Informasi seputar biaya ongkos bikin teras

Hallo sahabat pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul biaya ongkos bikin teras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel biaya ongkos bikin teras, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


kolam ikan di teras rumah minimalis 04 informasi rumah 1

Petunjuk kolam ikan teras rumah

Ide kolam ikan teras rumah di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi kolam ikan teras rumah yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak kolam ikan teras rumah ini

kolam ikan teras rumah

Source: blog.sman10pentagonkaur.sch.id

kolam ikan di teras rumah minimalis-04 - Informasi Rumah

kolam ikan teras rumah

Source: www.bekalbaik.com

Manfaatkan Teras Rumah Jadi Kolam Ikan Hias - Bekal Baik.com

kolam ikan teras rumah

Source: rumahsuperpopuler.blogspot.com

42+ Kolam Ikan Teras Rumah Btn, Terbaru!

kolam ikan teras rumah

Source: www.homeshabby.com

Ciptakan Teras Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis Eksotis Nan

kolam ikan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah | Mau Kolam Minimalis atau

kolam ikan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah | Mau Kolam Minimalis atau

kolam ikan teras rumah

Source: www.pinterest.com

Kolam Ikan Dalam Rumah | Kolam ikan, Teras halaman belakang, Gazebo

kolam ikan teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan teras rumah

Source: id.pinterest.com

Kolam Ikan Hias Unik | Patio, Kolam ikan, Teras kecil

kolam ikan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah | Mau Kolam Minimalis atau

adem 21 model kolam ikan ukuran mini ini cocok untuk teras depan 1 1

Referensi kolam ikan mini di teras rumah

Tips kolam ikan mini di teras rumah di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi kolam ikan mini di teras rumah yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak kolam ikan mini di teras rumah ini

kolam ikan mini di teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan mini di teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

10 Inspirasi Desain Kolam Ikan Mini untuk Lahan Sempit | Rumah123.com

kolam ikan mini di teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan mini di teras rumah

Source: id.pinterest.com

Kolam Ikan Hias Unik | Patio, Teras kecil, Kolam ikan

kolam ikan mini di teras rumah

Source: www.dekoruma.com

15 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka!

kolam ikan mini di teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

kolam ikan mini di teras rumah

Source: id.pinterest.com

Kolam Ikan Dalam Rumah | Kolam ikan, Teras halaman belakang, Ide

kolam ikan mini di teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan mini di teras rumah

Source: www.idntimes.com

Inspirasi Rumah Minimalis Tipe 36, Ada Kolam Ikan Mini!

kolam ikan mini di teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

18 inspirasi taman minimalis depan rumah ide terbaik untuk 4 1

Petunjuk Taman Depan Rumah Dan Teras

Petunjuk Taman Depan Rumah Dan Teras di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Taman Depan Rumah Dan Teras yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Taman Depan Rumah Dan Teras ini

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: artikel.rumah123.com

18 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah, Ide Terbaik untuk

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: wproject.org

Taman Depan Rumah Kecil - WP PROJECT

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: artikel.rumah123.com

18 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah, Ide Terbaik untuk

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: www.helloshabby.com

Mungil Tapi Cantik, 6 Desain Taman Teras Belakang Rumah

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: temonggo.com

30 Contoh Gambar Taman Rumah Minimalis yang Mungil, Sederhana Tapi

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: artikel.rumah123.com

12 Inspirasi Teras Belakang Rumah, Bisa Jadi Tempat Berkumpul yang

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: tokokasur.com

Teras Makin Indah lewat 10 Ide Unik Taman Depan Rumah

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: artikel.rumah123.com

12 Inspirasi Teras Belakang Rumah, Bisa Jadi Tempat Berkumpul yang

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: www.desainrumahpedia.com

Teras Mini, Inilah Desain Taman Minimalis Depan Rumah Paling

Taman Depan Rumah Dan Teras

Source: shopee.co.id

Paket Pembuatan Taman Minimalis / Renovasi Taman / Dekorasi Taman

desain teras rumah gudangan desain rumah 1

Ide Desain Teras Gudang

Tips Desain Teras Gudang di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Desain Teras Gudang yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Desain Teras Gudang ini

Desain Teras Gudang

Source: cvanduyn.blogspot.com

Desain Teras Rumah Gudangan - Desain Rumah

Desain Teras Gudang

Source: thegorbalsla.com

59+ Contoh Desain Rumah Gudang (Modern dan Minimalis)

Desain Teras Gudang

Source: www.facebook.com

foto kenangan bikin teras gudang telur - Desain Gambar RUMAH

Desain Teras Gudang

Source: www.pngegg.com

Teras Atap Dinding Gudang, desain, sudut, Struktur luar ruangan

Desain Teras Gudang

Source: informazone.com

✓ 19 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Gambar Fasad, Denah, Ukuran

Desain Teras Gudang

Source: www.pngdownload.id

Rumah Kaca, Teras, Gudang gambar png

Desain Teras Gudang

Source: desainminimalis18.blogspot.com

Model Teras Rumah Potong Gudang Terbaru

Desain Teras Gudang

Source: desain-rumahan-unik01.blogspot.com

Desain Rumah unik 01: Desain Rumah Potong Paris

Desain Teras Gudang

Source: modelrumah.cektutorial.com

Model Rumah Gudang - MODEL RUMAH TERBARU - MODEL RUMAH TERBARU

Desain Teras Gudang

Source: artikel.rumah123.com

Terletak di Perkampungan, Desain Rumah Type 60 Ini Mewah Banget

Inspirasi Lampu Area Rumah tangga Bikin Tinggal Nampak Yang rumit

Inspirasi Lampu Area Rumah tangga Bikin Tinggal Nampak Yang rumit di dalam Gambardesainarsitek.

Lampu Area Rumah tangga- Cukup banyak itu yang menyepelekan keberadaannya, lampu buktikan bisa juga mungkin tumbuh menjadi sedikit estetika sebuah hunian. Tak tidak sering orang yang menemukan dirinya sendiri menanyakan masalah ini dia. {Kebanyakan orang} untuk kurang dari mendapatkan kesenangan dari lingkungan tinggal pada waktu malam hari dari sinar matahari lampu. Di dalam jam sinar matahari, ketika tinggal mencapai pencahayaan murni, penghuni tinggal justru wajar dapat ditemukan di dalam eksterior.

Akibat masalah ini dia, pencahayaan sintetis tumbuh menjadi aspek esensial {dalam} rumah rumah tangga. Untuk Anda mungkin menciptakan pencahayaan itu yang {maksimal}, saat ini banyak pilihan {jenis} lampu itu yang bangga memiliki own melakukan berbeda-beda. Berikutnya ini dia jenis-jenis lampu itu yang perlu kamu mungkin ketahui.

Gaya Lampu Area Rumah tangga

#1 Lampu Standing

Lampu standing ini dia bangga memiliki own jari kaki itu yang berkepanjangan dan desain itu yang berbeda. Tak bingung, jika lampu dekoratif satu ini dia sejumlah {ditemukan} di dalam rumah rumah tangga akibat baik-baik saja dipersonalisasi dengan gagasan tinggal. Masalah ini dia bisa juga dikarenakan pasti salah satu melakukan lampu dekoratif telah menjadi karena aspek pemanis di dalam suatu ruangan.

Lampu standing memiliki kemampuan untuk memberi secara cuma-cuma pencahayaan lebih lanjut pada {setiap} {sudut} ruangan. Tak untuk kurang dari {bermanfaat} {untuk menerangi} ruangan, lampu standing bisa juga mungkin mempercantik rumah rumah tangga di dalam rumahmu sendiri, lho.

#2 Lampu {Meja}

Kamu juga mght mungkin memanfaatkan lampu {meja} karena pelengkap estetika di dalam rumah rumah tangga. Lampu {meja} bangga memiliki own banyak pilihan {jenis} desain. {Mulai dari} yang modis, minimalis, sebanyak dasar, mungkin dipersonalisasi dengan gagasan tinggal.

{Pikirkan} secara {benar}, tempat lampu {meja} ini dia mungkin akan diletakkan. Kamu mungkin mungkin meletakkan lampu {meja} ini dia di dalam di tikungan {sofa}. Selain itu bermanfaat di penerangan lebih lanjut, lampu {meja} bisa juga mungkin tumbuh menjadi tambahanan ruangan.

#3 Lampu Highlight

Lampu ini dia merangkul {jenis} lampu aksen. Sering lampu ini dia untuk beroperasi untuk fokus pada benda-benda {khusus} itu yang bangga memiliki own harga estetika. Sebagai ilustrasi, gambar, potret, guci dan beberapa. Dengan memanfaatkan lampu ini dia mencipta benda itu yang dituju tumbuh menjadi target utama dari pandangan orang yang menemukan dirinya sendiri dapat ditemukan terkandung dalam ruangan.

Lampu highlight biasnya bangga memiliki own desain yang mudah. Akibat itu yang diutamakan telah menjadi fungsinya untuk fokus pada benda. kamu mungkin tak penting masalah memutuskan lampu highlight dengan desain paling menarik. Kamu juga mght tak penting takut biaya terkait energi listrik melayang akibat biaya terkait di {beli} dan perbaiki lampu highlight. Gunakan lampu LED supaya mungkin lebih hemat.

#4 Lampu Pegangan

Lampu pegangan kerap tumbuh menjadi fokus ketika dapat ditemukan di dalam ruang depan atau rumah rumah tangga. Lampu satu ini dia untuk beroperasi di menyuplai sinar matahari sentral ke {dalam} ruangan. Sangat penting untuk {menyesuaikan} intelektual plafon dengan lampu itu yang mungkin akan {dipilih}.

Penyesuaikan ini dia bermanfaat menghentikan terjadinya ketidaknyamanan selanjutnya cacat {dalam} pemasangan. Jika plafon {terlalu} rendah, memanfaatkan lampu berkepanjangan oleh karena itu ini dia mungkin akan {membahayakan} penghuni tinggal. Dan melawan ini, jika plafon intelektual, meskipun begitu memanfaatkan lampu cepat, karena ini sinar matahari terbuka tidak akan merata.

#5 Lampu Partisi

Memanfaatkan lampu partisi pada rumah rumah tangga mungkin akan meningkatkan desatil ruangan selain itu {membantu} pencahayaan dari lampu mendasar. Jika kamu mungkin membutuhkan biaya terkait energi listrik itu yang hemat, mungkin memanfaatkan lampu partisi ini dia akibat wattnya lebih kecil {dibandingkan dengan} lampu mendasar.

Teknik untuk Mencari tahu Sangat besar Watt Lampu

Sangat besar watt lampu {dalam} sebuah hunian penting diamati ketika hendak memutuskan lampu di rumah rumah tangga. Jika kamu mungkin memutuskan lampu dengan watt sangat besar, oleh karena itu pembayaran energi listrik mungkin akan sejumlah dan pencahayaan mungkin akan ekstrem. Sedangkat watt lampu rendah, cahayapun mungkin akan mengurangi dan mungkin menghancurkan mata tetap.

Area rumah tangga kerap dijjadikan karena lokasi kumpul keluarg, oleh karena itu lampu pada ruangan ini dia idealnya bangga memiliki own pencahayaan itu yang merata di dalam di mana-mana di ruangan. Akibat rumah rumah tangga biasa bangga memiliki own sangat besar paling penting {dibandingkan} ruangan itu yang beberapa. Selain itu yang bisa jadi, bisa juga digunakan karena lokasi mencari tahu mungkin akan agar menginginkan lampu itu yang lebih terang.

The publish Inspirasi Lampu Area Rumah tangga Bikin Tinggal Nampak Yang rumit appeared first on Weblog Primaland ID.

Persediaan: Klik disini

15 ide desain kolam ikan minimalis yang kamu pasti suka 17 1

Acuan kolam ikan kaca mini di teras rumah

Ide kolam ikan kaca mini di teras rumah di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi kolam ikan kaca mini di teras rumah yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak kolam ikan kaca mini di teras rumah ini

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: www.dekoruma.com

15 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka!

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah | Mau Kolam Minimalis atau

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

Modal Rp800 Ribuan Bikin Kolam Ikan Minimalis | Hasilnya Mewah

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: id.pinterest.com

Kolam Ikan Minimalis Dari Kaca | Kolam ikan, Kolam kecil, Kolam

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

10 Inspirasi Desain Kolam Ikan Mini untuk Lahan Sempit | Rumah123.com

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

kolam ikan kaca mini di teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

Desain Interior Satu Rumah Dua Lantai Minimalis Mewah 12

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 9×12

Estimasi untuk satu lantai adalah sebagai berikut:

  • Luas tanah 9×12= 108 m2
  • Luas bangunan KDB 60% x 108 m2= 64,8 m2
  • Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 4,5 juta per meter
  • Maka anggaran biaya membuat rumah ukuran 9×12 satu lantai 64,8 x 4,5 juta= 291,6 juta

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 9×12 satu lantai 291,6 juta

Estimasi untuk Anda yang 2 tanah telah karena berikutnya:

  • Luas tanah 9×12= 108 m2
  • Luas bangunan KLB 1,2 129,6 m2
  • Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 5 juta per meter
  • Oleh karena itu Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 9×12 dua lantai 129,6 x 5 juta= 648 juta

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 9×12 dua lantai yaitu 648 juta

Belajar bisa juga Harga Pemborong dan Kontraktor Bangunan

Apa yang dicari: ukuran rumah lahan 20 x 20
18 inspirasi taman minimalis depan rumah beri kesan asri dan 39 1

Ide Taman Di Depan Teras Rumah

Referensi Taman Di Depan Teras Rumah di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Taman Di Depan Teras Rumah yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Taman Di Depan Teras Rumah ini

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: artikel.rumah123.com

18 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah | Beri Kesan Asri dan

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: wproject.org

Taman Depan Rumah Kecil - WP PROJECT

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: www.dekoruma.com

15 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka!

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: www.helloshabby.com

6 Model Taman Minimalis Depan Rumah Type 36 Paling Mudah Ditiru

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: insinyurbangunan.com

√ 45+ Desain dan Model Taman Minimalis Depan Rumah (Modern)

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: tamanjayamakmur.com

8 Desain Taman Minimalis Depan Rumah Terpopuler - Taman Jaya Makmur

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: www.mustikaland.co.id

6 Ide Penataan Taman Untuk Rumah Minimalis | Mustika Land

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: temonggo.com

30 Contoh Gambar Taman Rumah Minimalis yang Mungil, Sederhana Tapi

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: www.homeshabby.com

6 Solusi Agar Teras Rumah Tidak Banjir dengan Taman Meresap Air

Taman Di Depan Teras Rumah

Source: temonggo.com

Mungil Tapi Cantik, Desain 25 Taman Minimalis di Teras Depan Rumah

ciptakan teras rumah dengan kolam ikan minimalis eksotis nan 1

Petunjuk kolam ikan depan teras rumah

Ide kolam ikan depan teras rumah di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi kolam ikan depan teras rumah yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak kolam ikan depan teras rumah ini

kolam ikan depan teras rumah

Source: www.homeshabby.com

Ciptakan Teras Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis Eksotis Nan

kolam ikan depan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah, Pilih Gaya Minimalis atau

kolam ikan depan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah, Pilih Gaya Minimalis atau

kolam ikan depan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah, Pilih Gaya Minimalis atau

kolam ikan depan teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

kolam ikan depan teras rumah

Source: artikel.rumah123.com

17 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah, Pilih Gaya Minimalis atau

kolam ikan depan teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

kolam ikan depan teras rumah

Source: temonggo.com

Adem, 21 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Depan

kolam ikan depan teras rumah

Source: www.dekoruma.com

15 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka!

kolam ikan depan teras rumah

Source: www.mustikaland.co.id

11 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata Banget

cafe minimalis depan rumah 1

Cafe Kopi di Teras Rumah dengan Desain Minimalis

Inspirasi cafe kopi teras rumah

Jauh sebelum merebaknya kedai kopi kekinian nongkrong di kedai kopi sebenarnya sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia

nongkrong merupakan kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan untuk mengisi waktu luang

beberapa tahun belakangan kopi akan menjadi minuman wajib

bagi masyarakat kopi yang mulanya hanya sebuah tren sekarang berubah menjadi gaya hidup budaya nongkrong yang sedang fenomena belakangan ini

banyak orang tertarik untuk ikut terjun menggeluti bisnis ini

salah satu kendala dalam memulai bisnis ini adalah banyaknya peralatan Penunjang Bisnis yang harus disiapkan ya

bisnis kopi memang terkenal memerlukan modal yang besar namun Sebesar apapun hambatan yang Menghadang tentu bisa dilalui dengan niat dan tekad yang kuat

dengan modal minim pun kita bisa memulai usaha kedai kopi kita dengan merintisnya dari depan teras rumah kita sendiri

nah pada episode kali ini kok visual bakal ngobrol dengan Para pemilik dari kedai kopi yang membuka usaha mereka di teras rumah

apa sih kelebihan dan kekurangan dari konsep kedai seperti ini dan bagaimana mereka memulainya

yuk tonton videonya sampai selesai

tapi sebelum itu tekan dulu dong tombol like dan subscribe nya masih gratis hehehe ya

Awal terjun ke bisnis cafe kopi

sebelum buka tempat sih sebenarnya aku ini dulu apa jual online

dulu karena kerja di tempat orang lain gitu lah

sekalian ngecek pasarnya di cafe itu teh justru kebanyakan teh yang manis-manis itu

Takutnya remaja-remaja teh jarang banget mereka mau pesan kopi yang agak

Ya jarang banget aku sambil kerja lebih gampang ke ke anak muda yang ke masyarakat yang kayak gitu

Login ke sini pengen tuh pengen lebih hemat mana

Di Kedai orang lain kan nggak bisa lah

Ya kalau ke sini kan nggak tapi

Kebetulan saya cuman pakai handphone sama teman 12

mau bisa lah yang suka bikin lah itu kan pertamanya

makan keliling pakai motor 2013 keliling Di halte Larry Diponegoro sampai punya lapak di Monumen di Cileunyi bengkel mobil

Sehari bisa 10 botol kemasan 500 mili tapi yang online agak banyak ya udahlah Bikin aja lah segitu

dulu pakai karpet di mana sebelum ini sebelum gini aja gitu ya

Merintis usaha cafe kopi di teras rumah

Buka dong buka dong saya mulai nyicil beli orang lain terus juga masih berjalan kegiatan 2019 di rumah eyang udah tahu udah tahu ke rumah-rumah gitu

masih kecil di pojokan di luar Bar kecil di rumah lumayan rame

Oke jadi ganteng seperti ini kita bisa menghemat pos dari listrik air enaknya enaknya apa kedai depan rumah tuh itu prepare nggak susah

Mulai persiapan usaha

Bangun tidur langsung beres-beres

Nggak kemana dulu, Enaknya buka di rumah tuh bangun tidur gitu kan buka pintu tuh langsung kerja langsung kelihatan langsung

Cerita di sini ada orang ganteng kayak gitu jadi nggak bisa personal temen-temen yang baru di sini sama orang ketergantungan

hampir tiap hari pasti enggak absen dari mana di sini di mana kita ngopi disini

Nonton pertandingan bola disini, malam Paling malam buka sampai jam 9 tambah menu makan Enaknya makan apa pada jam malam gini

Dibatas itunya ada di rumah tetangga yang ada di rumah itu harus bisa menjaga ketertiban

udah berumah tangga itu agak sedikit bisa menjaga waktu, istri tidak mungkin ditinggalin sendiri jadi diatur waktu usaha dan keluarga

walaupun ada space sedikit di rumah juga dimanfaatin aja sih itu ada ada tapi tetap enjoy

Peralatan yang digunakan cafe kopi

basic buka cafe kopi itu, grinder elektrik, digital timbangan atau yang manual juga bisa yang penting bisa meracik kopi

terus soal kualitas peralatannya juga yang murah dulu juga bisa

stok kopi juga harus dipersiapkan, ada kopi hitam sama kopi susu udah nyetok bikin dari konsentrat

peralatan paling untuk modal awal untuk merintis itu kurang lebih seperti diatas

Ekspansi usaha cafe kopi

Sebenarnya mah pribadi pengen punya tempat sendiri untuk usaha

karena juga kemarin aku lagi nyari tempat udah penuh untuk saat ini mungkin saya pikir dua kali untuk nyari tempat lain selain di teras rumah

Harus siap gimana apa namanya tuh plus minus-nya usaha pasti akan lebih gede lagi kan kalau tempatnya lebih besar

aku pribadi sih pengennya usaha nya berkembang

lebih luas areanya untuk usaha-usaha lebih leluasa di tempat yang lain

pengen punya usaha Bukan di rumah

kalau di luar juga paling nyari lagi Nggak berbentuk tempat paling nyari tempat saya ke rumah yang strategis lah kayak daerah-daerah Tubagus terus dago yang banyak jalan tikus lebih banyak konsumen

dengan konsep pelayanan yang bisa jadi ciri khas masing-masing cafe kopi

persiapkan mental aja sih kalau mau dagang tuh harus siap turun naik penghasilan

alat dan bahan harus dipersiapkan mau di mana-mana juga kan bisa ramai pengunjung

Manajemen usaha cafe kopi

keuangan kita gitu kan pendapatan dan pengeluarannya harus dicatat, dibedakan antara keuangan usaha dan keluarga

Banyak main banyak main-main ke tempat usaha orang lain untuk mempelajari usaha cafe kopi

begitu ada orang ke sini walaupun baru pertama ke sini diajak ngobrol aja sok asik gue enjoy gitu kan sambil promosi jadi kan pasti orang juga yang baru kenal pelayanannya gitu ngga apa-apa

Oke boleh lihat lihat boleh dan sambil ngopi deh di tempat kami

Saya mengundang kalian mencoba menu-menu di sini

berikut akun instagram kami

IG Abi Coffee : https://www.instagram.com/abi.coffeee/

IG Unkn Work : https://www.instagram.com/unknw.work/

IG Tots Kopi : https://www.instagram.com/tots.kopi/

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=HwUsPCJ6ApI

Mushola 7x5 dengan Biaya 100 Jutaan

Mushola 7×5 dengan Biaya 100 Jutaan

Developer property pemula – Mushola Minimalis developer properti syariah

Jumpa lagi dengan hari dari akosan properti kali ini saya akan berbagi tips membangun mushola

musholanya ada di belakang

oke mari kita review mushola ini dibangun di tanah ukurannya 8×24 sananya aja di parkiran ini sekitar 8×12 and karena di sana masih ada teman kecilnya nanti kita lihat

kita masuk aja ya mushola ini dibangun pas ukurannya 7×5

7 nya dari sini kalau sama teras-teras itu sekitar 2 meter 2 meter sampai sana Ini 7

Ini kamar mandi kita bikin kamar mandi bersih jadi tidak ada yang untuk BAB ya Dari sini hanya untuk singgah karena pengguna mushola ini adalah orang-orang di perumahan di sini

jadi rata-rata sini hanya untuk ya keperluan salat aja

Jadi nggak ada keperluan untuk BAB nya

Ya ini udah bisa dipakai mushola ini belum 100% tapi tinggal diberesin aja

ada tiga ini ya tiga tempat wudhu kita buat seperti ini simpel sekali tapi elegan sekali lihat ya kayak saya

kita masuk langsung ke dalam kita masuk ke dalam ya

sebelum masuk ke dalam kita Perlihatkan pilar-pilarnya ini bukan dari marmer tapi ini keramik berbentuk marmer tapi kalau dari jauh kayak marmer hitam ya

di depan ini pilar yang menarik di sini adalah lantainya kalau temen-temen lihat ini lantainya ini ke lantai kayu ini bukan ini ini terlihat dari sini kita lapisi dengan apa namanya nih spon

Biar apa nggak apa ya nggak terlalu keras walaupun ukurannya cuman 7×5 tapi terlihat ini kayaknya mengganggu mata ini bukan ini pilar ini selain untuk menyangga bangunan biar nggak roboh ini juga untuk pembatas jadi antara shop perempuan dan laki-laki

kita bisa hitung untuk dua soft bisa ini untuk berjama’ah kira-kira ini sekitar 30-40 orang bisa tapi kalau musim pandemic ini ada acara 1 meteran yang kira-kira sekitar separuhnya lagi ya sekitar 20 orang itu masih bisa

di sini pun ada tempat imamnya ruangnya pas Ini ukuran 1,5X 1,25

Ini untuk apa imaman sudah cukup

Disini juga ada gudang gudang penyimpanan

Jadi kalau nanti sound systemnya disimpan di sini apa lagi yang mau disimpan biar kelihatan lebih rapi kita taruh di sini oke

Ada lagi ini kita bikin supaya udaranya bagus kita tempel in namanya krawangan ini ini harganya di pasaran satu biji itu Rp900.000 ini ukurannya kalau nggak salah Kemarin 2 M 20 * 1 M

ini saya beli kemaren Rp900.000 belum ongkos pasangnya belum cat nya nggak papa kalau untuk mushola itu termasuk lebih murah

Karena di sini non kusen ya kita lihat bangunan di sini nggak ada kusen dari kayu nggak ada sama sekali jadi kita pakai full beton

Krawangan nya kita tampilkan ada tiga titik supaya pencahayaannya bagus ini tidak ada lampu yang nyala ini terlihat terang

Ini masih jam 10-an lagi apalagi kita pakai warna kuning kuning

Kuning itu kalau bisa lebih cocok ini fresh creative saya putih sama hitam

hitam kuning putih yang sering kita pakai

kalau ketinggian bangunan ini kita buat kemarin 3 meter setengah jadi enggak usah tinggi-tinggi itu juga mewakili sebuah Mushola yang bagus nanti akunya oke kita keluar

ada tamannya nanti yang belum dibangun tapi sumur kita tempatkan di sini

nanti di sini akan dibangun kanopi buat parkir mobil kalau kelihatan dari kubahnya bisa disebut ya kalau malam ini cantik ini

kubah itu harganya kalau yang seumuran itu 8 juta di pasaran kubahnya warna kubah juga bisa di sesuai pesanan

mushola ini diapit jalan jadi dikelilingi jalan kalau untuk simulasi orang umroh apa ini bisa simulasikan di sini

mungkin yang punya usaha jasa umroh bisa memanfaatkan teman sini juga uniknya Perumahan mushola ini dibangun di tengah-tengah perumahan

garis besar sudah ada perumahan yang sudah dihuni ya di sininya ada kantor kita

nanti mungkin kita akan ulas juga nanti di video berikutnya Di sana juga ada pengembangan Project kita ini

Kebetulan ada mobilnya Pak direktur saya ini di sini buat taman dari sisi sebelah selatan simpel sekali kita bikin karena budget-nya juga nggak terlalu tinggi ya

kalau pengen tahu berapa habis ya kita pembangunan ini nggak sampai 100 juta sudah jadi dalam kurun waktu hanya dua setengah bulan udah jadi seperti ini

teman-teman kalau mau konsultasi masalah mushola free kita nggak ada tarif untuk membangun mushola kita beri kalau perlu kita bantu

nanti juga ya oke ada disini juga masih ada taman-taman nya belum jadi sampai keliling

Jadi ini benar-benar akan dibikin Mungil tapi cantik

oke mungkin itu Sekian dari saya kalau ada yang tanya tanya lebih tulis di comment

jangan lupa like comment subscribe bisnis wong Nganjuk

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=1nM9pW8H90M

gambar denah desain rumah minimalis 1 lantai 6x10 1

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 6×10

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 6×10
Estimasi untuk satu lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 6 x 10 = 60 m2
Luas bangunan KDB 60% x 60 = 36 m2
Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 4,5 juta per meter
Maka biaya rumah ukuran diatas satu lantai yaitu 36,0 x Rp4.500.000 = Rp162.000.000

Biaya rumah satu lantai dengan ukuran 6×10 yaitu Rp162.000.000

Estimasi untuk dua lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 6 x 10 = 60 m2
Luas bangunan KLB 1,2 72 m2
Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 5 juta per meter
Maka biaya rumah ukuran diatas dua lantai yaitu 72 x Rp5.000.000 = Rp360.000.000

Biaya rumah dua lantai dengan ukuran 6×10 yaitu Rp360.000.000

Baca juga Harga Pemborong dan Kontraktor Bangunan

Berikut contoh denahnya

gambar denah desain rumah minimalis 1 lantai 6x10 1
gambar denah desain rumah minimalis 1 lantai 6×10 1
Gambar denah desain rumah minimalis 1 lantai 6x10 1
Gambar denah desain rumah minimalis 1 lantai 6×10 1
denah gambar desain rumah kost minimalis 2 lantai 6x10 4

Anggaran Biaya Membuat Rumah Kost Ukuran 6×10

Anggaran Biaya Membuat Rumah Kost Ukuran 6×10
Estimasi untuk satu lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 6 x 10 = 60 m2
Luas bangunan KDB 60% x 60 = 36 m2
Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 4,5 juta per meter
Maka biaya rumah ukuran diatas satu lantai yaitu 36,0 x Rp4.500.000 = Rp162.000.000

Biaya rumah kost satu lantai dengan ukuran 6×10 yaitu Rp162.000.000

Estimasi untuk dua lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 6 x 10 = 60 m2
Luas bangunan KLB 1,2 72 m2
Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 5 juta per meter
Maka biaya rumah ukuran diatas dua lantai yaitu 72 x Rp5.000.000 = Rp360.000.000

Biaya rumah kost dua lantai dengan ukuran 6×10 yaitu Rp360.000.000

Baca juga Harga Pemborong dan Kontraktor Bangunan

Berikut contoh denahnya

denah gambar desain rumah kost minimalis 2 lantai 6x10 4
denah gambar desain rumah kost minimalis 2 lantai 6×10 4
Gambar IMB Ruko Model 1

Anggaran Biaya Membuat Ruko Ukuran 4×21

Anggaran Biaya Membuat Ruko Ukuran 4×21
Estimasi untuk satu lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 4 x 21 = 84 m2
Luas bangunan KDB 60% x 84 = 50,4 m2
Pembangunan Ruko dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 4,5 juta per meter
Maka biaya Ruko ukuran diatas satu lantai yaitu 50,4 x Rp4.500.000 = Rp226.800.000

Biaya Ruko satu lantai dengan ukuran 4×21 yaitu Rp226.800.000

Estimasi untuk dua lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 4 x 21 = 84 m2
Luas bangunan KLB 1,2 100,8 m2
Pembangunan Ruko dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 5 juta per meter
Maka biaya Ruko ukuran diatas dua lantai yaitu 100,8 x Rp5.000.000 = Rp504.000.000

Biaya ruko Ruko dua lantai dengan ukuran 4×21 yaitu Rp504.000.000

Baca juga Harga Pemborong dan Kontraktor Bangunan

Berikut contoh denahnya

Gambar IMB Ruko Model 1
Gambar IMB Ruko Model 1
denah lantai 1 gambar desain rumah 2 lantai 6x14 3

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 6×14

Anggaran Biaya Membuat Rumah Ukuran 6×14
Estimasi untuk satu lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 6 x 14 = 84 m2
Luas bangunan KDB 60% x 84 = 50,4 m2
Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 4,5 juta per meter
Maka biaya rumah ukuran diatas satu lantai yaitu 50,4 x Rp4.500.000 = Rp226.800.000

Biaya rumah satu lantai dengan ukuran 6×14 yaitu Rp226.800.000

Estimasi untuk dua lantai adalah sebagai berikut:

Luas tanah 6 x 14 = 84 m2
Luas bangunan KLB 1,2 100,8 m2
Pembangunan rumah dengan spesifikasi bangunan standar sudah termasuk biaya bahan dan tukang yaitu 5 juta per meter
Maka biaya rumah ukuran diatas dua lantai yaitu 100,8 x Rp5.000.000 = Rp504.000.000

Biaya rumah dua lantai dengan ukuran 6×14 yaitu Rp504.000.000

Baca juga Harga Pemborong dan Kontraktor Bangunan

Berikut contoh denahnya

denah lantai 1 gambar desain rumah 2 lantai 6x14 3
denah lantai 1 gambar desain rumah 2 lantai 6×14 3
denah lantai 2 gambar desain rumah 2 lantai 6x14 4
denah lantai 2 gambar desain rumah 2 lantai 6×14 4
Informasi Terkait
Query#Hits
harga rak piring minimalis tertutup28437
gambar rumah minimalis 9x1226440
gambar potongan bangunan25286
desain halaman belakang rumah22438
desain rumah 6x821424
jasa desain rumah21434
cara membuat taman di google sketchup20315
desain rumah minimalis 6x1220465
pilar masjid minimalis20384
desain rumah tingkat sederhana19430
gambar desain ruko minimalis19485
desain rumah minimalis 6x12 tampak depan18485
desain rumah jawa modern18449
kamar kos 2 lantai leter u18228
desain musholla 2 lantai18447
kabinet dapur dinding1897
biaya rumah ukuran 3x10 meter amp18210
biaya rumah tingkat minimalis 10x1217395
gambar ruko minimalis 2 lantai tampak depan17466
jasa maket surabaya17142