Cafe Unik Nuansa Alam Pedesaan 2

Inspirasi Cafe Unik Nuansa Alam Pedesaan

Rumah Kecil, Cafe Unik Nuansa Alam Pedesaan di Tengah Kota Makassar

Kawan-kawan sering nanya Kenapa namanya rumah kecil

yang pertama memang saya tidak pernah membayangkan ada rumah yang mudah saya kau bayangkan rumah yang kecil saja tetapi punya pekarangan luas ada tumbuhan di mana-mana ada aneka peliharaan di mana-mana

pesan yang paling penting adalah kita semua akan berakhir di rumah kecil rumah yang hanya berukuran 2 * 1

jadi pesannya adalah perbanyak rasa syukur, syukuri apapun itu Insya Allah kalau kita selalu mengasihi rasa syukur maka Tuhan tidak akan pernah berhenti menambah nikmatnya

Di perkotaan dengan rutinitas pekerjaan dan kepadatan kota pastinya butuh tempat Rindang sejuk serta hamparan sawah pegunungan atau pantai yang bisa menjadi salah satu destinasi liburan di luar kota

Pernahkah membayangkan kota Makassar sebagai kota metropolitan ada cafe dengan nuansa khas pedesaan suasana alam yang menjadi daya tariknya adalah rumah kecil tempat ini di setting dengan konsep yang terbuka

meja bangku ornamen percikkan air dan kicau burung menambah suasana pedesaan

di rumah kecil ini adalah Pak Adi pemilik rumah kecil

Kalau kita bicara tentang rumah kecil saya kira kita cuma flashback 12 tahun yang lalu tempat ini jorok kotor bau penuh sampah tidak ada tumbuhan di dalamnya

awal yang menggarap tempat ini oleh warga sekitar kan

oleh keluarga dianggap satu kegilaan

bahwa tapi kan kita nggak boleh memaksakan wilayah berpikir seseorang kan beda-beda

mungkin hanya sampai di sanalah wilayah berpikir kita juga anggap itu biasa saja

Kemudian dari proses yaitu sekira semua berangkat dari sebuah kecintaan jadi saya

selalu di awal bilang bahwa Bilang bahwa apa ya Saya bersyukur Tuhan mengirim saya di 2 ruang yaitu ruang cinta alam dan ruang kesenian

saya dapat 2 ruang itu mustahil juga rumah kecil ini ada

Jadi semua berangkat dari kecintaan

Nah kenapa di awal diproses awal kita mulai menanam dulu nah pertanyaan yang muncul

Kenapa menanam dulu kami melihat bahwa kami butuh proses pelibatan alam untuk sama-sama membentuk tempat ini

sekarang sudah kebalik itu, orang mau bangun rumah atau mau bangun apa saja pohon-pohon menyingkir dulu saya mau masuk itu frame berpikir manusia saat ini

alam untuk tumbuhan untuk makhluk hidup yang serasa bukan menjadi bagian penting di kehidupan sehari-hari manusia hari-hari ini bukan bagian penting

olehnya itu saya kira rumah kecil coba mengirim pesan lewat apa yang hadir disini

Saya kira kita bukan hanya semata-mata bicara tentang prospek bisnisnya karena memang rumah kecil dari awal tidak pernah dirancang untuk di muka umum

saya dan keluarga selalu membayangkan ada ada ruang ada tempat yang bisa bikin saya keluarga dan sahabat bisa nyaman di dalamnya jadi semua berangkat dari kesulitan

walaupun sekarang akhirnya dibuka umum itu juga sebenarnya permintaan dari kawan-kawan gitu

Bang kenapa tempatnya nggak dibuka umum kita di kota itu

apalagi yang bermukim di tengah kota itu sudah Sudah tiap hari di suguhkan hiruk-pikuk kebisingan kota kita butuh ruang untuk sekedar meregangkan persendian yang ke aku sebenarnya pertimbangan-pertimbangan itu dan akhirnya kita coba buka pikirkan

Alhamdulillah direspon dengan baik

Dan saya bersyukur orang-orang yang berkunjung ke rumah kecil cukup mengapresiasi karya disini jadi lagi-lagi bahwa apa yang hadir di sini Itu adalah sebuah proses penggambaran Jiwa yang itu lebih different

besarnya Kami menganggap bahwa proses di rumah kecil Ini adalah sebuah proses Karya

Jadi kalau pelukis Katakanlah melukis di atas media kanvas di atas media kertas rumah kecil memilih melukis di dalam ruangan lukisannya yang terus bertumbuh

pesan penting bahwa kalau di kehidupan kita di ruang-ruang terkecil kita yang namanya rumah

sekira ketika ada rumah yang dikelilingi kehidupan maka itu juga bisa mengasah

sesungguhnya bahwa betapa hidup itu punya arti buat apa hidup itu kita harus diisi dengan hal-hal yang positif hal-hal yang bermakna kita jadi lebih menghargai hidup itu yang poin yang pertama

poin yang kedua segera ketika kita di kelingking yang tumbuh ketika kita dikelilingi yang hidup maka sekira itu juga bisa mengasah rasa syukur kita karena selalu saja kita temui kejutan-kejutan di depan

jadi saya juga selalu berulang kali bilang ke kawan-kawan bahwa Jangan Pernah Lelah Untuk katakan hidup berdampingan dengan alam menanam bunga menanam apa saja itu yang tumbuh karena sesungguhnya apapun itu makhluk apapun itu itu banyak mengajarkan kita arti syukur sebenarnya

maksud kejutan-kejutan mungkin awalnya kita belum berbunga kemudian dia berbunga kejutannya

Awalnya dia belum berbuah kemudian dia berbuah kita jadi selalu saja ada buah dari sebuah kesabaran kita bangun ini juga tidak instan ada proses yang cukup panjang praktis semua tumbuhan yang ada di dalam itu ditanam dari kecil

nah pertanyaannya Kenapa namanya dari kecil kita butuh proses itu bentuk tidak mungkin hadir dengan sendirinya bentuk baru bisa hadir ketika kita ngelewatin proses

kita butuh prosesnya di rumah kecil tumbuh bersama sahabat tunggu bersama keluarga bersama tumbuhan dan satwa yang ada di dalam

Jadi sebenarnya ini menurut kami pribadi di rumah kecil adalah Menurut kami pribadi di rumah kecil adalah bukan hanya sekedar ruang untuk kita bisnis

bukan hanya sekedar ruang untuk kita berkumpul bersama keluarga sahabat dan teman-teman

Tetapi lebih kepada ruang-ruang kontemplasi ruang untuk kita menepi sejenak dari hiruk pikuk meregangkan persendian yang kaku atau mengasah rasa syukur

saya mau bilang bahwa selalu di ujung saya bilang bahwa kalau kita memulai hal-hal positif dan hal-hal positif ke rumah mengajak energi energi positif untuk mengelilingi rumah-rumah kita masing-masing

setelah itu juga bisa mengasah rasa syukurnya ujungnya selalu bilang bahwa yang lebih nikmat daripada mengasah rasa syukur sendiri tapi kita berusaha untuk terus mengasah rasa syukur maka Tuhan juga tidak akan pernah berhenti apa menambah nikmatnya

berlokasi di Jalan pannara Lorong 100 kota Makassar untuk mencapai tempat ini pengunjung harus sedikit berjalan kaki dengan melewati lorong kecil 

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=hYDQZsuCuhg

Info kursi unik untuk cafe untuk Inspirasi Cafe Unik Nuansa Alam Pedesaan.
Desain Cafe Minimalis Modern 2

6 Desain Cafe Minimalis

Sebagian besar anak Jakarta pasti udah bosen dengan kebisingan metropolitan. Macet yang gak ketulungan juga bikin pikiran jemu. Rasanya suasana tenang susah sekali didapatkan.

Nah, untuk kamu yang mau menghilangkan penat dan menghindar dari keramaian sejenak, desain cafe yang cocok untuk kamu bersantai ria dalam keadaan nyaman dan tenang.

Desain cafe pun juga jauh lebih berkembang, terutama konsep interiornya. Interior sebuah cafe bahkan tidak jarang menginspirasi banyak bentuk dan model bangunan-bangunan lainnya. Seperti konsep interior kantor yang dirancang mirip cafe, atau bahkan area dapur rumah yang sengaja dirancang mirip area dapur dan ruang makan di sebuah cafe.

Pilihan warna abu-abu dan putih menjadi dua warna yang paling tepat untuk memunculkan kesan modern ke dalam interior cafe. Atau warna merah yang bisa menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter yang dapat meningkatkan selera makan seseorang dan membuat orang cepat merasa lapar.

cafe minimalis depan rumah 3
cafe minimalis di depan rumah 3
cafe minimalis depan rumah 4
cafe minimalis sederhana di depan rumah 4
cafe minimalis depan rumah 1
cafe minimalis kecil di depan rumah 1
Desain Cafe Minimalis Modern (1)
Desain Cafe Tipe Minimalis Modern (1)
Desain Cafe Minimalis Modern (2)
Desain Cafe Tipe Minimalis Modern (2)
Desain Cafe Minimalis Modern (3)
Desain Cafe Model Minimalis Modern (3)
Desain Cafe Minimalis Modern (4)
Desain Cafe Model Minimalis Modern (4)
Desain Cafe Minimalis Modern (5)
Desain Cafe Jenis Minimalis Modern (5)
Desain Cafe Minimalis Modern
Desain Cafe Jenis Minimalis Modern
Info kursi unik untuk cafe untuk 6 Desain Cafe Minimalis.
cafe minimalis depan rumah 1

Cafe Kopi di Teras Rumah dengan Desain Minimalis

Inspirasi cafe kopi teras rumah

Jauh sebelum merebaknya kedai kopi kekinian nongkrong di kedai kopi sebenarnya sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia

nongkrong merupakan kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan untuk mengisi waktu luang

beberapa tahun belakangan kopi akan menjadi minuman wajib

bagi masyarakat kopi yang mulanya hanya sebuah tren sekarang berubah menjadi gaya hidup budaya nongkrong yang sedang fenomena belakangan ini

banyak orang tertarik untuk ikut terjun menggeluti bisnis ini

salah satu kendala dalam memulai bisnis ini adalah banyaknya peralatan Penunjang Bisnis yang harus disiapkan ya

bisnis kopi memang terkenal memerlukan modal yang besar namun Sebesar apapun hambatan yang Menghadang tentu bisa dilalui dengan niat dan tekad yang kuat

dengan modal minim pun kita bisa memulai usaha kedai kopi kita dengan merintisnya dari depan teras rumah kita sendiri

nah pada episode kali ini kok visual bakal ngobrol dengan Para pemilik dari kedai kopi yang membuka usaha mereka di teras rumah

apa sih kelebihan dan kekurangan dari konsep kedai seperti ini dan bagaimana mereka memulainya

yuk tonton videonya sampai selesai

tapi sebelum itu tekan dulu dong tombol like dan subscribe nya masih gratis hehehe ya

Awal terjun ke bisnis cafe kopi

sebelum buka tempat sih sebenarnya aku ini dulu apa jual online

dulu karena kerja di tempat orang lain gitu lah

sekalian ngecek pasarnya di cafe itu teh justru kebanyakan teh yang manis-manis itu

Takutnya remaja-remaja teh jarang banget mereka mau pesan kopi yang agak

Ya jarang banget aku sambil kerja lebih gampang ke ke anak muda yang ke masyarakat yang kayak gitu

Login ke sini pengen tuh pengen lebih hemat mana

Di Kedai orang lain kan nggak bisa lah

Ya kalau ke sini kan nggak tapi

Kebetulan saya cuman pakai handphone sama teman 12

mau bisa lah yang suka bikin lah itu kan pertamanya

makan keliling pakai motor 2013 keliling Di halte Larry Diponegoro sampai punya lapak di Monumen di Cileunyi bengkel mobil

Sehari bisa 10 botol kemasan 500 mili tapi yang online agak banyak ya udahlah Bikin aja lah segitu

dulu pakai karpet di mana sebelum ini sebelum gini aja gitu ya

Merintis usaha cafe kopi di teras rumah

Buka dong buka dong saya mulai nyicil beli orang lain terus juga masih berjalan kegiatan 2019 di rumah eyang udah tahu udah tahu ke rumah-rumah gitu

masih kecil di pojokan di luar Bar kecil di rumah lumayan rame

Oke jadi ganteng seperti ini kita bisa menghemat pos dari listrik air enaknya enaknya apa kedai depan rumah tuh itu prepare nggak susah

Mulai persiapan usaha

Bangun tidur langsung beres-beres

Nggak kemana dulu, Enaknya buka di rumah tuh bangun tidur gitu kan buka pintu tuh langsung kerja langsung kelihatan langsung

Cerita di sini ada orang ganteng kayak gitu jadi nggak bisa personal temen-temen yang baru di sini sama orang ketergantungan

hampir tiap hari pasti enggak absen dari mana di sini di mana kita ngopi disini

Nonton pertandingan bola disini, malam Paling malam buka sampai jam 9 tambah menu makan Enaknya makan apa pada jam malam gini

Dibatas itunya ada di rumah tetangga yang ada di rumah itu harus bisa menjaga ketertiban

udah berumah tangga itu agak sedikit bisa menjaga waktu, istri tidak mungkin ditinggalin sendiri jadi diatur waktu usaha dan keluarga

walaupun ada space sedikit di rumah juga dimanfaatin aja sih itu ada ada tapi tetap enjoy

Peralatan yang digunakan cafe kopi

basic buka cafe kopi itu, grinder elektrik, digital timbangan atau yang manual juga bisa yang penting bisa meracik kopi

terus soal kualitas peralatannya juga yang murah dulu juga bisa

stok kopi juga harus dipersiapkan, ada kopi hitam sama kopi susu udah nyetok bikin dari konsentrat

peralatan paling untuk modal awal untuk merintis itu kurang lebih seperti diatas

Ekspansi usaha cafe kopi

Sebenarnya mah pribadi pengen punya tempat sendiri untuk usaha

karena juga kemarin aku lagi nyari tempat udah penuh untuk saat ini mungkin saya pikir dua kali untuk nyari tempat lain selain di teras rumah

Harus siap gimana apa namanya tuh plus minus-nya usaha pasti akan lebih gede lagi kan kalau tempatnya lebih besar

aku pribadi sih pengennya usaha nya berkembang

lebih luas areanya untuk usaha-usaha lebih leluasa di tempat yang lain

pengen punya usaha Bukan di rumah

kalau di luar juga paling nyari lagi Nggak berbentuk tempat paling nyari tempat saya ke rumah yang strategis lah kayak daerah-daerah Tubagus terus dago yang banyak jalan tikus lebih banyak konsumen

dengan konsep pelayanan yang bisa jadi ciri khas masing-masing cafe kopi

persiapkan mental aja sih kalau mau dagang tuh harus siap turun naik penghasilan

alat dan bahan harus dipersiapkan mau di mana-mana juga kan bisa ramai pengunjung

Manajemen usaha cafe kopi

keuangan kita gitu kan pendapatan dan pengeluarannya harus dicatat, dibedakan antara keuangan usaha dan keluarga

Banyak main banyak main-main ke tempat usaha orang lain untuk mempelajari usaha cafe kopi

begitu ada orang ke sini walaupun baru pertama ke sini diajak ngobrol aja sok asik gue enjoy gitu kan sambil promosi jadi kan pasti orang juga yang baru kenal pelayanannya gitu ngga apa-apa

Oke boleh lihat lihat boleh dan sambil ngopi deh di tempat kami

Saya mengundang kalian mencoba menu-menu di sini

berikut akun instagram kami

IG Abi Coffee : https://www.instagram.com/abi.coffeee/

IG Unkn Work : https://www.instagram.com/unknw.work/

IG Tots Kopi : https://www.instagram.com/tots.kopi/

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=HwUsPCJ6ApI

Info kursi unik untuk cafe untuk Cafe Kopi di Teras Rumah dengan Desain Minimalis.
desain interior cafe tipe industrial

Desain Interior Cafe Kekinian Keren

Cafe yang bernuansa modern dan minimalis ini bisa menjadi inspirasi dan contoh dalam mendesain interior cafe kekinian. Desain yang bersih bukan hanya sekedar meja dan lantai yang bersih tetapi juga dekorasi interior ruangan yang nyaman. Selain menjadikan bisnis Anda menjadi perbincangan banyak orang, Anda juga bisa mengembangkan tema dan bermain dengan interior untuk aksesoris cafe.

Lihat referensi gambar dibawah ini:

desain interior cafe dengan model natural
desain interior cafe dengan model natural

Selain memakai gaya desain yang natural, selain itu café ini juga banyak memakai bahan-bahan recycle atau daur ulang pada elemen interior. Simpan pot tanaman di jendela juga oke. Hati hati kalau menempatkan pot diatas hambalan gantung ya.

desain interior cafe kopi terbaru
desain interior cafe kopi terbaru

Coffee shop ini super homy dan cozy. Mengedepankan sajian lezat, enak dan rasa kopi yang istimewa dengan harga reasonable dijamin Warganet gak akan penasaran untuk datang.

desain interior cafe model industrial keren
desain interior cafe model industrial keren

Ingin memasang pencahayaan ala kafe di luar negri? Pilih bentuk lampu gantung minimalis tersebut unik dan out of the box.

desain interior cafe nuansa pink
desain interior cafe nuansa pink

Cafe nuansa pink juga menarik.

desain interior cafe tipe industrial
desain interior cafe tipe industrial

Cafe industrial memang terlihat keren ya.

Bagaimana menurut kalian? Kirim komentar dibawah

Info kursi unik untuk cafe untuk Desain Interior Cafe Kekinian Keren.

Referensi Desain Kantor Unik

Acuan Desain Kantor Unik di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Desain Kantor Unik yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Desain Kantor Unik ini

Info kursi unik untuk cafe untuk Referensi Desain Kantor Unik.

Jika artikel kursi unik untuk cafe tidak ada dalam info diatas, silakan klik halaman berikutnya atau cari istilah lain. Terima kasih atas kunjungan anda pada info ini, jangan lupa bagikan ini di sosial media anda dengan klik tombol dibawah.


Informasi Pilihan

Seputar Gambardesainarstiek
Judul#Artikel
harga rak dinding dapur minimalis56637
gambar potongan rumah minimalis56563
gambar kantor minimalis54674
desain ruko 2 lantai53681
desain masjid 2 lantai51681
warna ruko minimalis49541
model masjid di lantai 249484
desain rumah mewah mediterania 1 lantai49689
gambar model teras mushola minimalis47632
jasa desain rumah jakarta46683
rumah minimalis 2 lantai46583
desain ruko 2 lantai mewah46690
gambar mushola 7x7 2 lantai com45409
apk gambar denah bangunan44394
lemari piring kaca minimalis44514
gambar ruko minimalis 2 lantai terbaru44643
tampak ruko minimalis44503
contoh potongan rumah 2 lantai44411
biaya rumah tingkat minimalis 8x844523
desain masjid timur tengah44661
© 2021 Gambar Desain Arsitek - WordPress Theme by WPEnjoy