Informasi seputar bangun rumah 50 juta 2019

Hallo sahabat pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul bangun rumah 50 juta 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel bangun rumah 50 juta 2019, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


mewah ini potret desain masjid ivan gunawan yang dibangun dengan 1

Referensi Desain Masjid 13 Juta

Acuan Desain Masjid 13 Juta di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Desain Masjid 13 Juta yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Desain Masjid 13 Juta ini

Desain Masjid 13 Juta

Source: m.diadona.id

Mewah, Ini Potret Desain Masjid Ivan Gunawan yang Dibangun dengan

Desain Masjid 13 Juta

Source: www.suara.com

5 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Elegan Berlantai Marmer

Desain Masjid 13 Juta

Source: www.dream.co.id

8 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Serba Putih dan Mewah - Foto

Desain Masjid 13 Juta

Source: www.suara.com

5 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Elegan Berlantai Marmer

Desain Masjid 13 Juta

Source: www.dream.co.id

8 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Serba Putih dan Mewah - Foto

Desain Masjid 13 Juta

Source: blora.kemenag.go.id

Dilombakan, 19 Desain Masjid Agung Baitunnur Blora Mulai Diseleksi

Desain Masjid 13 Juta

Source: hot.liputan6.com

Dapat Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ini 6 Potret Desain Masjid

Desain Masjid 13 Juta

Source: www.suara.com

5 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Elegan Berlantai Marmer

Desain Masjid 13 Juta

Source: m.dream.co.id

8 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Serba Putih dan Mewah | Dream

Desain Masjid 13 Juta

Source: www.suara.com

5 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Elegan Berlantai Marmer

desain bangunan umum kantor penginapan cafe dsb rhdesainrumah 1 1

Referensi Desain Bangunan Kantor Kecil

Tips Desain Bangunan Kantor Kecil di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Desain Bangunan Kantor Kecil yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Desain Bangunan Kantor Kecil ini

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: rhdesainrumah.com

Desain Bangunan Umum (Kantor, Penginapan, Cafe dsb) - RHDesainRumah

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: sewakantorjakarta.asia

Sewa kantor kecil furniture di Equity Tower - Jakarta Asia Property

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: www.highstreet.co.id

Bikin Produktif, Terapkan Inspirasi Desain Kantor Minimalis

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: candratamagranites.com

INSPIRASI INTERIOR KANTOR KECIL DI NGANJUK -

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: www.agoradesignbali.com

Kantor TA Bali Jimbaran

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: www.sigiarchitect.com

bangunan kantor minimalis 2-lantai untuk pergudangan

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: www.multidesainarsitek.com

Gedung | MultiDesain Arsitek

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: id.aliexpress.com

Sederhana Fashion Kulit Desain Bingkai Kayu Oval Bentuk Bulat 1.8

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: dawnmalone.blogspot.com

Desain Eksterior Kantor Minimalis

Desain Bangunan Kantor Kecil

Source: id.aliexpress.com

Sederhana Fashion Kulit Desain Bingkai Kayu Oval Bentuk Bulat 1.8

3D Gambar Desain Bangunan Sekolah Boarding School 1

Gambar Desain Bangunan Sekolah Boarding School Lengkap

Gambar Desain Bangunan Sekolah Boarding School lengkap dengan gambar siteplan, denah, tampak potongan. Gambar ini bisa untuk proposal kontraktor dalam mengikuti proyek.

Awas, Jangan Bangun Perumahan di Tempat Ini!

Awas, Jangan Bangun Perumahan di Tempat Ini! di Gambardesainarsitek.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bangun perumahan. Salah satunya, lahan yang akan digunakan untuk membangun perumahan dan jauh dari bencana alam.

Pihak developer harus mengetahui apasaja daerah yang seharusnya tidak di bangun perumahan. Nah, apasaja daerah tersebut? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

#1 Daerah Rawan Bencana

Pengembang tidak boleh membangun perumahan di daerah yang rawan bencana. Bencana yang dimaksud adalah banjir dan longsor. Kalian sebagai pembelli juga harus mempertimbangkan 2 hal ini sebelum membeli rumah. Dipastikan rumah yang akan di beli terbebas dari bencana.

Untuk mengidentifikasi lokasi yang rawan lonsor adalah biasanya berada di lereng atau perbukitan yang tanahnya mudah bergeser. Sedangkan lokasi yang rawan banjir dapat diidentifikasikan beberapa hal yaitu:

  1. Berada di dekat sungai
  2. Berada di dekat rawa
  3. Ada di bawah bukit atau lereng

#2 Resapan Air

Ada baiknya untuk tidak membangun perumahan di dekat resapan air. Sebab, hal ini akan berpotensi bencana yang mengancam perumahan. Apalagi jika terjadi banjir, tanah daerah tersebut tidak sanggup menyerap air yang berlebihan.

Selain itu, kekeringanpun bisa terjadi. Jadi, apabila pada musim hujan, daerah tersebut akan mengalami kebanjiran. Tetapi, pada saat musim kemarau daerah tersebut akan mengalami kekeringan.

#3 Jauh dari Fasilitas Umum

Saat ini memang sangat sulit mencari lokasi dekat pusat kota, walaupun ada itupun pasti minim dan mahal. Namun, jangan jadikan ini alasan dengan membangun perumahan yang jauh dari pusat kota dan fasilitas umum.

Membangun perumahan jauh dari fasilitas umum akan mempersulit orang yang ada di dalam perumahan. Fasilitas yang dimaksudkan seperti rumah sakit, sekolah, dan pasar.

#4 Rawan Kejahatan

Pihak pengembang juga tidak boleh membangun perumahan di daerah yang rawan kejahatan. Apalagi, perumahan dibangun tidak menyediakan keamanan yang memadai.

Jadi, jika di rasa daerah tersebut rawan kejahatan, sebaiknya dilengkapi dengan keamanan yang memadai. Sebab, ini menjadi hal terpenting bagi pembeli saat menentukan rumah pilihannya.

#5 Jauh dari Jalan Raya

Calon pembeli akan melihat apakah rumahnya jauh dari jalan raya atau tidak. Maka, sebaiknya pengembang tidak membangun perumahan yang jauh dari jalan raya.

Sebab, konsumen akan mempertimbangkan akses jalan yang akan dilewati dan memudahkan mereka untuk berpergian seperti ke pasar.

Nah, jadi inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan pihak developer pada saat bangun perumahan. Tidak hanya developer saja, para pembeli juga harus paham akan hal ini.

The post Awas, Jangan Bangun Perumahan di Tempat Ini! appeared first on Blog Primaland ID.

Sumber: Klik disini

Tips Desain Bangunan Apotek Minimalis

Acuan Desain Bangunan Apotek Minimalis di Gambardesainarsitek.

Berikut beberapa ilustrasi Desain Bangunan Apotek Minimalis yang bisa Anda pegang sebagai panduan dalam berkreasi di rumah, kantor, apartemen dan lainnya.

Silakan simak Desain Bangunan Apotek Minimalis ini

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: www.rumah190.com

Konsultasi Desain Rumah: Rumah Indekos dan Apotek -Konsultasi

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: sun-ebank.com

11 Desain Apotek Sederhana Unik dan Nyaman | RUMAH IMPIAN

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: dawnmalone.blogspot.com

Desain Apotek Modern Minimalis

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: sun-ebank.com

11 Desain Apotek Sederhana Unik dan Nyaman | RUMAH IMPIAN

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: denahpro.blogspot.com

100+ Contoh Denah Apotek Paling Baru - Denah

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: sun-ebank.com

11 Desain Apotek Sederhana Unik dan Nyaman | RUMAH IMPIAN

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: jasadesainrumah.com

Konsep Desain Apotik | Jasa Desain Rumah

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: sun-ebank.com

11 Desain Apotek Sederhana Unik dan Nyaman | RUMAH IMPIAN

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: modelrumahminimalis2.blogspot.com

20 Contoh Desain Apotek Modern Terbaru - Model Desain Rumah Minimalis

Desain Bangunan Apotek Minimalis

Source: interiordesign.id

Desain Apotek Minimalis - Probolinggo, Jawa Timur | InteriorDesign.id

Mushola 7x5 dengan Biaya 100 Jutaan

Mushola 7×5 dengan Biaya 100 Jutaan

Developer property pemula – Mushola Minimalis developer properti syariah

Jumpa lagi dengan hari dari akosan properti kali ini saya akan berbagi tips membangun mushola

musholanya ada di belakang

oke mari kita review mushola ini dibangun di tanah ukurannya 8×24 sananya aja di parkiran ini sekitar 8×12 and karena di sana masih ada teman kecilnya nanti kita lihat

kita masuk aja ya mushola ini dibangun pas ukurannya 7×5

7 nya dari sini kalau sama teras-teras itu sekitar 2 meter 2 meter sampai sana Ini 7

Ini kamar mandi kita bikin kamar mandi bersih jadi tidak ada yang untuk BAB ya Dari sini hanya untuk singgah karena pengguna mushola ini adalah orang-orang di perumahan di sini

jadi rata-rata sini hanya untuk ya keperluan salat aja

Jadi nggak ada keperluan untuk BAB nya

Ya ini udah bisa dipakai mushola ini belum 100% tapi tinggal diberesin aja

ada tiga ini ya tiga tempat wudhu kita buat seperti ini simpel sekali tapi elegan sekali lihat ya kayak saya

kita masuk langsung ke dalam kita masuk ke dalam ya

sebelum masuk ke dalam kita Perlihatkan pilar-pilarnya ini bukan dari marmer tapi ini keramik berbentuk marmer tapi kalau dari jauh kayak marmer hitam ya

di depan ini pilar yang menarik di sini adalah lantainya kalau temen-temen lihat ini lantainya ini ke lantai kayu ini bukan ini ini terlihat dari sini kita lapisi dengan apa namanya nih spon

Biar apa nggak apa ya nggak terlalu keras walaupun ukurannya cuman 7×5 tapi terlihat ini kayaknya mengganggu mata ini bukan ini pilar ini selain untuk menyangga bangunan biar nggak roboh ini juga untuk pembatas jadi antara shop perempuan dan laki-laki

kita bisa hitung untuk dua soft bisa ini untuk berjama’ah kira-kira ini sekitar 30-40 orang bisa tapi kalau musim pandemic ini ada acara 1 meteran yang kira-kira sekitar separuhnya lagi ya sekitar 20 orang itu masih bisa

di sini pun ada tempat imamnya ruangnya pas Ini ukuran 1,5X 1,25

Ini untuk apa imaman sudah cukup

Disini juga ada gudang gudang penyimpanan

Jadi kalau nanti sound systemnya disimpan di sini apa lagi yang mau disimpan biar kelihatan lebih rapi kita taruh di sini oke

Ada lagi ini kita bikin supaya udaranya bagus kita tempel in namanya krawangan ini ini harganya di pasaran satu biji itu Rp900.000 ini ukurannya kalau nggak salah Kemarin 2 M 20 * 1 M

ini saya beli kemaren Rp900.000 belum ongkos pasangnya belum cat nya nggak papa kalau untuk mushola itu termasuk lebih murah

Karena di sini non kusen ya kita lihat bangunan di sini nggak ada kusen dari kayu nggak ada sama sekali jadi kita pakai full beton

Krawangan nya kita tampilkan ada tiga titik supaya pencahayaannya bagus ini tidak ada lampu yang nyala ini terlihat terang

Ini masih jam 10-an lagi apalagi kita pakai warna kuning kuning

Kuning itu kalau bisa lebih cocok ini fresh creative saya putih sama hitam

hitam kuning putih yang sering kita pakai

kalau ketinggian bangunan ini kita buat kemarin 3 meter setengah jadi enggak usah tinggi-tinggi itu juga mewakili sebuah Mushola yang bagus nanti akunya oke kita keluar

ada tamannya nanti yang belum dibangun tapi sumur kita tempatkan di sini

nanti di sini akan dibangun kanopi buat parkir mobil kalau kelihatan dari kubahnya bisa disebut ya kalau malam ini cantik ini

kubah itu harganya kalau yang seumuran itu 8 juta di pasaran kubahnya warna kubah juga bisa di sesuai pesanan

mushola ini diapit jalan jadi dikelilingi jalan kalau untuk simulasi orang umroh apa ini bisa simulasikan di sini

mungkin yang punya usaha jasa umroh bisa memanfaatkan teman sini juga uniknya Perumahan mushola ini dibangun di tengah-tengah perumahan

garis besar sudah ada perumahan yang sudah dihuni ya di sininya ada kantor kita

nanti mungkin kita akan ulas juga nanti di video berikutnya Di sana juga ada pengembangan Project kita ini

Kebetulan ada mobilnya Pak direktur saya ini di sini buat taman dari sisi sebelah selatan simpel sekali kita bikin karena budget-nya juga nggak terlalu tinggi ya

kalau pengen tahu berapa habis ya kita pembangunan ini nggak sampai 100 juta sudah jadi dalam kurun waktu hanya dua setengah bulan udah jadi seperti ini

teman-teman kalau mau konsultasi masalah mushola free kita nggak ada tarif untuk membangun mushola kita beri kalau perlu kita bantu

nanti juga ya oke ada disini juga masih ada taman-taman nya belum jadi sampai keliling

Jadi ini benar-benar akan dibikin Mungil tapi cantik

oke mungkin itu Sekian dari saya kalau ada yang tanya tanya lebih tulis di comment

jangan lupa like comment subscribe bisnis wong Nganjuk

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=1nM9pW8H90M

3D gambar desain rumah mewah 2 lantai 7x17 1

Bangun Rumah Bisa Efisiensi dengan Langkah Ini

Sekarang gua mau tanya-tanya nih sama ahli konstruksi kita jadi buat lu semua yang pengen bangun rumah sendiri gimana caranya biar lebih efisien

Berapa biaya efisiensi dalam membangun rumah

Langkah efisiensi dalam membangun rumah bisa anda terapkan disini.

Biaya pondasi hemat 216.000 per meter persegi

begitu sih yang pertama nih ketika Lagi urus pekerjaan pondasi itu lu bisa pilih paket sistem pondasi cakar ayam sama sloof gantung di itu lebih efisien daripada lu harus pakai Slug terus habis itu lu pakai batu kali

jadi itu mengurangi batu kali kan lumayan buat bayar efisiensi nanti Bang lu beli hebel mungkin bisa buat beli Atep atau sebagai macemnya gitu masih bagus jadi ganteng sama cakar ayam itu bisa pakai tapi kalau kondisi tanah rumah lu itu keras ya kalau misalnya lu pake di tanah gembur itu nggak cocok karena itu bukan tipe pondasinya jadi setiap Ana tuh punya tipe pondasi masing-masing gitu kalau tanah keras

lu bisa efisiensi dengan Oke lu gantung dan Cakra ya

gak keras bisa pakai bored pile satu itu habis itu jauh dari efisiensi kalau misal pakai botol itu mahal banget

Terus yang kedua lu bisa pakai cerukcuk atau bambu Pondasi yang ditanam dulu sebelum lu taroh pondasi foot plat nya terus caranya gitu

Biaya dinding hemat 32.000 per meter persegi

Terus kalau udah pondasi di dinding-dinding Lubis efisiensi dengan cara pakai hebel lu pakai 10 senti kalau misal seandainya lu pengen bikin bangunan 2 lantai ya bisa pakai hebel 10 cm

atau comsol pengen bikin cuman satu lantai aja lu pakai baju setengah senti juga udah oke gitu kalau mau satu lantai dulu nanti baru itu berarti dan 10 cm

itu jauh lebih efisien dibanding lu pakai bata merah bata merah itu pertama dalam semeter dalam meter persegi itu

bata merah itu bisa kita 80-90 biji gitu dengan

hebel itu paling cuman 12 atau 15 buah

Ah gitu peran 2060 jadi jauh gitu perbedaannya lebih murah kalau kekuatan sama gitu cara

pengerjaannya pun lebih praktis pakai hebel gitu makanya gua ngancurin kalau emang mau nelpon efisien dindingnya tuh lupaken hebel

bata merah itu biasanya mereka yang mengejar segi kekuatan bangunan yang lebih

itu Jadi kalau misal seandainya lu pakai bata merah itu kolom bangunan itu nggak usah terlalu gede banget gitu

karena bata merah itu udah mampu menopang dari bangunan itu sendiri gitu sedangkan

kalau hebel itu kebalikannya Lu harus bikin kolom yang cukup Yan ukuran 1540 lah itu cukup untuk bangunan rumah tinggal 2 lantai gitu tolong itu nggak kanan

kolom itu kan kalau kita bandingin kolom itu tanpa rumah satu rumah itu paling bisa 20/25 titik kalau luas meter 100 meter ya dibanding dengan bata yang bisa sampai satu rumah itu 800 meteran komsel lu Bantuin kan jauh mendingan lu bikin kolom sedikit gede-gedean dibanding Lu harus bikin Bata atau hebel nya itu seluruh bangunan yaitu ya Jadi lu efisiensi di situ

Biaya finishing hemat 21.640 per meter persegi

terus begitu lu defisiensi di yang tadi pakai hebel Gue saranin terus kemudian lu finishing nih kan lu plesteran Acian Semacam dreamix atau mortar gitu Kenapa jadi begitu lu udah masang hebel itu lu plesteran dengan remix bisa cuman tebal 1 setengah cm doang

dibanding konvensional 2 sampai 3 cm Nah kalau misal seandainya lu pakai bata merah tadi terus lu plester pakai apa namanya pakai pasir konvensional gitu satu lu belinya cara mengecilkan beli pasir terus bisman kadang nanti semennya kemana pasirnya sisa atau gimana Terus belum lagi tebalnya gitu

nah dengan hebel lu tuh dipastikan bisa gitu cuman 1,5 senti tapi memasang hebel juga harus sesuai dengan ketentuan ya kayak lurus ngelot gitu nah anti itu lu bisa efisiensi di situ

kalau tukang bata juga Sama juga harus jago

juga sama cuman dibandingin dengan restoran yang konvensional sama yang yang pakai mortar itu nanti berpengaruh juga pada saat pengecatan gitu pengecatan juga dia jauh lebih mudah nanti dibanding dengan yang lain item macan gitu

kelebihan lain lu menggunakan yang mortar gitu lu kayak nantinya enggak bakal punya material sisa karena dia kan bentuknya sak sak sak semen gitu ya Jadi lu beli 20 beli 30 terus di berapa itu pasti sisanya nggak ada gitu kan

kadang lurus seringan lewat proyek ada saja pasir atau apa gitu bangunan atau semen yang udah keras bagaimana itu kita bisa meminimalisir dengan penggunaan dari mortar itu sendiri gitu

nah kemudian bisa efisien di pengecatan pengecatan itu selalu pakai motor itu dia kan nanti hasil Dini akan warnanya abu-abu muda gitu Jadi itu lu ngechat dasar harus repot-repot sampai tebal banget gitu karena Emang dasarnya udah putih itu bisa penghematan di cat yang buat finishing ya nanti ya yang aturan tiga lapis ini cuman bisa dua lapis

Biaya struktural hemat 30.000 per meter persegi

struktur-struktur yang lainnya ya mungkin bisa di sency di ke pengerjaan plat dak plat dak Itu kan untuk lantai 1 terus lantai 2 kan itu kita harus ada tuh ya Nah kalau seandainya lu itu pakai konvensional yang pakai triplek terus pakai besi dia nyaman itu satu waktunya lama dan kedua juga material sisanya nanti itu bakal banyak banget karena triplek buat ngendak itu nantinya bakal jadi limbah gitu kalau misal seandainya lu pakai yang teknologi yang sekarang pakai Bondek terus pakai wiremesh

warna itu lu bisa efisien di tenaga karena pengerjaannya bisa jadi lebih cepat dan durasi waktu pengerjaannya juga gitu

Kalau misalnya dengan yang konvensional lu pakai registry teks dalam Acun dengannya Bonek gitu lu bisa nge hemat itu 4 hari kerja * 5 orang dalam sehari itu 610 Jadi lu bisa hemat sekitar 2 juta empat ratus empat puluh

lu bayangin Bro dua juta empat ratus empat puluh itu kalau lu buat Band Semen harga rp58.000 itu lu dapet 42 sak

42 sak semen itu kan bisa pakai buat ngecor kok malah lebih bagus pakai Bondek

kualitas karena dia kan Bonek itu kan punya daya daya buatan untuk pokoknya lebih bagus ya yang konvensional Mantap sudah sih

Biaya atap hemat 45.000 per meter persegi

Atap kalau untuk fungsional doang lu bisa pakai metal pasir jadi genteng metal pasir itu

pertama lu bisa efisiensi di ukuran baja ringan nya kan baja ringan pada umumnya kan 075 0,7 gitu Itu loh bisa pakai 0,7 cukup dengan jarak yang maksimal 1,2 m itu bisa lu pakai metal pasir gitu

Jadi kalau beton kan itu harus 1 meter tuh jarak ba jaringannya harus the m dan 0,75 kalau pakai bahan yang beton

tapi kalau metal pasir lu bisa pakai jarak 1,2 meter dengan ketebalan baja ringan 0,7

perbandingannya adalah dalam 1 m dalam 1 m2 tentang beton itu butuh 16 PC jadi yang tadinya genteng beton per m2 120.000

sedangkan lu bisa efisiensi dengan menggunakan genteng metal pasir yang harganya cuman Rp75.000

itu selisih 45 ribu ya lu bayangin kalau misal luas atap lu nih dalam 100 m Taruhlah 70 m gitu

selisih rp3.150.000 bukan rp3.150.000 mungkin kau selalu di kloset duduk itu udah cukup Gitu mengganti yang tanya beton jadi ke metal pasir

metal pasir itu kelemahannya kalau misalnya dia hujan itu sih kalau misalnya lu ekspos itu pasti bakal berisik banget

Kalau pos tapi kan kalau rumah-rumahan pasti dikasih plafon pasir pakaian aluminium foil juga di suara itu kerendam ya

untuk bocoran mah saya malah gue lebih menjamin pakai yang metal pasir karena dia sifatnya bukan bukan elemen yang satu-satu gitu ya Tapi lembaran-lembaran itu kan nggak ada sambungan ya jadi lebih sedikit Tuliskan bocornya dibanding beton

Belum lagi kalau beton tuh kan kalau dalam abcd sering muncul tak karena panas hujan panas hujan panas hujan tak itu biasa sebab bocor

tapi kalau metal itu dia mana-mana aja bisa 5 sampai 10 tahun bahkan lebih

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=1XothSl9bPI

Lebih Paham Mengenai Hak Guna Bangunan – Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan, danTipe Biaya!

Lebih Paham Mengenai Hak Guna Bangunan – Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan, danTipe Biaya! di Gambardesainarsitek.

Pernahkah mendengar istilah Sertifikat Hak Guna Bangunan?

Sertifikat ini memiliki perbedaan dengan SHM (Surat Hak Milik). SHM ini hanya untuk waktu yang tidak terbatas dan bahkan bisa diwariskan, sedangkan untuk SHGB berlaku sebaliknya.

Nah, lebih lanjutnya yuk simak penjelasan berikut ini! Kali ini kita akan membahas mengenai:

  • Pengertian HGB
  • Kelebihan dan Kekurangan HGB
  • Tipe Biaya HGB

Pengertian HGB

Hak Guna Bangunan adalah hak untuk mendirikan dan mempunyai bangunan-bangunan atas tanah yang bukan miliknya sendiri selama jangka waktu tertentu. Maksudnya, pemilik sertifikat HGB ini yang mendirikan dan memiliki bangunan diatas lahan bukan miliknya (lahan orang lain).

Namun, pemilih sertifikat HGB ini bisa dialihkan kepada pihak lain selama masih dalam jangka waktu penggunaan HGB tersebut. Jarang sekali orang menggunakan lahan HGB untuk dijadikan hunian. Biasanya, digunakan untuk membangun apartemen atau perumahan.

Kelebihan dan Kekurangan HGB

Kelebihan:

  • Tidak membutuhkan biaya besar. Harganya jauh lebih murah dibandingkan properti yang bersertifikat SHM.
  • Pemegang sertifikat HGB sah. Badan hukum dapat menjadikan pemegang sertifikat HGB yang sah.
  • Peluang usaha luas. Properti yang bersertifikat HGB biasa dijadikan pilihan bagi pengusaha yang menetap dalam jangka waktu sementara.

Kekurangan:

  • Jangka waktu terbatas. Pemegang sertifikat HGB hanya memiliki waktu 30 tahun dan dapat diperpanjang paling lama 20 tahun.
  • Tidak bebas. Pemegang HGB tidak bisa asal mengubah dan mengalihfungsikan bangunan tanpa izin dan persetujuan dari pemilik tanah selaku pemberi HGB terlebih dulu.

Tipe Biaya HGB

Berikut ini tipe biaya SHGB sesuai dengan PP no 46 Tahun 2002:

Jangka waktu perpanjangan HGB (20 tahun) yang diberikan dibagi 30 tahun dikalikan 1% dengan hasil 0,0067. Nantinya, jumlah ini akan dikalikan dengan Nilai Perolahan Tanah (NPT) yang sudah dikurangi dengan NPT Tidak Kena Uang Pemasukan (NPTTTKUP) lalu dikalikan dengan 50%.

Sebagai tambahan, akan Saya jelaskan perbedaan antara HGB dan SHM, dan prosedur mendapatkan HGB.

Perbedaan HGB dan SHM

HGB:

  • Hanya memiliki bangunan yang berdiri di atas laham (SHM)
  • Hanya sah dalam waktu yang telah ditentukan yakni 30 tahun dan bisa diperpanjang 20 tahun
  • Lebih baik dipergunakan untuk investasi jangka pendek dan menengah
  • Harga jual lebih murah

SHM:

  • Memiliki kekuasaan penuh atas tanah/lahan
  • Sertifikat berlaku selamanya tanpa diperpanjang
  • Harga jauh lebih tinggi
  • Bisa dijadikan sebagai jaminan
  • Bisa digunakan untuk membangun hunian permanen/investasi jangka panjang

Prosedur Mendapatkan HGB

  1. Menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan
  2. Membuat permohonan
  3. Memeriksa kelengkapan
  4. Membuat risalah pemeriksaan tanah
  5. Penerbitan surat keputusan
  6. Membayar uang pemasukan
  7. Pembukuan HGB
  8. Penerbitan sertifikat
  9. Penandatanganan sertifikat
  10. Penyerahan sertifikat

The post Lebih Paham Mengenai Hak Guna Bangunan – Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan, danTipe Biaya! appeared first on Blog Primaland ID.

Sumber: Klik disini

Berapa Biaya Buat Bangunan Kotak Sabun

Berapa Biaya Buat Bangunan Kotak Sabun

Berapa biaya buat bangunan kotak sabun referensi game FF.

Estimasi luas bangunan 10×10 meter= 100 m2

Per meter borong bangunan estimasi 3jt

Maka biaya buat bangunan kotak sabun 100 x 3= 300 jutaan

Berapa Biaya Buat Bangunan Kotak Sabun
Berapa Biaya Buat Bangunan Kotak Sabun

Rumah sabun adalah nama dari salah satu bangunan yang ada di game Free Fire. Sesuai namanya, bangunan ini berbentuk rumah.

Bentuk bangunan rumah sabun ini kotak dengan atap berwarna hijau. Bentuknya yang kotak seperti sabun membuatnya disebut sebagai rumah sabun.

Letak rumah sabun FF ini biasanya berdekatan dengan 2 bangunan lain yakni gudang kecil dan rumah kayu.

Bangunan seperti ini bisa jadi referensi untuk anda yang mau membuat wahana Paint Ball.

Desain Rumah Mediterania Mewah 2 Lantai 7

Inspirasi Rumah Mediteranian Rasa Jawa

Atmosfer nuansa Indonesia namun tetap mengikuti Global fashion yang ada

itulah medijavanean gaya arsitektur yang menggabungkan desain Jawa dan desain Mediterania apa jadinya ya

Bangunan Bergaya Java Mediterania

maksimalkan anda dengan tambahan tempat untuk bersantai atau beraktivitas

Gazebo solusinya

apa saja ya jenis-jenis Gazebo untuk halaman rumah Anda

jadikan sudut ruangan anda menjadi colorful penuh dengan budaya populer about an Aggressive

furniture pop art jawabannya

semuanya akan kita kemas pada episode desain kali ini

Pengertian bangunan gaya mediterania

Seperti yang anda ketahui bahwa bangunan bergaya Mediterania terdapat di beberapa negara yang terletak di tepi pantai Mediterania pada perbatasan Eropa selatan dan Asia Barat

daerah tersebut memiliki iklim tropis dimana sinar matahari cukup dominan

namun jika dibandingkan dengan daratan Eropa lainnya daerah ini memiliki perbedaan suhu yang sangat tajam antara siang dan malam hari

keadaan iklim yang hampir sama ini membuat gaya arsitektur bangunan Mediterania banyak diadopsi oleh masyarakat Indonesia

namun Butuh banyak penyesuaian dikarenakan kondisi alam Indonesia memiliki sinar matahari melimpah tetapi cenderung lembab dan berdebu

oleh sebab itu seorang arsitek bernama Ahmad Sony

Gaya mediterania dengan gaya jawa jadi Medijavanean

atau menciptakan sebuah desain bangunan yang merupakan akulturasi gaya Mediterania dengan gaya Jawa

kita mengagungkan fashion yang di mana antara Eropa dan Jawa ternyata bisa digabungkan

sehingga ini menurut beberapa pendapat bisa menghasilkan produk yang cukup unik dan dan menarik kita melihat dari sisi filosofi fungsi dan estetiknya

yang paling pertama filosofi mediterranean itu punya filosofi yang sangat alami yaitu nature Jawa itu sendiri juga begitu artinya nature hal itu bisa menjadi bahan yang bahan-bahan yang penting dari alam maupun situasinya atau dibikinnya itu apa adanya

sehingga ketika orang melihat maupun orang mendiami di situ itu merasa akrab

Karena merasa di alam

Gaya atap limasan dan atap datar

ini terletak pada bentuk bangunan atap limasan dengan atap datar atau flat roof serta menggunakan plafon yang terintegrasi

hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan ruang yang lebih tinggi dan lapang

apa yang terintegrasi dengan menara yang menjadi ciri khas bangunan Mediterania berfungsi sebagai ruang pencahayaan dengan dibuatnya lubang ornamentasi sebagai saluran sirkulasi udara

sehingga tidak memerlukan lampu pada siang hari dan tanpa pendingin ruangan

Konsep rumah hemat energi

dinding yang terdapat pada rumah kediaman miliknya yang terletak bersebelahan dengan guest house merupakan finishing batu alam dengan cat tekstur kasar atau Rasik

diberi nuansa kran kecoklatan menyerupai warna padang pasir

sedangkan dinding Fasad pada kantor medijavanean yang letaknya juga berdekatan merupakan dinding tanpa finishing dengan mengekspos batu bata

penerapan bentuk busur pada pola dekoratif dinding juga diterapkan pada hampir seluruh kolom dinding bangunan

Fungsi tangga di rumah Medijavanean

pada tangga guest house berada di luar untuk pemisah akses antar lantai Hal ini dapat menambah keindahan fasade

tangga rumah sebagai penghubung antar lantai terdapat ornamen keramik Mediterania yang kental serta Railing tangga terbuat dari besi tempa

hal unik terdapat pada bangunan tangga kantor yang dibuat bercabang dua untuk menghubungkan lantai satu dengan ruang kamar dan sekaligus balkon

tangga itu fungsi yang paling mendasar adalah untuk trafik antara lantai 1 ke lantai 2 dan seterusnya

sehingga bagaimana kita membuat atau mendesain tangga itu baik dari sisi dimensi maupun bahan yang kita kita gunakan bisa mengundang orang untuk naik

jangan sampai sebaliknya karena terlalu tinggi barangkali atau dimensinya nggak pasti nggak Orang mau naik saja akan sudah capek dulu

sedangkan tangga yang kita pisahin itu intinya ketika orang melihat angka dia terundang untuk naik

Konsep medijavanean pada pajangan interior

konsep Mediterania dan perpaduan Jawa diaplikasikan pada layout ruangan dengan penggunaan meja kursi dan lampu yang menambah kesan hangat serta homey pada rumah Medijavanean

kamar utama juga didesain dengan kelambu gaya Mediterania dipadu dengan meja rias khas jawa

selain berfungsi sebagai akses keluar-masuk atau pintu itu ternyata gebyok dapat digunakan sebagai dinding loh

Penggunaan gebyok di rumah

rumah Medi javanian ini diberi gebyok yang membuat seakan-akan di balik dinding terdapat ruang lain

hal ini bisa anda gunakan bagi Hunian yang memiliki dinding lapang dan pasang kalau kita bicara rumah itu di samping bukan lokasi lokasi lokasi dan rumahnya itu sendiri

nah syarat daripada rumah itu sendiri secara psikologis kan ada yang sifatnya rumah itu harus ada filosofinya ada fungsinya ada estetiknya

dengan memperhatikan kondisi lingkungan serta kebutuhan tentu rumah Anda akan lebih nyaman dan tidak hanya sekedar mengikuti mode

karena fungsi rumah sebagai tempat berteduh dan juga pembentuk karakter anggota keluarga

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=Sm7-2JvLR_0

3d gambar desain rumah 2 lantai 6x14 2

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 1

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, kali ini saya akan membahas mengenai tahapan bangun rumah 2 lantai.

nah kali ini kita cukup berbeda karena kali ini kita akan ngebahas video dari channel YouTube yang bernama juen

di sini ada video yang cukup bisa menggambarkan bagaimana rumah dua lantai itu dibangun dari galian sampai benar-benar finishing gitu

terus kemudian nanti jangan lupa juga di subscribe channel tujuannya juga dan nanti ada link di deskripsi untuk video lebih lanjutnya

Nah sekarang kita langsung review videonya oke nah ini

yang pertama adalah denah lantai satunya di denah lantai satunya di S ke-16 nih kita bisa lihat terdiri dari ruang makan dapur ya ruang keluarga 1 kamar tidur dan kemudian ada ruang tamu teras carport dan kamar mandi atau WC

oke terus di sini kita lihat juga untuk denah Lantai duanya denah lantai 2 di sini ada tidur terus kemudian ruang keluarga dan 1 kamar tidur juga untuk yang depan ya balkon mushola kamar mandi dan ada voice juga ini voice BC untuk Taman jadi di atas tuh ada dua kamar tidur ruang keluarga balkon mushola kamar mandi dan juga ada voice

Oke by the way ini rumah ukurannya 6 m * 12 m ya Oke kita mulai nih

Di menit 1 menit 3 detik kita bisa lihat ini pekerjaan bouwplank nih namanya kalau kita bisa nyebut di lapangan boplang jadi bawa pulang Ini fungsinya adalah untuk menarik siku bangunan ya sebelum dibangun di bangun dari nol itu kita tarik siku bangunan dulu melalui bawa pulang ini

dan nanti Grid Grid struktur bangunan juga ditentukan oleh peperangan-peperangan ini

jadi bawa pelangan ini biasanya kita pakai kayu kaso 5/7 dengan papan ukuran 2 * 20 cm

setelah bouwplank itu ketahuan tuh jadi dibawa pulang tahu nanti bakal ada galian tuh ada titiknya di mana-mana aja dan titik pondasinya tuh juga di mana aja nanti semuanya ketahuan

setelah diploting ini bisa lihat kita lihat di 1 menit 53 detik itu galian pondasi kemudian di cor untuk lantai kerjanya ini lantai kerja biasa penggunaannya sih pakai campuran beton biasa 1 banding 2 banding 3 dengan ketebalan paling 5 cm

Oke di 2 menit 19 Detik kita bisa lihat ini untuk cakramnya dimasukin strukturnya biasanya ini pakai besi 12 12 mili atau 13 mili juga bisa 13 mili ulir atau 12 mili polos itu biasanya sih kalau proyek yang pernah kita jalanin ukurannya sekitar 80 senti persegi

Setelah semua cakar ayam ditaruh kemudian adalah pengecoran ini kita bisa lihat di 2 menit 5 detik

terus kemudian di 3 menit 16 detik kita bisa lihat ini adalah pekerjaan bekisting untuk kaki kolom kaki kolom ini adalah fungsinya sebagai penahan sleep nanti ya jadi gap antara pondasi cakar ayam dengan slop itu kan ada ruang kosong ruang kosong itu diisi dengan kaki kolom

itu biasanya kalau di lapangan kita pakai ukuran 20 40 jumlah mesin yang digunakan yaitu 8 tulangan 8 ruangan bisa dipakai besi 12 juga

Nah setelah kaki kolom ini selesai dicor paling 2 hari itu sudah bisa dicopot itu di 3 menit 52 detik

terus kemudian setelah dilakukan pencatatan di gisting yaitu pengurugan tanah lagi untuk lantai kerja dari untuk pengurugan untuk supaya dia rata Kemudian dilakukan pekerjaan pasangan batu kali

ini pasangan batu kali itu fungsinya juga sebagai dudukan ya dulu kan daripada slop dan juga supaya agar tanah itu tidak keluar dari area rumah yang kita bangun dengan pondasi batu kali dia tidak akan ke mana-mana tuh tanahnya pasti akan di dalam rumah itu sendiri enggak bakal keluar keluar

nah terus kemudian di 5 menit 7 detik kita bisa lihat juga itu pengecoran lantai kerja lagi jadi fungsinya supaya batu kali itu ada bantalan dia tidak langsung ke tanah tapi dia nyentuh nya ke cor coran coran ini selanjutnya di pasang batu kali

Nah ini baru kali terus kemudian setelah semuanya terpasang ini untuk biasa sih di bawah sudut semuanya dipasang ya batu kali Ki pemasangan batu kali sudah selesai kaki kolom stek berkolom juga udah ada

nih selanjutnya di menit 66 menit 12 detik itu kita lihat ada pekerjaan galian septic tank terus kemudian septic tank nya bawahnya didasari in lantai beton terus kemudian Masangan bata merah untuk dinding septic tank nya

Nah ini untuk ini balokan Ini fungsinya di 6 menit 8 detik itu adalah untuk dudukan pasangan bata di atasnya ya jadi supaya bawahnya itu ada celah ada rongga antara antara satu kotak dengan kotak yang satunya

oke terus kemudian beralih ke nah ini setelah pemasangan septic tank nadi selanjutnya itu ada pemipaan pekerjaan pemipaan

jadi kita bisa lihat di sini Di menit 7 menit 30 detik itu koneksi antara cara VIP apipa kedokteran atau kamar mandi atas itu terkonek di area kamar mandi atau WC lantai 1 kemudian dia di sebelah atas ya atas layar ini berbelok ke bawah Nih di carport dia untuk selanjutnya masuk ke septic tank

septic tank Kemudian pada menit 7 menit 47 detik di plester Aci ya terus kemudian dibuat bekisting untuk selanjutnya atasnya dicor nah ini pengecoran untuk atas septic tank ini biasanya juga digunakan besi 10 itu udah cukup besi Sepuluh dua rangkap atau dua lapis jangan lupa juga dibuat untuk penghawaan jadi dua pipa ini yang bentuknya huruf t ini adalah ah untuk melawan Di menit kedelapan 10

terus kemudian juga di situ ada 2 buah tutup bak kontrol ya supaya Ketika nanti untuk pengecekan bisa melalui Mbak ini Oke Di menit 8 menit 21 detik di sini bisa kita lihat di sini ada resapan Jadi sebelum masuk ke septic tank berarti ini yang di sebelah kiri adalah pipa pembuangan air bekas nih biasa bukan air bekas yang melewati resapan

Oke pifa sudah terkonek di menit 8 menit 47 detik kita bisa lihat di sini berarti untuk yang ke arah septictank kamar mandi kloset itu ya dia menggunakan pipa yang ke arah kanan yang ke arah kanan ke arah kanan sedangkan yang yang sebelah kiri itu adalah untuk pipa pipa bekas mandi dan juga dari kamar mandi lantai 2

jadi untuk yang air besar itu dia ada di sebelah kanan itu di bisa kita lihat di 8 menit

Oke selanjutnya ditimbun Tanah ini untuk mencapai level 0000 slop ya 00 slop nah ini pembersih untuk stoknya sudah mulai ditaruh di atas pondasi batu kali tadi ini biasanya kalau kita bikin Slow itu untuk 2 lantai ukuran juga 20 40 biasanya sini sama nih 6 batang 6 Batang besi nya itu pakai besi 12 atau misal mau ingin Kuotanya habis pakai besi 13 ulir tapi kalau di perumahan kita biasa 12.12 terus kemudian pakai cincin ukuran 8 mili dengan jarak maksimal 12 cm

Oke selanjutnya pada menit 9 menit 40 detik kita bisa liat ini udah mulai di bekisting seluas-luasnya untuk selanjutnya dilakukan pengecoran bekisting ini bisa digunakan triplek ukuran 9 mili terus Kemudian untuk kayu-kayunya ini untuk menopangnya bisa menggunakan kayu 57 atau 46 juga boleh

Nah selanjutnya sebelum sebelum dilakukan pengecoran sloof ini kita Aa juga ini di sini Di menit 10 menit 12 detik bisa kita lihat untuk pembesian kolom sudah mulai masuk kan ya Ini fungsinya fungsinya adalah supaya nanti pengecoran sloof sekaligus untuk menimbun dari kaki kolom yang yang sudah terpasang ya

jadi jangan lupa juga tadi untuk sloofnya itu juga di atas kolom harus berlebihan jadi harus ada stek dari kaki kolom ke kolom lantai 1

Nah selanjutnya pada menit 11 12 11 11 6 itu juga sudah melakukan pekerjaan pengecoran sloof Oke pengecoran sloof sudah terus kemudian kolom lantai saat ini sudah tertanam pipas sudah tertanam arti sudah oke ya Nah ini jelang 1 hari itu sudah bisa dicopot

bekisting untuk klubnya Kenapa satu hari bisa dicopot ya karena dia tidak gantung ya karena dia tidak seperti balok yang ada di lantai 2 tidak gantung dia makanya bisa cepat dicopotnya

oke keluar tadi lantai satunya kolomnya sudah di bekisting kemudian di menit 12 2 3 nih bisa kita lihat pengecoran kolom mulai dilakukan ya Nah ini biasanya untuk kolom yang sudah pernah kita kerjakan pengantin satu itu ukurannya 1530 dengan Bentang maksimal 4 M ya

Ini udah di cor untuk kolom-kolomnya lantai satu ini juga sama untuk pelepasan di gisting itu bisa dilakukan setelah 1 hari pengecoran 1 * 24 jam ya itu udah bisa dicopot bekistingnya

dan Usahakan kalau misal pengecoran dilakukan tuh jangan sampai ada yang namanya retak dan juga kropos itu nggak boleh

Nah terus kemudian menit 1331 kita bisa lihat disini pemasangan bata tinggi semester dua puluh kurang lebih terus kemudian ada pemasangan ada pemasangan kolom kolom praktis di sudut pertemuan rumah itu adalah fungsinya untuk sebagai pegangannya pegangan dari dinding supaya dia tidak goyang ini di cor kemudian dicat

terus kemudian bisa dilanjut menit 14-17 untuk batal pasangan bata merah nya sampai ke level tinggi nih paling 3 meter setengah

terus kemudian kolom-kolom praktisnya dicor nyambung yang tadi dari bawah ke atas ke

terus kemudian 1455 ini kita bisa lihat pengecoran balok di atas jendela nah ini fungsinya adalah sebagai gawangan ya gawangan jendelanya supaya nanti atasnya itu batangnya bisa kuat ditopang itu tanpa menekan dari jendelanya lanjut masakan Batak lagi berakhir ternyata masih ada penambahan pasangan bata ya

oke pasangan bata semuanya sudah openingan opening Ani seperti tak bisa lihat di menit 15 48 itu semua sudah dicor untuk di atas apa namanya di atas pintu pintu dan jendela belokannya ya

oke lanjut di menit 1607 tidak bisa lihat ini ada galian cakar ayam ini tidak terlalu besar ukuran 60 60 untuk dudukan kanopi ya kanopi beton itu bisa juga menggunakan besi 12 juga boleh full juga boleh tapi Bagusnya sih 12 Walaupun kecil ya ukuran 60 60 terus kemudian yang isinya 4 besi 12

nah kemudian ini mulai memasang bekisting lagi nih untuk balok nih Sepertinya dia menit 1711 ke dan juga Oh ini akan ngecor untuk plat kanopi ya ini dengan konvensional bukan dengan Bondek dan wermes tak bisa lihat pemasangan baloknya ya Ini karena udah bukan balok struktur jadi penggunaannya besinya 44 buah tapi juga alangkah baiknya juga digunakan si 12 dan istrinya ditaruh untuk bekisting kolom nya terus juga untuk plat dak nya juga di digelar

itu pada menit 1814 bisa kita lihat itu satu lapis dia satu lapis berarti kita harus menggunakan besi M10 Ini bisa juga pakai wermes vermes M10

Iya terus kemudian dilanjutkan pengecoran Jadi kalau pengecoran konvensional yang tadi kita lihat ini adalah sistemnya balok dan plat itu di chord Saat bersamaan beda dengan cara buang deh kalau Bondek biasanya baloknya dulu di cor baru kemudian bonekanya ditaruh di atasnya

terus pemasangan bata lagi untuk mencapai level ketinggian di lantai satunya

ya ini pembuatan balok untuk gotong royong biasa menyebut gong leong Iya ini bekisting untuk persiapan balok lantai 2 ya kayak bekisting sudah mulai dipasang bisa juga ini kalau untuk balok yang seperti ini yang menggantung di baik menggunakan triplek ukuran 12 mm dengan penggunaan kas yang di pinggirnya itu kaso 5/7 harus ada lebih besar

Karena ini dia sudah mulai menggantung

ini pasang juga untuk tatakan buat menaruh nanti plat besi plat nya ya untuk anyaman-anyaman plat lantai ini bisa juga pakai triplek 1212 mili atau 1,2 senti

ya balok balok yang ditaruh Nini balok struktur yang isinya 3 pada menit 23 1 Blok struktur ditaruh kemudian yang di pinggir itu cukup hanya 4 lapis aja ya nggak usah 66 isinya

Bagian memang harus nah ini dipasang pada menit 2103 itu terlihat pemasangan untuk plat plat besi nya Dua lapis ini berarti struktural untuk struktural bisa dua lapis ukuran besi dengan diameter 10 mili ya

oke dipasang untuk specta kolomnya teks kolom itu minimal stek itu dari plat panjangnya adalah 40 cm kemudian dilanjutkan pengecoran balok dan plat sekaligus

pada menit 20159 kita bisa lihat di sini elevasi dibedakan antara kamar mandi dengan alat yang biasanya kalau Pak yang biasanya misalnya kita cor Anggaplah 3 + 350 untuk area kamar mandi ini di + 345 jadi turun massa inti Ini

fungsinya adalah untuk elevasi nanti kalau mandi turun dari ruangan yang lain

oke setelah kita punya stek kita lepas regisnya bekisting samping itu bisa dilepas dalam hitungan hari ya 3 sampai 4 hari dah sudah bisa tapi untuk area bawahnya itu minimal banget 14 Hari 14 Hari tapi kalau mau bagus di 21 hari baru dibongkar untuk cor coran untuk bekisting cor coran 4 lantainya

Oke kemudian di menit 2258 kita bisa lihat ini mulai merakit bekisting tangga tangga ini juga sama sebaiknya digunakan triplek 12 mili ke bekisting nya ini tentu sudah diperhitungkan ya untuk kemiringannya berapa derajat menyesuaikan dengan Sisi rumah gitu

untuk ruangannya besaran ruangan dengan elevasi itu berpengaruh nanti sama si kemiringan oke terus kemudian di menit 24 24 5 kita bisa lihat pengisian Tetangga sudah di sudah dipasang ya

Nah ini untuk pembersihan sendiri sebenarnya ini keras banget ini bagus banget buat struktural gitu biasanya juga

Terkadang untuk sikun sikun yang di depannya ini itu tidak digunakan tapi ini di sini digunakan nih Berarti jauh lebih baik untuk secara struktur lebih bagus dia bisa digunakan besi 10 ya dengan kerapatan 12 cm tadi terus

selanjutnya dicor nah ini dan beginian nih udah mulai dibongkar lagi Nah untuk pengecoran tangga ini sendiri ya itu harus bener-bener bagus ya bilang artian benar-benar siku karena hasilnya nanti tangga juga jadinya bagus kalau misal seandainya bagi sinyal kurang bagus biasanya tanggalnya nanti tidak presisi

Oke tanggal sudah kita buat terus ente kolom pipa stekpi Papa juga sudah ada semuanya berarti bisa lanjut pekerjaan di lantai 2 Nah itu dia video part 1 nya dari pekerjaan bouwplank dan pondasi sampingan struktur plat lantai 2 kalau masih ada yang bingung atau mau ditanya silakan komen di kolom komentar.

Silakan lihat video animasinya di Channel YouTube Joen:
https://www.youtube.com/watch?v=XZiPo01ybUE

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=nUOB7QrG8FU

Contoh Desain Interior Convention Hall 3

Ide Rumah Industrial Modern Bersatu dengan Alam

Permisi halo halo pak lagi main burung nih
dengar ada suara burung guru lagi main burung
terus melihat adem banget nih dari sini
boleh ngintip rumahnya?
boleh boleh boleh boleh

Special Design Industrial Modern Meets Nature

Konsep konsep industrial saya kalau lihat bangunan itu kayak di pinggir jalan

Lah malah ada tamu yang bilang ini rumah apa gudang! beda dengan yang lainnya

di mana Di depan di muka itu tidak ada pintu untuk langsung akses masuk ke rumah tetapi disuguhkan dengan bangunan kotak ini ya tidak ada pintu masuk tidak ada sebetulnya pintu masuknya baru ada di samping

jadi lebih lebih menonjolkan materi materinya

Rumah tipe industrial yang ada binatang peliharaan

Katanya biar kelihatan di area sini nih tadi pas sebelum kita dihadapkan dengan ada beberapa burung-burung alamnya
dapat terus kita pas jalan nih biasanya kalau depan depan tuh bisa Emang biasanya ada rumput ada di cor biasa ya
ok pakai materi kayu nih

Konsep rumah kombinasi kayu, batu, beton dan besi

ya itu tadi konser materialnya di kayu batu beton dan besi
kombinasi batu kayu dan batu dan kayu pakai ini kayaknya kayu ulin sengaja kita pakai Ulin Karena untuk daya tahan matahari air hujan kan ini di luar dan untuk membawa suasana lebih hangat ya
di satu sisi batu pondasi sedih untuk sedikit menghangatkan pakai kombinasi dengan pakai kayu ulin kayu ulin itu adalah kayu yang kalau dikasih air itu awet

ditambah kita baru sampai di depan ternyata pas baru masuk ke sini udah lihat di depan ada yang lebih menarik perhatian lagi karena melihat ke sana nih ini benar-benar seger banget di sebelah sana kita harus Ini arahnya keren banget banyak pohon-pohon pinus di sebelah sini ada yang mau santai-santai bisa lihat pemandangan di hutan itu

Pohon yang ada di manfaatkan

kita memanfaatkan kondisi alam yang ada ada beberapa pohon pinus ini bisa memiliki daya tarik tersendiri tidur ya dan bisa dimanfaatkan untuk santai-santai seperti itu ya

seperti orang-orang kalau pakai pasang rumahnya pohon-pohonnya di luar area rumah bapak sampai bisa di dalam area area teras ini
bagian dari konsep yang saya buat supaya lebih mendekatkan antara rumah dan alam tidak ada batas

biasa kan di luar bangunan rumah untuk mendekatkan itu makanya ini tidak dipotong dihidupkan menjadi bagian dari halaman rumah bagian dari rumah dikombinasikan dengan batu-batu alam
kelihatannya juga menarik biasanya menggunakan yang kecil-kecil itu alamnya batu alam yang ada di kali

Penggunaan batu kali asli

ini sengaja saya pilih itu kita ngambil langsung dari sungai menggunakan para pekerja yang biasa bekerja dipilih banget kecil yang biasa ada jualan di sini langsung ambil dari membuat ke sana Jadi lebih dapat dapat dapat warnanya juga dapat dengan lantainya jadi semuanya

Kayak kata natural ini kan biasanya ada besi batu kayu denger suara burung merpati mungkin kalau area teras Kan biasanya nggak seperti ini ya mungkin nggak bisa nggak langsung melihat pemandangan seperti ini kenapa nih pak memilih untuk ada serat alam

satu memanfaatkan kemiringan tanah dimanfaatkan sebagai teras

yang kedua supaya pada saat kita keluar ada kejenuhan masuk keluar bersatu dengan alam semesta tetap dengan alam pada suatu di dalam satu kompleks

yang lebih menghidupkan kita ada hewan ya ada kucing ada pohon merpati itu menyatukan perasaan kita bener-bener seperti di di alam terbuka

di situ baru masuk kayak berasa banget kayak kerasa lagi di hutan terus kan kita biasanya dengerin suara motor mobil yang bisa tapi binatang-binatang itu yang bikin kita ini basi baru di area luar

semakin penasaran pengen liat seperti apa area dalamnya seperti apa

Wah keren pas masuk

Interior rumah selaras dengan konsep industrial

Ternyata kita disuguhkan dengan nuansa kayu kayu ya Pak
kalau nyari apa sebetulnya ini area serbaguna area keluarga yang tidak dibatasi tidak ada ruang tamu tidak ada ruang keluarga tidak ada ruang makan konsepnya adalah bersatu sehingga seluruh keluarga terlihat hangat

Oh gitu langsung connecting semua segala area yang bisa dijadiin ruang serbaguna dipakai orang makan ya bisa tempat makan diskusi tempat belajar tanda-tanda juga serbaguna serbaguna jadi kalau kita lihat ya bisa dipakai buat apa aja ya

Ini juga perempatan sebelah sini kursinya nggak ada sandarannya seperti kayak materi yang di luar lagi ya

Kalau yang ini ada standarnya aja enggak ngelihat keluar juga enak betul jadi bisa sambil makan biar keluar

Kenapa di sini dipakai ini tidak ada batas dan kaku kalau berhadap-hadapan seperti di ruang rapat kalau

Dengan ini kita bisa duduk bisa lihat kedepan bisa saling lebih bebas lah santai ya ini tidak ada sambungan menunjukkan satu kesatuan Yaitu dapat di sini gitu

Ini juga sama yang tidak ada sambungan lucu banget terus di area sini nih kita lihat untuk tempatnya juga dipikirin Bener ya Pak ini beberapa restorannya untuk kayak untuk penempatan kulkas area kitchen dan tempat-tempat lainnya untuk cuci piring ini

area kumpul keluarga kalau nonton kalau bercengkrama dengan keluarga kebetulan keluarga kita nggak perlu banyak
termasuk lantainya juga lantainya sebetulnya konsepnya adalah dingin

tetapi ada yang tidak kuat dingin sekali sekali pakai karpet ini kampretnya buatan tangan juga begitu Itu sini

Kita pesan buatan tangan untuk mengurangi rasa dingin nya berapa lama ya

Konsep rumah hemat energi

Konsepnya juga Sama ini konsep-konsep alamat tidak sah di serius tidak ada enggak pakai AC dingin lagi nggak pakai apa yang dapat kita lihat istrinya ketinggiannya pun beda-beda dipikirin ya Pak ya
karena ventilasi udara nya konsepnya ini adalah bagaimana efisien dari sisi cahaya dari sisi udara di ruang ruang atas itu tembus keluar jadi salah-salah atas itu tembus ke kedalam jadi udara angin langsung masuk ke dalam tidak ada AC

di sini banyak dapatnya AC alami angin-angin dari luar tuh jadi kaya walaupun kalau nggak apa-apa nongkrong di luar nggak Mau keluar hujan atau apa nggak mau kerja bisa tetap di dalam tapi lo ngerasain dingin dan bahaya juga ini kan bisa dibuka ke atas sampai sore

kadang-kadang malam hari cukup lampu dari luar masuk kedalam dipikirin benar-benar ya jadi kayak gini bisa hemat energi jadi nggak usah pakai banyak listrik untuk cahaya dari lampu dan AC nya juga ya

Jadi saya pikir ini untuk area living room nya terus kita ke area sebelah sini masih ada area santai untuk menuju ke lantai atas ya Pak ya

ini kadang-kadang kalau ada pengajian kalau ada beberapa tamu ibu ibu atau istri saya pengen lesehan lesehan di sini gitu ya
ini aku sedih kalau sudah ini konsepnya juga dipikirin juga ya meja terus dibawa ke ranting-ranting gini tuh ini

sebetulnya saya pesan sendiri ke Bali

Pajangan rumah sesuai konsep industrial

dari Bali penggunaan ininya giok asli dari Cina langsung termasuk pemilihan gambar Saya suka dengan ini ada dua tiga Salah satunya juga ada di sini balik ini judulnya Bobotoh Barli

Barli original dari barisan dari beberapa lukisan patung dari batu
dan ini memanfaatkan ruangan sudut-sudut ini juga sudah saya pikirkan ya jadi enggak membuat spesies berantakan ada yang bisa digunakan untuk kecil tapi di dalamnya ada kayu batu besi

seperti ini garasi 2 mobil motor Kebetulan saya penggemar motor Vespa motor Vespa juga ini adalah langsung jadi

kita udah lihat semua yang ada di lantai bawah lantai 1 kita lihat kita yang ada di sini kita naik ke atas lantai 2

konsepnya sama dengan bawang kayu ini ruang ini salah satu koleksi Lukisan Bandung Judah Nur

ada buku-buku lainnya ada gudang-gudang

untuk area Lantai duanya yang lumayan nih ada yang dibikin lurus gitu ya Pak samping kiri Ini ada apa area-area di bawah ini kita mau pasang sepatu sepatu sepatu

sepatu sepatu dan sengaja kita supaya bisa punya lihat ke bawah
ke bawah ya jadi kita bisa lihat dibawa gitu Oh ya jadi bisa langsung ngetik nitip ke bawah ya Oh ya tidak ada batasan

tidak ada batasannya karena kita satu keluarga kita bisa lihat Ada apa di bawahnya

gitu udah dipikir-pikir buat santai ada tempat buat olahraga Kebetulan saya juga saya sendiri Kalau sudah ada waktu bisa olahraga dipijit santai kalau lelah ya

ruang yang dimanfaatkan untuk keluarga untuk beraktivitas seperti layar

lukisan-lukisan juga sama itu juga juga Nur lukisan alam
anak perempuan sebelah kiri Ini saya juga ini pakai gitu kayu dan keluar ke depan ini juga ya karena di kamar

supaya terlihat dari pas masuk di depan teras rumah

Ukuran rumah luas tanah 350 m2

untuk luasan luas tanahnya 350 m2 bangunannya 300 m2

jadi lebih luas Ini caranya ya Jadi kalau untuk inspirasi atau mungkin di sini sendiri Bapak sendirian Pengen seperti ini atau mungkin Ikutan sama si arsiteknya

kita diskusi dengan anak saya kira-kira kalau kita punya rumah kamu apa Bilang konsep efisien hemat energi tapi tetap hangat tapi rumahnya ingin kelihatan barang seperti bangunan bangunan industri di perkotaan

yaitu Semuanya serba terbuka ya jadi penghalang juga
Kebetulan istri saya senang dengan kucing ya kan senang olahraga pengen ada ruang ada tempat yang bisa meditasi karena dia main di Yoga

kemudian yang paling kecil senang juga kucing sedangkan yang cowok yang disatukan dalam satu konsep ya

ya jadi industri dapat alam hewan dan kebersamaannya tetap dapat kita jadi kami mengakomodir

semua keinginan semuanya harus dapat yang dapat terus ya
kalau kita nongkrong diluar dengan suara-suara burung burung hewan-hewan yang lain dan kucing kucing yang berkeliaran jadi dapat semuanya diekspos

kira-kira untuk di ruang Iya dikit ya kalau di ruang untuk di ruang area yang serbaguna tadi tuh kalau itu kira-kira merogoh kocek untuk furniture di rumah aja deh

Untuk hari itu aja deh ya tidak tidak terlalu tinggi lampu yang di ruang Ini dibawa ke berapa tuh emang dibikin khusus ya Pak di datangkan langsung dari beberapa daerah yang namanya kan kalau kita pesan ke tempat-tempat yang agak perlu waktu jarak ya

mungkin ke depannya tinggal maintenace aja di sana ya

Mungkin bakal bertambah lagi burung-burung yang akan datang dan membuat kalau misalnya Bapak enggak usah jauh-jauh ke mana-mana atau ke Puncak

Ya udah liburan di rumah sendiri

mendapatkan inspirasi rumah yang keren lagi nih Rumahnya bagus dengan nuansa yang kita bisa lihat apa industrial terus digabungkan dengan alam alam alam yang terjadi

semuanya materi-materi esport penggunaan furniture aku juga kece-kece

jadi benar-benar menginspirasi untuk di rumah kali ini kalau gitu
Saya mau ngucapin tinggi banget bapak Agus sudah boleh dikepoin semuanya

Makasih banyak ya pak mungkin yang punya referensi rumah lucu apartemen atau mungkin rumah-rumah yang pengen kita review lainnya

jangan lupa tinggal komen di bawah dan subscribe jangan lupa ya kalau gitu Gua Andi Shadam bicara dengan pak Agus pamit dulu bye bye

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=fg6t1GM7dPA

3d gambar desain rumah 2 lantai 6x14 1

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 2

Kali ini kita akan membahas mengenai tahapan bangun rumah 2 lantai ya setelah video pertama yang bisa ditonton di sini

Tahapan Bangun Rumah 2 Lantai 6×12 Part 1

kali ini kita akan bahas di part 2 nya yaitu antara dari kolom struktur lantai 2 sampai pekerjaan atap dan finishing Oke dan Kalian juga diwajibkan banget nonton video-video yang kita review ini dari channel YouTube join jangan lupa di-subscribe juga supaya kita ngebangun bareng-bareng

oke langsung saja kita review videonya untuk yang part 2 nya ya oke Setelah part pertama kita bahas sampai dengan struktur kolom yang sudah dipasang ya struktur pembesian kolom

Nah selanjutnya itu adalah pekerjaan di bekisting kita bisa lihat di sini kolom-kolomnya pada menit 26 12 ya ini bekisting sudah mulai ditaruh

Oke begitu sudah ditaruh bisa juga nih begini kita pakai bekas dari pengecoran yang di lantai 1 / Sin kalau nanti 1 kg kemudian di menit 2645 sudah dicor untuk tiang tiangnya ya bisa dicopot nggak begitu nya ya setelah 1 kali 24 jam Ok semuanya kalau structure cor

Kemudian pada menit 27 22 Kita bisa lihat bata merah Lantai duanya sudah naik setinggi kurang lebih satu setengah meter ke terus

Kemudian 2740 dipasang kolom praktis nya ya kolom praktis ya dipasang kemudian ini di cor lagi kolom praktis nya ya cukup pakai besi 10 aja isi 4 terus untuk cincinnya pakai besi 6 juga nggak papa ini di Cor beton untuk kolom praktis nya naik dinding bata merah lagi

terus kemudian bekisting nya juga digeser lanjut ke atasnya ya untuk kolom praktis ini bisa digunakan triplek ukuran 9 mili aja 9 mili sama pakai Kaso ukuran 46 sudah pengecoran kolom praktis pengecoran kolom struktur utama dan pasang dinding bata sampai tinggi kita yang biasanya disebut ring balok ini

persiapan untuk ring balok ya ini sebelumnya terlebih dahulu pada menit 2934 dicor lagi kolom praktis kolom praktis nya sampai di level ketinggian ring balok ya kalau misalnya seandainya tadi di lantai satu itu ketinggiannya dari 00 ke lantai dua tiga setengah meter berarti ini asumsi-asumsi saya ini di 7 meter sekarang ketinggiannya

Oke di pasang bekisting nya untuk baloknya terus kemudian kita mulai pasang kita mulai sakitnya untuk pembersihan ring balok lantai 2 ya ini cukup menggunakan 4 besi tulangan pokok ya kalau ini tetap lebih baik Pakai yang 12 mili juga walaupun isinya 4 karena supaya fungsi untuk mengikat Anastasya ikatan-ikatan atas bangunan untuk berapa bagian yang memang di situ membutuhkan dak Talang ini seperti contoh daftar yang ini itu baiknya di cor terus kemudian menggunakan triplek bekas dari plat sebelumnya

Pada 31 u-19 bisa kita lihat itu juga pembersihan untuk dak nya sudah digelar dua lapis 2 lapis dengan besi 10 bisa pakai besi 10 Jarak 12 centi juga oke Setelah dipasang dua lapis pada 3119 ya selanjutnya dipasang untuk stek stek

untuk ini ya gunungan ya gunungan gunungan ini di cor baloknya baloknya maksudnya ring balok cor ring balok nya terus gue juga dak Talang sudah dicor terus kemudian bisa di copot giginya copot untuk yang tidak gantung tuh bisa dilakukan dua hari tapi kalau untuk yang gantung lebih baik 14 Hari

ini terus kemudian gunungan ini sudah naik gunungan gunungan bata merah nya sudah naik terus melakukan kembali pengecoran di kolam praktisnya ke melakukan pengecoran kolom Praktis Jadi pas di Gunungan ini pada 3307 ada baiknya memang seperti di videoin ya di pecah jadi dua

jadi jangan langsung tinggi Pecah jadi dua jadi jangan langsung tinggi nanti bisa rubuh potensi rubuh ini ke dipasang untuk ring balok gunungan atas sama isinya 4 besi aja si 12 ya

oke dilanjut pengecoran pegunungannya pengecoran gunungan ke pengecoran gunungan dilepas bagusnya ke sudah jadi nih berarti struktur rumah pada 34 13 sudah jadi struktur rumah secara keseluruhan ke selanjutnya pada 34/29 pasang baja ringan

ini baja ringan maksimal jarak yang di yang digunakan jarak maksimal baja ringan itu adalah 1 M 26 untuk sendiri pada 3440 ini menyesuaikan dengan jenis model atap yang digunakan kalau misalnya memang atapnya m-class ya berarti ikut spek jarak reng m-class itu bisa dilihat sih di Google banyak mau pakaian kelas atau pakai plat beton di situ ada keterangan

jarak orangnya itu kita ikutin ya jadi jangan salah antara spek dengan jarak reng kemudian juga di atasnya di sebelum pemasangan reng itu juga biasanya bisa dipasang aluminium foil dulu

aluminium foil terjadi fungsinya supaya bangunan tidak panas dan kalau misalnya ada kebocoran dia tidak langsung naik plafonnya tapi kalau misalnya dulu jadi dia fungsinya banyak selain untuk menahan panas bisa juga untuk menghindari dari jatuhnya air bocoran langsung ke plafon

Oke 35 33 di sini di pasang gentingnya ko disini pasang genteng bergelombang Ya seperti genteng beton ini genteng beton kerannya ke atasnya dipasang semua sampai menutupi atap dan jangan lupa pa di 3612 nih gunungan dan juga lisplang ini jadi pegunungan hubungan-hubungan di sini itu adalah fungsinya adalah untuk supaya tidak bocor ya antara sambungan 2 genteng depan dan belakang

terus kemudian lisplang lisplang ini biasanya di pada menit 3622 nih dipakai yang ukuran 20 cm jadikan lebar ada yang 20 cm ada yang 10 ini yang digunakan yang 20 cm oke terus Kemudian pada menit 36 36 33 34 32 bisa kita lihat untuk teras bawahnya sudah ditambah lagi ketinggiannya elevasinya ya

terus Kemudian pada 33701 kita bisa lihat jenis sudah di finishing finishing plester Aci ya terus kemudian sangan rangka plafon pada 3 7 16 37 16 Ok masang rangka plafon dan pemasangan Gypsum nya rangka plafon nya itu lebih baik gunakan

antara hollow galvanis 44 dan ukuran 24 jadi untuk struktur-struktur yang utamanya menggunakan 04 dan untuk struktur yang untuk membantunya yang untuk nempelin scrubnya itu bisa ukuran 24 terus gypsum

kalian boleh pakai merk apa aja boleh Jayaboard atau elemen C Setelah dipasang rangka plafon dan kemudian juga gypsum yang sudah dipasang

kemudian nah ini pada menit 3749 itu cor lantai dasar jadi ini pengecoran Ini fungsinya ya pertama sebagai untuk leveling kedua juga supaya rayap tidak naik ke atas ya makanya ini di dicor seperti lantai kerja ya kerja

sebelum memasang keramik Oke 375 kita lihat pemasangan keramik lantai 1 sudah dilakukan ke keramik lantai dilakukan

terus kemudian 3 8 13 sudah pasangan kusen kusen kusen jendela kacanya juga sudah pintunya ke pintu pintu terpasang jendela sudah terpasang ya kemudian pagar-pagar kiri kanan ya juga itu udah dipasang ditinggikan yaitu dengan bata merah tadi

terus di finishing plester Aci per sembilan carport Di menit 393 carport itu dicor Terus ini sepertinya digunakan seperti kayak masing-masing yang bermotif gitu ya Tapi opsional sih bisa maafin bisa dicor juga nggak papa nggak masalah

pada Min 393 ke terus kemudian sudah carport taman Terakhir adalah pengecatan pengecatan ini sesuai selera mewarna mewarna sesuai selera selera kalian masing-masing

nah terus Kemudian pada menit 39 38 juga ini kita lihat di belakang ada dak toren tadi yang digunakan besi 2 lapis itu kenapa Kan tadi topi ada yang satu lapis 2 lapis 2 lapis itu digunakan sebagai struktural berarti ya sebagai penahan dari toren

3948 ini rumah sudah terlihat rapi semuanya sudah dicat atau sudah terpasang semuanya Oh ya menambahkan sedikit jadi sebaiknya kalau misalnya sudah pemasangan bata sudah lakukan itu jangan lupa untuk instalasi instalasi

instalasi seperti instalasi listrik itu baiknya sudah ditanam Jadi sebelum diplester itu sudah dipasang pasang dulu untuk pipa pipa kabel trik curi pasang jadi nanti ketika plesteran itu sudah rapi

jadi tidak ada pekerjaan yang bobok lagi jadi langsung tertanam gitu sekaligus itu juga supaya nanti hasil Acian dinding tidak ada yang bergelombang atau pecah atau retak halus akibat dari sambungan pekerjaan plesteran

Silakan lihat video animasinya di Channel YouTube Joen:
https://www.youtube.com/watch?v=XZiPo01ybUE

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=6GTS2FPJQyA

Tampak Depan 2D Rumah Minimalis dengan Atap Miring

Rumah Unik Gaya Jepang Dengan Mezzanine dan Atap Pelana

Rumah Unik Gaya Jepang Dengan Mezzanine Harga 600 Juta di Emerald City Cibinong

Hari ini ada di rumahnya Shizuka bukan ini kita lagi ada di Cibinong City

kita mau ngebahas yang mana kita lagi mau ngebahas tipes itu 7238

Sekarang kita mau lihat dari depannya dulu ya Jadi ini modelnya itu adalah setengah pelana pelana itu yang harus diperhatikan itu adalah bagian-bagian isinya itu nanti harus ada makannya nanti air itu semua akan tumpah ke bagian sini

ada sedikit sini nanti ada keluar gentengnya gitu sedikit tentang itu nanti ada airnya itu akan turun ke sini karena bahan ini baru dia jatuh ke bawah nah makanya ban-banan ini itu jatuh ke bawah

harus berenang perfect banget dia harus ada sedikit miring ke depan supaya air yang turun dari atas sedikit ini tetap bisa langsung jatuh ke bawah dan benang di sini kalau di situ nggak bener dia miringnya ke sini air akan untuk di sini dan di sini nanti akan bocor dan menjadi hitam hitam

kita mau lihat sini ini warnanya itu dia pakai abu-abu abu-abu muda yang agak sedikit keren sama coklat itu

serunya kalau kita pakai atap pelana kayak gini karena dia bisa begini miring di bagian atasnya itu kita masih bisa dapat 1 jendela mati yang gede-gede ukurannya jadi kita lihat dari luar aja di bagian dalamnya itu nanti enggak akan gelap

karena sirkulasi cahayanya itu akan selalu baik

oke sekarang bisa lihat di sini ya ini kita mulai dari kiri ke kanan ya ini bentuknya fasade agak unik agak Jepang

Jepang itu berasa banget ke rumah sizuka yang pasti bukan rumahnya Suneo Suneo ini nih

Apa ini konwood adalah ukuran yang lebih besar daripada yang ini yang ini sekitar 10 senti 20 senti menjadi tema ukurannya kan banyak teman jadi bisa di variasikan kayak gini nih gede kecil gede lagi dan mewarnai beda nih cara bikin warna lebih gelap

Gimana caranya adalah dikuas lebih banyak jadi kalau yang ini Mungkin dua lapisan yang ini 3 lapisan jadi bisa nggak bikin warnanya itu yang satu lebih gelap yang satu lagi lebih terang sampai jam 4 kalau kita itu

selalu pakai cat penetrasi dulu baru pakai fiber cloth merk sih Propan jadi itu nanti ketika kita ngecat itu urat Kayaknya masih tetap kelihatan jadi jangan pakai cat minyak atau cat tembok

finishing ya pakai fiber chord dari Propan

Oke sekarang kita mau ke sini bisa lihat ini adalah jendelanya modelnya agak jepang depan tapi sebenarnya juga bisa dibilang namanya French door

ini kalau zaman dulu itu kacanya itu 11 ditunggu Kalau masih pakai kayu ya 1111

Kalau ini Enggak ini Selat besar habis tuh baru dikasih variasi-variasi kayak gini supaya kelihatannya yang kotak-kotak nih

Nah ini sebenarnya saran yang baik juga karena kalau kita pakai model kayak gini itu daripada kita pakai teralis bisa pakai model kayak gini nih jadi bisa sekaligus buat nyamanin rumah kita nih kalau pakai model yang kotak-kotak kayak gini

karena ini kan ketika pecah kacanya Cuma segini orang juga agak susah masuk paling nggak ketika dia udah pecah di sini orang agak susah masuk nyoba-nyoba kita udah dengar kalau ada pencuri atau tetangga kita udah dengar kalau ada pencuri dibanding ini polos-polos aja lebih gampang untuk masuk ke dalam pencurian

di bagian sini bisa lihat ini adalah suatu tempat ada sedikit ya struktur cuma sampai sini ditambah lagi di sini supaya ada satu lemari biotin yang bisa digunain untuk naro sepatu

di sebelah atasnya ini ada 1 kotak kaca yang digunakan untuk naruh si pln-nya supaya nggak tanya rapi mana ya terlalu berlebihan ya kan cuma kecil doang segini mestinya ya cukup aja segini itu kacanya habisnya 11 ini masih bisa buat ambalan-ambalan yang bisa buat naro naro barang yang lain

Sekarang kita mau ke sini nah ini ada kotak-kotakan ini turun ini supaya kelihatan rumah ini tuh bener-bener aksen itu Jepang Jepang gitu ya

ketika kita mau bikin kayak gini itu ya harus belum ukur banget itu temen karena apa bagian sini itu dia harus sedikit miring lagi di sini juga ada sedikit miring supaya kalau ada air yang tumpah ke sini dia bisa langsung turun ke bawah kalau misalnya sampai salah kemiringan Dia begini

seperti yang gua bilang tadi kasih sama di situ air akan membangun di sini dan akan bikin di sini lembab dan hitam hitam dan bocor ke bawah ini

yang sama dan yang seru nya menurut gue sih download outputnya ini udah kotak

jadi sesuai banget sama kaca-kaca ini dan model kotak-kotak ini teman-teman dari topi-topian yang digunain di rumah Ini

sekarang kalau kita mau bikin rumah itu selalu ingetin jangan lupa di sini dikasih satu tali air

buat apa itu air jatuh nanti itu akan mengalir ke sini abis jatuh ke sini itu nggak ikut item-item

Jadi sedikit doang kita maintenance bagian depannya jadi kita enggak boros sama cat dan maintenance itu temen

jadi kalau misalnya kita punya kayak gini siapin aja di rumah kita ada gudang yang kecil ada satu chat gitu

Nah nanti kalau kita mau lebaran and atau kita mau apa ada acara-acara penting kita Mau ngecat rumah kita supaya kelihatan kinclong cuman bagian depannya aja yang dicat nggak perlu sampai bagian-bagian sini

karena di sininya tetap akan selalu rapi karena air itu tidak merambat sampai ke bagian sini

seperti rumah-rumah pada zaman sekarang udah pakai Smart Lock nih teman-teman di merk Solid atau merek yang sering dipakai juga selain Dekson

merk ini udah lama jadi nggak perlu khawatir lagi sama apa sama sparepart

dalam rumahnya temen ini rumahnya itu gunain pintunya ini itu adalah itu sering dipakai solid enginering sekarang karena apa Karena dia itu tidak mudah melengkung Seperti kayu Solid pada umumnya

Tapi tentu dia nggak punya pori-pori sebagus kayu Solid beneran makanya kebanyakan dibikin flight kayak gini atau kayak model gini belum bener dia warna coklat aja gitu jadi nggak ditampilin lagi sih alur dari kayu jati kan kita kepengennya itu benar-benar kelihatan seratnya

Jadi biasanya cuman sekedar di pernis doang

kalau misal kita pakai solid enginering ya kita mesti blog ini warnanya dia udah pakai aluminium warna coklat favorit gua jadi kalau kita pakai warna coklat itu kelihatannya Masih Seperti kayu karena zaman sekarang itu kan kalau kita pengen ganti kusen kayu itu selalu kebayang-bayang kalau pakai kusen aluminium itu kelihatannya enggak keren kayak gitu

Nah kalau warna coklat cukup untuk mengkamuflase dia sebagai kayu temen-temen kalau dilihat dari jauh

Sealant Pakai warna gelap kalau bisa pakai warna coklat juga sama kayak dia atau kayak gini nih Pakai warna hitam

begitu kita masuk kedalam rumahnya bisa lihat ini langsung ketemu sama satu tempat duduknya itu fungsinya untuk apa untuk kita nonton TV dan untuk kalau ada tamu datang

namanya juga rumah komplek jadi segala-galanya itu mesti punya banyak penyimpanan seperti di sini Jadi ini bisa dibuka-buka di bawahnya gini

Sayangnya belum pakai soft close udah udah pakai Sopo sing cuman tinggal setelannya aja belum bener

oke dan ini modelnya dicoak dan bagian sini itu pakai HP warna putih yang blouse kalau pakai warna blush ini lebih favorit sih gua

Kenapa karena lebih gampang bersihinnya daripada yang warna dop nih jadi kalau temen-temen kepengin punya warna putih di rumahnya maunya pakai HPL karena budget-nya nggak dapet kalau mau pakai duco bisa pakai HPL yang jelas nih kayak gini karena gampang banget dibersihin

dan tentang bisa lihat ini di padukan sama warna-warna yang kayak gini sayang banget ya Yang ini sama ini warnanya beda

walaupun kelihatan tapi beda Mendingan kan semuanya sama warnanya kayak gini nih

lihat nih cuman sofa bantal sofa dan di sini supaya nempel Ya itu dia gunain velcro jadi dia bisa selalu nempel di tembok nya

temen-temennya kalau kita mau milih karpet itu kalau bisa ukurannya sebelumnya Fit in jadi belum semua tadi diukur

jadi ini tuh bisa di-setting dulu habis itu kita ingat-ingat Kita chat kita bawa ke Informa Toko Ikea untuk nyari karpet jadi nggak kerja Nih kayak gini nih

nah ini kan karpetnya lipat-lipat nih jadi enggak pas aja sama si sofanya

tapi simpel nanti kalau beli rumah di sini bisa langsung ganti si karpetnya Ini

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=9FoswN_qNHo

Membangun Mushola 6x5 Tipe Minimalis

Membangun Mushola 6×5 Tipe Minimalis

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bertemu kembali lagi dengan Nasukha Soewardi

Rencana hari ini saya mau lihat ini pembangunan buat mushola nah ini contoh desain nya itu kayak gimana gitu langsung kita tonton aja

Jangan lupa di-like di-comment oke

oke lanjut ke sini ada trap masuk masuknya ada memasuki daerah teras

ada pintu masuk ada jendelanya juga kita mau masuk nih ini ruang salatnya berapa kali berapa Mas 6×5 ya

terus itu untuk ruang Imam itu mas Oh ya 1,5×1,5 ya

ini ada loster nya juga ini terus ada jendela-jendela nya kurangnya berapa mas ini 1,65×1,10

Ya semua sama Pak ya ini ya yang tampak samping kanan samping kiri semua siap ya

untuk terasnya ini 2×6 Mas berapa mas pintunya untuk ukuran pintu masuk Mas Oke Ukuran pintu masuk 2,15×1,30 ya sebenarnya

kalau nanti rencana ini pakai kusen aluminium mas oh ya ya ya oke mantap oke oke oke

semua jadi semua sama ya kalau minum semua ya kalau keluar lewat sini itu ukurannya tadi 2×6 meter nah terus baru keluar sini lewat ini

trap nya ini trap nya ada tiga Yang satu dua tiga ini untuk mushola untuk ini di rumah sekolahnya

Coba kita lihat lihat lagi ke sini dari jauh ini nih dari tampak samping kiri lihat juga dari tampak depan Ada

ada daknya kan ada kolom-kolom sudah nanti nanti saya siapkan Gambarnya semua denah sampai gambar ini berjumlah

Coba kita lihat samping kanan ini tampak samping kiri Ini sama typicali sampaikan juga ada jendela ini tempat imam tadi ke sini di belakang kita lihat dari belakang

kita coba lihat lagi dari jauh itu ada jendela depan ada jendelanya 2 terus pintu masuk terus tampak samping kanan samping kiri tipikal sama ke sini soalnya

sama ini untuk elevasi 4 meter ini temboknya ini kalau nanti chat-nya salepnya baiknya itu sekitar 3 m itu spasi bawah ya

semoga ini saya terinspirasi kalau membuat mushola

Emang khusus untuk rumah perkantoran rumah sekolah itu fasilitas ini untuk beribadah

Makasih sudah menonton video dari nasuka so di channel

jangan lupa di-like di subscribe di komen di share ke teman-teman semua

Terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=Ewh25k0UlKw

Informasi Terkait
Query#Hits
denah ruko 1 lantai minimalis36431
komang akan membuat maket tempat tinggalnya apa saja yang ada dalam maket tersebut36494
masjid mewah minimalis33398
masjid minimalis mewah32398
desain rumah mewah 2 lantai29453
biaya rumah minimalis 2 lantai 7x829434
desain rumah minimalis 2 lantai 6x1228482
desain pagar kantor27488
desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta26486
desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 dan biayanya25482
desain rumah tropis modern 1 lantai25459
laci piring minimalis23386
contoh proposal pembuatan taman sekolah22276
harga pintu kabinet aluminium21144
desain kost minimalis21466
jasa desain rumah jakarta20436
desain ruko 2 lantai minimalis modern19485
biaya imb permeter rumah tinggal di karanganyar1985
gambar ruko 2 lantai minimalis modern19467
desain pagar kantor bagian depan17511