langkah membuat tanaman buatan dari kardua untuk Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Dapat Membuat Suhu Ruangan Sejuk.
Cara Membuat Maket Kebun Binatang 18 1

Cara Membuat Maket Kebun Binatang

Maket sendiri adalah bentuk tiruan dari sebuah bangunan teman-teman. Misalnya gedung, pesawat terbang, jalan raya. Nah bentuk nya sendiri adalah 3 dimensi. Bahan yang digunakan untuk maket sangat bervariasi, contohnya kayu, kertas, tanah liat, dan yang lainnya. Maket ini secara sederhana dugunakan tatkala kita ingin melihat gambaran visual dari suatu bangunan tanpa melihat langsung.
Jadi maket kebun binatang ini adalah gambaran visual 3 dimensi dengan skala kecil untuk menggambarkan tata letak di kebun binatang itu sendiri. Hewan yang ada di kebun binatang juga pastinya bermacam-macam ya guys, cuman kali ini yang akan kita gunakan adalah hewan yang hidup didarat.
Yuk, langsung aja ….
Yang paling utama yang harus disiapkan adalah ….. SKEMA, ya teman-teman…. Kalian perlu banget siapin skema ini karena berguna banget buat desain awal dari maket kebun binatang yang akan kalian buat. Dari skema ini, kita bisa tau ukuran yang akan kita gunakan, tata letak binatang nya, hiasan-hiasan yang akan dipakai. Berikut cara membuat maket:
Contoh Skema:

Cara Membuat Maket Kebun Binatang skema
Skema Maket Kebun Binatang skema

Keterangan:

1) Ukuran kertas karton dan sterofoam atau styrofoam 60 cm × 60 cm

2) Kandang hewan terbuat dari stik es krim

3) Alas kandang terbuat dari kain flanel berwarna hijau tua

4) Alas halaman kandang atau taman terbuat dari kain flanel berwarna hijau muda

5) Jembatan terbuat dari stik es krim

6) Gapura terbuat dari stik es krim dan kertas bufallo

Yang kedua nih, kalian harus merinci juga bahan-bahan dan alatnya. Tujuannya biar kalau kalian mau buat maket nya, kalian udah siap, enggak bolak-balik pergi ke toko buat beli keperluan yang kurang, kalian bisa hemat waktu, dan yang paling penting … kalian bisa tau kisaran harganya berapa. Bahan dan alat untuk membuat maket kebun binatang, diantaranya:

No.  Nama bahan dan alat Jumlah

1. Miniatur Hewan 1 set (6 hewan)
2. Miniatur Tumbuhan 3 set
3. Tanaman Edelweiss 1 ikat
4. Tanaman 1 ikat
5. Kertas Karton 60 cm × 60 cm 1 lembar
6. Sterofoam 60 cm × 60 cm 1 buah
7. Stik Ice Cream 8 pak
8. Kain flanel warna hijau tua 20 cm × 20 cm 5 lembar
9. Kain flanel warna hijau muda 20 cm × 20 cm 4 lembar
10. Kertas bufalo putih 1 lembar
11. Lem kertas 1 buah
12. Lem sterofoam 1 buah
13. Lem Kayu 1 buah
14. Tembak lem tembak 1 buah
15. Lem tembak 4 batang
18. Gunting 1 buah
19. Pisau/ cutter 1 buah
20. Pita warna kuning 1 rol
21. Pensil 1 buah
22. Penggaris 1 buah
23. Batu-batuan 10 batu
24. Kertas untuk print tulisan 1 lembar kertas A4
25. Pinset (pilihan)

NB: Bahan diatas bisa aja kurang dan mungkin bisa aja lebih ya teman-teman, tergantung cara pemakaian kalian, tapi selisihnya engga akan banyak kok.

Yang ketiga, langsung aja yuk ke langkah pembuatan

Langkah-langkah Pembuatan Maket Kebun Binatang:

1.      Siapkan kertas karton. Lalu gunting berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 60 cm dan lebar 60 cm

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 2
Kertas Karton Maket Kebun Binatang 2

2.      Siapkan sterofoam. Lalu gunting sterofoam berbetuk persegi dengan ukuran panjang 60 cm dan lebar 60 cm

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 3
Stereofoam Maket Kebun Binatang 3

3.      Oleskan lem sterofoam pada kertas karton, lalu tempekan sterofoam diatas kertas karton tersebut. Sehingga akan membentuk alas maket

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 4
Lem Styrofoam Maket Kebun Binatang 4

4.      Siapkan stik ice cream. Lalu rangkai stik ice cream berbentuk persegi dengan ukuran 20 cm × 20 cm sebanyak empat buah. Serta rangkai stik ice cream dengan bentuk persegi panjang dengan ukuran 20 cm×10 cm sebanyak dua buah. Stik ice cream ini akan digunakan menjadi sebuah kandang. Untuk menrangkai stik es krim tersebut dapat menggunakan lem stefrofoam, lem kayu, tembak dari lem tembak

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 5
Stik Es Krim Maket Kebun Binatang 5

5.      Lalu untuk membentuk sebuah kandang. Irislah sterofoam sesuai dengan ukuran kandang yanga akan digunakan. Kemudian tempelkan stik ice cream tersebut diatas sterofoam atau styrofoam ( berfungsi sebagai alas maket) yang sudah diiris, lalu tancapkan stik ice cream diatasnya sesuai gambar pada sketsa agar membentuk kandang. Dan buatlah pagar kecil mengelilingi maket kebun binatang tersebut

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 6
Pagar Maket Kebun Binatang 6

6. Siapkan stik es krim dan lem tembak. Rangkailah stik es krim tersebut sehingga membentuk wadah mini untuk meletakkan tanaman Edelweiss dan tanaman lainnya ditaman kebun binatang

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 7
Dua Pagar Maket Kebun Binatang 7

7.      Sediakan kain flanel dengan dua warna, yaitu warna hijau tua dan hijau muda

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 20
Kain Flanel Maket Kebun Binatang 20
Cara Membuat Maket Kebun Binatang 21
Kain Flanel dan Gunting Maket Kebun Binatang 21

8.      Potong kain flanel warna hijau tua dengan ukuran 20 cm × 20 cm sebanyak empat lembar dan ukuran 20 cm × 10 cm sebanyak dua lembar. Lalu tempelkan kain flanel tersebut dengan lem sterofoam pada kandang yang sudah disediakan

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 1 1
Potong kain Flanel Maket Kebun Binatang 1 1

9.      Kemudian potong kain flanel warna hijau muda menyesuaikan sisa tempat yang ada diatas sterofoam sehingga berbentuk sebuah jalan yang berumput

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 8
Pagar dan kain Flanel Maket Kebun Binatang 8

10.  Hiasi kain flanel bewarna hijau muda dengan berbagai tanaman hias dengan cara menempelkan tanaman hias tersebut dengan lem sterofoam pada kain flanel sehingga menjadi sebuah taman 

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 9
Hiasi Pagar Maket Kebun Binatang 9

11.  Untuk membuat jembatan. Rangkailah stik ice cream berukuran kurang lebih 30 cm × 13 cm membentuk sebuah jembatan. Ketika merangkai jembatan bisa menggunakan tembak lem tembak supaya dapat merekat dengan sempurna, atau cukup dengan menggunakan lem tembak dengan korek api dan lilin

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 10
Jembatan Maket Kebun Binatang 10

12.  Langkah berikutnya dalah membuat gapura. Untuk membuat gapura sediakan kertas bufalo bewara putih. Lalu cetaklah tulisan berbentuk setengah lingkaran dengan kalimat “Selamat Datang di Kebun Binatang”. Print tulisan tersebut pada bufalo putih dengan ukuran kurang lebih panjang 28 cm dan lebar 8 cm

13.  Buatlah tiang pondasi untuk gapura. Dengan menempelkan stik ice cream diujung kertas bufalo sehingga jadilah gapura kebun binatang

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 11
Gapura Maket Kebun Binatang 11

14.  Tempelkan gapura tersebut pada sterofoam, sehingga menjadi pintu masuk miniatur maket kebun binatang 

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 12
Tempel gapura Maket Kebun Binatang 12

15.  Letakkan jembatan dari stik ice cream yang telah dibuat tepat didepan maket kebun binatang

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 13
Letakan Jembatan Maket Kebun Binatang 13

16.  Tuliskan nama-nama hewan pada Microsoft Word. Kemudian cetaklah tulisan tersebut

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 14
Papan nama Hewan Maket Kebun Binatang 14

17.  Tempelkan nama tulisan hewan tersebut pada stik ice cream. Lalu, tancapkan pada sterofoam, disetiap kandang

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 15
Pagar Nama Maket Kebun Binatang 15

18.  Sediakan kertas pita kurang lebih dengan panjang 6 meter, untuk mempercantik maket kebun binatang. Tempelkan double tape pada kertas pita, lalu tempelkan mengelilingi maket kebun binatang

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 16
Pita Maket Kebun Binatang 16

19.  Beri hiasan pada kandang dengan menambahkan berbagai tanaman dan batu-batuan

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 17
Aksesoris Tanaman Maket Kebun Binatang 17

20.  Letakkan hewan pada kandangnya sesuai nama yang telah diberi keterangan. Untuk miniatur hewan disini bisa memakai plastisin. Plastisin adalah salah satu jenis Clay. Istilah Clay dalam dunia kerajinan berarti tanah liat tiruan atau tiruan yang biasanya terbuat dari lilin, tepung, paraffin, polymer, bubur kertas, dan lain sebagainya. Plastisin biasanya berbentuk adonan lunak berwarna-warni yang dapat dibuat menjadi berbagai bentuk hiasan, yang biasanya bahannya terbuat dari lilin.

Cara Membuat Maket Kebun Binatang 18 1
Hewan Maket Kebun Binatang 18 1
Cara Membuat Maket Kebun Binatang 19
Letakan Hewan Maket Kebun Binatang 19

Nahh, itu tadi teman-teman langkah demi langkah dalam membuat maket kebun binatang. Tidak susah kan? Pastinya tidak. Perkiraan waktu untuk membuat maket ini sendiri tergantung dari cara teman-teman bekerja nya. Kalau teman-teman sudah punya bahan dan alat nya, satu hari pun bisa saja jadi. Tapi secara umum, penyelesaian maket kebun binatang ini memakan waktu kurang lebih dua hari dengan bantuan dua orang.
Selamat mencoba. Good luck, guys.

Selengkapnya: Langkah langkah membuat Taman buatan Info langkah membuat tanaman buatan dari kardua untuk Cara Membuat Maket Kebun Binatang.

Vegetasi Dekoratif Ini dia Mematikan, Sekarang Racunnya!

Vegetasi Dekoratif Ini dia Mematikan, Sekarang Racunnya! di dalam Gambardesainarsitek.

Vegetasi Dekoratif Mematikan – Vegetasi dekoratif memanglah indah, namun biasanya tidak vegetasi dekoratif dilindungi di di dalam letakkan terkandung dalam tinggal. Akibat saat ini sejumlah vegetasi dekoratif itu yang {beracun}, bagi siapapun itu yang bangga memiliki own hewan peliharaan dan bayi perlu melihat keluar dengan vegetasi dekoratif {beracun} ini dia.

Bagi pecinta vegetasi dekoratif jelas mungkin memutuskan vegetasi mirip dengan lidah mertua, sirih gading dan beberapa. Tentu saja vegetasi ini dia bangga memiliki own varietas yang menggairahkan dan drastis {cocok untuk} mempercantik hunian kitawe. Namun, apa itu kamu mungkin ketahui bahwa vegetasi tersebut {beracun}?

Pasti, vegetasi tersebut bangga memiliki own {racun} didalamnya. Mau menyadari vegetasi dekoratif apasaja itu yang terdiri {racun}? Yuk, seketika saja disimak evaluasi Vegetasi Dekoratif Mematikan berikutnya ini dia!

#1 Bunga Lily

Vegetasi ini dia bangga memiliki own bunga yang menarik {berwarna} putih, sering bunga ini dia berubah menjadi alternatif di mempercantik bagian dalam tinggal. Vegetasi ini dia {beracun} perlu berhati-hati jika memilikinya. Kalau daun atau bunganya tertelan mungkin mengarah ke mulut dan tenggorokkan mungkin terasa musnah, jika hewan peliharaanmu menelannya mungkin {menyebabkan} sekarat.

#2 Kuping Gajah

Identifikasi satu sama lain vegetasi ini dia telah menjadi caladium, itu yang mewujudkan ke {dalam} gaya vegetasi keladi dan talas. Vegetasi ini dia bisa juga mewujudkan vegetasi {beracun}. Hasilnya mungkin menimbulkan pembengkakan pada mulut dan lidah jika biasanya tidak {sengaja} dimakan oleh {manusia} dan hewan.

#3 Vegetasi Greenback

Vegetasi {beracun} ini dia bisa juga aneh diakui dengan sebutan ZZ plant dan sering diletakkan terkandung dalam ruangan. Di mana-mana di sebagian dari vegetasi ini dia {beracun} itu yang mungkin {menyebabkan} iritasi dan gatal-gatal pada kullit. Sekarang baiknya di berhati-hati jika kalian bangga memiliki own vegetasi ini dia di dalam tinggal.

#4 Lidah Mertua

Vegetasi dekoratif ini dia berubah menjadi {favorit} bagi pecinta vegetasi itu yang sering di dalam tanam terkandung dalam pot, dan diletakkan terkandung dalam maupun di dalam eksterior tinggal. Vegetasi ini dia bangga memiliki own kandungan {beracun} biasanya tidak {terlalu} cukup banyak, tetapi mungkin {menyebabkan} muntah dan diare jika biasanya tidak {sengaja} memakannya.

#5 Kecubung

Sementara itu vegetasi kecubung {sudah} {mulai} jarang. Vegetasi ini dia bangga memiliki own bunga yang menarik, {racun} yang berlaku pada vegetasi ini dia dengan cara lain dengan vegetasi itu yang beberapa. {Racun} vegetasi dekoratif kecubung ini dia mungkin {menyebabkan} halusinasi dan hilangnya perhatian. Dampak inilah itu yang dengan cara lain dengan {racun} pada vegetasi dekoratif beberapa.

#6 Sirih Gading

Vegetasi dekoratif sirih gading ini dia merupakan vegetasi {beracun} itu yang berkembang secara merambat dan menggantung. Vegetasi ini dia aneh berubah menjadi vegetasi dekoratif {dalam} mempercantik ruangan. Daun vegetasi ini dia {beracun}, saat ini baiknya di dihindari dari anak-anak dan hewan peliharaan mu.

#7 Daffodil

Vegetasi dekoratif {beracun} berikutnya telah menjadi daffodil, itu yang aneh disebut sebagai bunga narcissus. Vegetasi dekoratif ini dia bangga memiliki own {racun} di dalam sedikit umbi dan akarnya. {Racun} pada vegetasi ini dia mungkin {menyebabkan} muntah, diare, masalah irama nyali, hipertensi dan sebagainya. Wah, ngeri segera pasti!

#8 Sri Rejeki

{Siapa} sih itu yang gak punya bunga ini dia? Jelas {setiap} pecinta vegetasi dekoratif bangga memiliki own bunga indah satu ini dia. Vegetasi ini dia berubah menjadi vegetasi {favorit} pecinta vegetasi dekoratif. Namun pernahkah kalian mengira bahwa vegetasi ini dia {beracun}? Vegetasi ini dia bangga memiliki own gatah {beracun} pada sedikit daun dan batangnya. {Racun} ini dia mungkin {menyebabkan} gatal-gatal pada bibir dan lidah.

The publish Vegetasi Dekoratif Ini dia Mematikan, Sekarang Racunnya! appeared first on Weblog Primaland ID.

Persediaan: Klik disini

Info langkah membuat tanaman buatan dari kardua untuk Vegetasi Dekoratif Ini dia Mematikan, Sekarang Racunnya!.
Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 1

Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah

Taman indoor atau dalam rumah adalah konsep pengadaan taman di rumah. Berlaku ke taman depan atau belakang rumah, taman indoor berfungsi sebagai sistem sirkulasi udara. Pengaturan yang baik di taman indoor akan membuat ruangan merasa lebih nyaman untuk dikunjungi. Berikut adalah trik untuk menyajikan taman indoor di rumah menurut Gambardesainarsitek.

Perhatikan Keadaan dalam Rumah Anda

  1. Ketersediaan ruang
    Ketersediaan ruang adalah kunci utama dalam menyajikan taman dalam ruangan, menganalisis rumah Anda, pastikan lokasi yang akan Anda gunakan sebagai taman dalam ruangan tidak mengganggu aktivitas harian Anda. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah
  2. Cahaya
    Cahaya memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan tanaman, sinar matahari akan membantu proses fotosintesis tanaman sehingga tanaman menjadi lebih dikenal. Pastikan lokasi akan digunakan sebagai taman indoor mendapatkan pencahayaan yang baik. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 6
  3. Kelembaban
    Kelembaban adalah masalah yang jarang diperhatikan oleh beberapa orang, tetapi ini dapat memengaruhi daya tahan tanaman untuk digunakan di taman indoor. Karena pada dasarnya setiap pabrik memiliki cara perawatan yang berbeda sehingga dapat tumbuh dengan baik. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 7

Pilih Area

  1. Ruang sudut
    Menempatkan tanaman di sudut ruangan adalah cara klasik untuk memberikan kehidupan ruangan. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 3
  2. Menuruni tangga
    Area bawah tangga sering menjadi tempat yang jarang dikunjungi, maka Anda dapat menggunakannya sebagai taman dalam ruangan. Ini pasti akan membuat area bawah tangga lebih menarik.Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah
  3. Dinding
    Anda juga dapat menggunakan dinding rumah ke taman vertikal, tetapi pastikan dinding digunakan terpapar sinar matahari yang cukup. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 4

Kiat oleh Gambardesainarsitek: Semak tanaman sangat cocok untuk taman vertikal, karena kecil dan membutuhkan perawatan minimal.

  1. Void.
    Anda juga dapat mengantisipasi area Void sebagai area taman dalam ruangan.
  2. Kamar Mandi
    Kamar mandi dapat menjadi salah satu pilihan Anda dalam menyajikan taman dalam ruangan. Kelembaban yang cukup di kamar mandi akan memudahkan Anda untuk merawat tanaman, ini karena Anda tidak perlu mengairi tanaman secara teratur, tetapi Anda harus menjaga kelembaban di kamar mandi.
  3. Master Bedroom.
    Penempatan taman indoor di kamar tidur utama akan membuat kamar tidur merasa lebih tenang dan asri, sehingga Anda dapat beristirahat dengan nyaman.

Pilih Pemilihan Medianya

  1. Konvensional
    Media penanaman konvensional yang dimaksud menggunakan tanah. Aktifkan untuk menanam secara umum, Anda dapat mengalir dengan pupuk, baik kompos dan pupuk, sehingga media tanam lebih bergizi untuk tanaman.
  2. Semi-konvensional
    Media penanaman semi-coventional yang dimaksud menggunakan kotak pasir, arang, atau fragmen bata. Media penanaman ini menyediakan hasil pembersih di rumah Anda dibandingkan dengan menggunakan tanah.
  3. Hidroponik
    Media penanaman hidroponik adalah teknik menanam tanaman dengan hanya menggunakan air. Anda dapat menggunakan vas, botol atau kacamata yang tersedia di rumah. Keuntungan dari hidroponik, yaitu Anda tidak perlu menyirami tanaman setiap hari, dan memberikan kesan yang lebih bersih di rumah. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 5

Pilih Tanaman

  1. Kaktus dan Succulent
    Kaktus dan lezat memiliki karakter unik, yaitu beragam bentuk, warna-warna menarik, dan perawatan minimal. Kaktus dan lezat tidak membutuhkan banyak air, dan dapat tumbuh di media tanah dan pasir. Kenyamanan mengobati kaktus menjadikannya salah satu tanaman yang biasa dipelihara di dalam ruangan.
  2. Mengidam
    Anda dapat menggunakan anggur sebagai dekorator ruang yang digantung dengan baik, atau ditempatkan. Keuntungan dari jenis tanaman ini Anda dapat dengan mudah menyesuaikan arah tanaman merambat tanaman sesuai dengan keinginan Anda.
  3. Palem
    Batang yang menjunjung tinggi dan bentuk daun yang menyerupai kipas memberikan daya tariknya sendiri di pohon palem. Kehadiran pohon palem akan memberikan kesan tropis di kamar. Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah 2
Selengkapnya: dena rumah pribadi Info langkah membuat tanaman buatan dari kardua untuk Trik Pengadaan Tanaman dalam Ruangan di Rumah.

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah di Gambardesainarsitek.

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah – Buat kamu yang tidak memiliki lahan lebih, bukan berarti tidak bisa menghadirkan nuansa hijau pada rumah. Tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan untuk percantik rumah.

Namun tak segala jenis tanaman cocok untuk digantung di rumah. Hal tersebut karena letak tanaman gantung yang berada di atas akan lebih cepat layu dan mati karena terpapar sinar matahari secara langsung.

Nah, buat kamu yang ingin mempercantik rumah dengan tanaman hias gantung, terdapat beberapa jenis tanaman yang tahan terhadap cuaca panas. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


  • 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan Ke Mesin Cuci Piring
  • Begini Wujud Rumah Cetak 3D Dari Tanah Liat
  • Tips Supaya Tanaman Tidak Mati Buat Kamu Yang Suka Bepergian

Jenis tanaman hias gantung yang cocok untuk percantik rumah

Japanese Wisteria

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah

Tanaman dengan bunga berwarna ungu ini berasal dari Jepang dan bisa ditemukan hanya di Jepang, Korea, dan China. Tanaman dengan warna ungu yang cantik ini kini sudah banyak dijual di Indonesia.

Japanese Wisteria sendiri dapat tumbuh sekitar 3-10 meter. Meski cukup sulit untuk menanamnya, namun bunganya yang cantik sangat cocok buat kamu yang ingin percantik rumah.

Zygocactus

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah

Salah satu jenis tanaman kaktus yang satu ini termasuk tanaman yang tahan terhadap cuaca panas. Bunga dari tanaman ini akan menggelantung sehingga sangat cocok untuk ditanam di pot gantung.

Meski perawatannya juga cukup sulit, namun keawetan Zygocactus tidak perlu diragukan lagi karena memang sifatnya yang punya ketahanan tinggi terhadap cuaca panas.

Marigold

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah

Marigold menjadi salah satu jenis tanaman hias yang digemari banyak orang. Selain karena bunga berwarna oranye keemasan yang cantik, tanaman ini juga dikenal akan ketahanannya terhadap cuaca panas.

Portulaca / Krokot / Kembang Pukul Sembilan

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah

Di Indonesia, Portulaca lebih dikenal dengan sebutan Krokot atau Kembang Pukul Sembilan. Portulaca sendiri menjadi tanaman hias gantung yang cocok untuk pemula.

Selain karena tahan terhadap cuaca panas, perawatan tanaman ini juga sangat mudah. Kamu juga tidak perlu terlalu sering menyiramnya.

Itulah jenis tanaman hias gantung yang cocok untuk percantik rumah. Semoga bermanfaat!

The post Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah appeared first on Portal Berita Properti Terkini.

Sumber: Klik disini

Info langkah membuat tanaman buatan dari kardua untuk Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah.

Jika artikel langkah membuat tanaman buatan dari kardua tidak ada dalam info diatas, silakan klik halaman berikutnya atau cari istilah lain. Terima kasih atas kunjungan anda pada info ini, jangan lupa bagikan ini di sosial media anda dengan klik tombol dibawah.


Informasi Pilihan

Seputar Gambardesainarstiek
Judul#Artikel
harga rak dinding dapur minimalis49637
gambar kantor minimalis45674
desain ruko 2 lantai44681
harga maket rumah type 3644211
gambar potongan rumah minimalis44563
desain masjid 2 lantai42681
model masjid di lantai 241484
desain rumah mewah mediterania 1 lantai40689
harga gambar arsitek per meter39457
gambar masjid minimalis 202039615
harga membangun rumah minimalis 2 lantai39657
lemari makan minimalis modern38547
maket rumah mewah38148
denah 2d ruko 2 lantai37322
gambar mushola 7x7 2 lantai com37409
desain rumah mewah 2 lantai36689
harga rak piring minimalis tertutup36580
jasa desain rumah jakarta36683
kios atap genteng 4x63677
lemari piring kaca minimalis36514
© 2021 Gambar Desain Arsitek - WordPress Theme by WPEnjoy